banner sosial media simplyasep.com
F.A.Q | Disclaimer | Sitemap

TIPS Membersihkan Kuas Rias Anda Dengan Cepat

RD.COM Sudah lama tidak membersihkan kuas riasan? Jangan kuatir. Kamu tidak sendiri. Tetapi Anda harus mengikuti petunjuk ini jika Anda menginginkan kulit cantik dan kuas yang bertahan lama.

Anda mungkin rajin membersihkan kulit dan mengganti maskara dengan setia saat mulai menggumpal… tapi kapan terakhir kali Anda membersihkan kuas riasan? Kecuali Anda seorang penata rias profesional, mungkin sudah berbulan-bulan atau bahkan (yikes!) Bertahun-tahun sejak terakhir kali Anda membersihkan kuas tersebut dan membersihkannya secara menyeluruh.

Tetapi ini harus menjadi langkah rutin dalam rutinitas kecantikan Anda, dan ini bukan hanya masalah membilasnya dengan air dengan cepat. Anda perlu mengetahui cara membersihkan kuas riasan dengan benar jika Anda ingin kuas tersebut bekerja dengan baik dan tahan lama. 

AAnna Efetova/Getty Images


Plus, ini bukan hanya kosmetik (ahem). Jika Anda mengabaikan kuas riasan, kuas tersebut bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan menyebabkan sejumlah masalah bagi kulit Anda. Untungnya, proses pembersihannya tidak rumit, meskipun Anda harus mengikuti beberapa langkah khusus. Kami mendapat informasi dari penata rias tentang cara membersihkan alat kecantikan kesayangan Anda dengan cepat dan mudah sehingga tidak masalah. FYI, Anda juga membutuhkan pembersih kuas makeup yang tepat untuk tugas penting ini.

Mengapa Anda perlu membersihkan kuas riasan Anda?
Saat kuas riasan Anda menyentuh kulit, kotoran, minyak, dan bakteri akan terangkat. Jika Anda tidak membersihkan kuas secara teratur, kotoran ini akan cepat menumpuk, jelas Tracy Ftacek, pendiri dan pemilik aplikasi Pretty Convenient. Ini bermasalah karena beberapa alasan.

Sebagai permulaan, ini mengganggu aplikasi makeup. “Kuas riasan yang bersih memastikan Anda mendapatkan hasil yang paling optimal,” kata Ftacek. "Anda memaksimalkan tujuan dan desain dari setiap alat dan memungkinkan produk kosmetik menempel dengan baik ke kulit Anda." Baik itu kuas perona mata atau kuas alas bedak, riasan Anda akan tampak lebih mulus jika bersih dan sisa riasan tidak menempel pada kuas. Itu baru salah satu rahasia makeup wanita yang selalu tampil rapi.

Yang lebih penting? Kesehatan kulit Anda. “Kuas riasan kotor menyimpan bakteri dan sel kulit mati,” kata Ftacek. Sikat yang dibersihkan dengan benar akan mencegah perpindahan kotoran dan bakteri ini. Hal yang sama berlaku untuk riasan lama. Berikut adalah beberapa fakta mengganggu yang akan meyakinkan Anda untuk membuang riasan lama Anda.

Seberapa buruk jika Anda melewatkan langkah ini?
< Bayangkan berulang kali mengaduk-aduk kuas penuh bakteri dan kotoran ke seluruh kulit Anda, menepuk-nepuk sebum dan mikroorganisme penyebab jerawat ke wajah Anda. Kotor, bukan? Itulah yang terjadi jika Anda berulang kali menggunakan kuas yang tidak bersih.

“Kuas makeup bolak-balik di antara bedak atau krim dan kulit kita. Rambut sikat berpori-pori, dan tanpa pembersihan rutin, sisa riasan, minyak, kotoran, dan kotoran menumpuk di dalam rambut, ”kata penata rias selebriti Terri Bryant, pendiri Guide Beauty. “Penumpukan itu dapat menyumbat pori-pori kita dan menyebabkan jerawat atau iritasi kulit lainnya.”

Selain merusak kulit, tidak membersihkan kuas juga akan merusaknya. “Ini akan menyebabkan produk menumpuk di bulu dan jauh lebih sulit dibersihkan jika dibiarkan tanpa pengawasan dari waktu ke waktu,” jelas penata rias Marcia Williams, pendiri Embellish Beauty Concepts. “Kuas yang bagus bisa mahal, jadi sangat penting bagi Anda untuk menerapkan rutinitas pembersihan kuas ke dalam jadwal Anda.” Cari tahu kesalahan riasan lain mana yang ingin Anda hentikan..

Apa yang harus Anda gunakan untuk mencuci kuas?
Ada beberapa cara untuk membersihkan kuas riasan Anda. Banyak ahli profesional yang mengandalkan sampo lembut seperti sampo bayi karena tidak akan merusak rambut sikat. Ftacek merekomendasikan Paul Mitchell Baby Don't Cry: "Ini adalah salah satu opsi paling lembut dan bebas kekejaman yang tersedia."

Untuk pekerjaan yang lebih berat, Anda bisa menggunakan sabun cair yang menghilangkan minyak, seperti sabun cuci piring. Bryant merekomendasikan Sabun Cair Castile Murni Dr. Bronner.

Tentu saja, Anda juga dapat membeli sesuatu yang dirancang khusus untuk menangani kuas Anda. “Produk yang paling ideal untuk digunakan untuk membersihkan kuas makeup adalah yang khusus didedikasikan untuk kuas makeup dan alat pembersih,” kata Ftacek. “BeautyBlender Brush Cleanser adalah salah satu produk yang kami gunakan dan rekomendasikan di artist kit kami dan untuk klien kami.”.

Williams menggunakan Sephora Instant Brush Cleaner Spray. “Ini cara cepat untuk membersihkan, memurnikan, dan mengondisikan bulu. Tidak ada air yang dibutuhkan. Anggap saja sebagai sampo kering untuk kuas. ".

Pilihan lainnya adalah alas pembersih sikat, yang dirancang untuk menghilangkan residu. Bryant menyukai Spa Brush Cleaning Mat di Sigma. “Alas silikon sangat pas dengan dasar wastafel Anda,” katanya, “dan memiliki pola alur yang berbeda untuk menghilangkan sisa riasan dan apa pun yang tersangkut di bulu sikat.” Meskipun pembersih kuas yang tepat harus dimiliki, penata rias tidak pernah membuang-buang uang untuk 10 produk kecantikan ini.

Apa cara terbaik untuk membersihkan kuas riasan?.
Sekarang untuk informasi yang telah Anda tunggu-tunggu: cara membersihkan kuas riasan dengan benar. Mudah — kami berjanji! Ikuti saja langkah-langkah ini..


# Jika Anda menggunakan sabun cair, mulailah dengan membasahi bulunya.\\

# Selanjutnya, tambahkan setetes sabun di telapak tangan Anda dan putar kuas di sekitar hingga riasan mulai terlepas. 

# Ulangi sampai sikat bersih. Bilas sabun. 

# Peras sisa air dengan lembut dan bentuk kembali kepala sikat. 

# Letakkan sikat secara mendatar sampai kering di atas handuk penyerap, hindari air menggenang di gagang. Bryant merekomendasikan membiarkan rambut sikat menggantung di tepi wastafel; jika ruang menjadi masalah, Anda juga dapat menggunakan rak pengering..

Meskipun ada beberapa cara berbeda untuk membersihkan kuas makeup Anda, Ftacek mengatakan sangat penting untuk menghindari air di sekitar alas. “Langkah terpenting adalah tidak merendamnya dalam cairan atau membiarkan air masuk ke dasar tempat bulu sikat menempel.

Ini akan menyebabkan perekatnya rusak, dan kuas akan mulai terlepas. ” Karena alasan ini, Bryant menambahkan, sebaiknya sikat tetap miring atau mengarah ke bawah: "Ini mencegah air mengalir ke pegangan sikat.

Seberapa sering Anda perlu membersihkan kuas?
Williams merekomendasikan pembersihan menyeluruh kuas Anda setiap minggu jika kuas tersebut digunakan secara teratur, atau setiap minggu sekali untuk kuas yang lebih jarang digunakan.

Dan sementara Ftacek setuju bahwa sekali seminggu adalah standar, dia menjelaskan bahwa frekuensi penggunaan, serta masalah kulit Anda, harus menentukan jadwal pembersihan Anda. “Aturan umumnya adalah seminggu sekali kecuali Anda mengalami masalah kulit yang sudah ada sebelumnya — maka disarankan dua kali seminggu,” kata Ftacek. Tentu saja, ada sedikit perbedaan bagi para profesional. Penata rias membersihkan kuas di antara setiap klien untuk memastikan bahwa semua orang tetap aman.

Ftacek juga merekomendasikan untuk memiliki dua set kuas — satu untuk riasan warna-warni dan satu lagi untuk produk alami Anda. Ini mencegah transfer warna yang tidak diinginkan dan memastikan bahwa Anda tidak perlu membersihkan kuas Anda beberapa kali seminggu jika Anda ingin mengubahnya.

“Setelah dibersihkan,” sarannya, “menyimpannya dalam wadah atau gulungan kuas rias terpisah membantu Anda mengetahui apa yang perlu disanitasi di akhir minggu.” Berikut cara-cara yang lebih jenius untuk menata tas makeup Anda, menurut penata rias. Kapan sebaiknya Anda mengganti kuas riasan?

Apakah kuas riasan Anda terlihat lebih baik?
Jika bulunya berkerut, patah, berubah warna, atau rontok, sekarang saatnya. “Kuas riasan harus diganti jika bulu mulai rontok atau berubah warna,” kata Williams. "Jika Anda mengalami kerontokan, kemungkinan besar lem yang menahan bulu sikat telah rusak."

Bryant setuju. “Masa pakai kuas rias bisa sangat bervariasi, tetapi dengan perawatan dan pembersihan yang tepat, kuas rias yang bagus dapat bertahan selama bertahun-tahun. Kuas yang mulai rontok atau tidak memantul kembali ke bentuk aslinya setelah dicuci dan dikeringkan telah melewati masa jayanya dan siap diganti. ”

Pada akhirnya, jika Anda merawat kuas dengan baik — dan ya, ini termasuk membersihkannya dengan lembut secara teratur — sikat tersebut akan bertahan untuk waktu yang baik, lama, bahkan dengan sering digunakan. “Dalam artist kit saya, saya memiliki beberapa kuas makeup yang telah bertahan selama bertahun-tahun dengan perawatan dan perawatan yang tepat,” kata Ftacek. Selanjutnya, pelajari 13 trik ahli untuk membuat riasan Anda bertahan sepanjang hari.

Sumber:

- Tracy Ftacek, pendiri dan pemilik aplikasi Pretty Convenient
- Terri Bryant, penata rias selebriti dan pendiri Guide Beauty
- Marcia Williams, pendiri Konsep Kecantikan Embellish
"

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia