header
banner sosial media simplyasep.com
F.A.Q | Disclaimer | Sitemap

Seberapa Sering Anda Harus RESTART Ponsel Anda

Kita hidup dan mati dengan ponsel kita, jarang memberinya kesempatan untuk reboot dan refresh. Tetapi apakah Anda merusak perangkat tanpa menyadarinya? Kami bertanya pada ahlinya.

Bagi banyak dari kita, smartphone kita telah menjadi batu ujian kehidupan. Ini memengaruhi cara kita melakukan pekerjaan, berinteraksi dengan teman dan keluarga, dan bahkan cara kita mengakses informasi penting seperti misalnya untuk urusan perbankan dan perawatan kesehatan.

Tapi apakah Anda merawatnya dengan baik? Para ahli mengatakan bahwa mengetahui tip perawatan sederhana, seperti seberapa sering mematikannya, dapat secara drastis memengaruhi seberapa baik ponsel Anda akan terus berkinerja semakin tua. Itu berarti pengetahuan sederhana tentang kapan harus menghidupkan dan mematikannya, dapat menghabiskan banyak biaya untuk mengganti ponsel Anda sebelum waktunya.


 Sumber gambar MASKOT/GETTY IMAGES
Sumber gambar MASKOT/GETTY IMAGES

Tetapi seberapa sering kita perlu mematikan ponsel cerdas kita? Berbeda dengan seberapa sering Anda harus mematikan komputer, ponsel cerdas Anda memiliki aturan yang lebih keras dan cepat yang harus Anda jalani: seminggu sekali, matikan, biarkan setidaknya satu menit, dan kemudian Anda dapat menyalakannya kembali naik.

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus memulai ulang ponsel setidaknya sekali seminggu, dan itu untuk tujuan yang baik: mempertahankan memori, mencegah kerusakan, berjalan lebih lancar, dan memperpanjang masa pakai baterai.

Mari kita bicarakan dulu tentang semua aplikasi yang Anda gunakan setiap hari. “Dalam kebanyakan kasus, aplikasi tidak benar-benar ditutup, melainkan dalam keadaan yang dapat dimulai ulang lebih cepat,” kata Bob Motamedi, konsultan teknologi yang berbasis di Los Angeles.

“Sekarang pikirkan tentang berapa banyak aplikasi yang terbuka, perlahan-lahan memakan memori dan daya baterai pada ponsel, dan pikirkan tentang saat-saat ketika Anda mengira ponsel Anda terkuras terlalu cepat pada hari itu.”

Restart atau Memulai ulang ponsel akan menghapus aplikasi yang terbuka dan kebocoran memori, serta menyingkirkan apa pun yang menguras baterai Anda. Berikut hal-hal lain yang dapat Anda lakukan untuk membantu memperpanjang baterai ponsel cerdas Anda.

Crash terjadi karena berbagai alasan, tetapi tidak memulai ulang ponsel Anda pasti dapat berpengaruh di sini juga, karena setiap pembaruan, halaman yang dimuat, dan aplikasi yang diinstal atau dihapus akan menambah dan menghapus kode di sistem operasi ponsel.

“Terkadang sisa-sisa ini tidak kompatibel atau dibuang dengan tidak benar setelah pemasangan atau pembongkaran,” kata Motamedi. “Memulai ulang ponsel Anda akan menghilangkan sebagian besar masalah ini dan membuat ponsel Anda bekerja lebih baik.”

Kabar baiknya adalah meskipun gagal memulai ulang ponsel Anda secara berkala dapat menghabiskan memori dan menyebabkan mogok, hal itu tidak akan langsung mematikan baterai Anda. Apa yang bisa mematikan baterai Anda adalah selalu terburu-buru mengisi ulang.

“Jika Anda tidak pernah membiarkan baterai Anda terkuras sepenuhnya, baterai tidak akan pernah 'belajar' untuk mengisi ulang hingga penuh dan akan mempersingkat masa pakai baterai,” kata Motamedi. “Sebaiknya biarkan baterai habis hingga 0 persen, lalu isi ulang hingga 100 persen.” Hal yang sama berlaku untuk laptop, menurut Josh Davis dari Abt Electronics di Glenview, Illinois.

Setelah beberapa tahun membiarkan laptop Anda tetap terpasang sepanjang waktu, Anda dapat berharap laptop Anda tidak akan mengisi daya sama sekali saat Anda pergi portabel.” Dalam keadaan genting dan perlu mengisi daya dengan cepat? Lihat trik ini untuk mengisi daya ponsel Anda hanya dalam 5 menit.

Untuk membantu menjaga memori dan mencegah kerusakan, pertimbangkan untuk memulai ulang ponsel cerdas Anda setidaknya sekali seminggu. Kami berjanji Anda tidak akan melewatkan terlalu banyak dalam dua menit yang mungkin diperlukan untuk memulai ulang. Sementara itu, Anda pasti ingin berhenti mempercayai mitos baterai dan pengisi daya ponsel ini. (Aly Walansky dan Isabel Roy)



Sumber artikel READER DIGEST





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia