ASTRA MOTOR PONTIANAK Menjajah Jalanan Pontianak Untuk Berbagi

Pontianak Pada hari Jumat kemarin tepatnya 14 Agustus 2020 Astra Motor Pontianak bersama komunitas Sedekah Jalanan Pontianak melakukan bincang online di Instagram @honda_kalbar dengan program NGOPREK (Ngobrol Online Seputar Komunitas) bertemakan Berbagi dengan Cari Aman, yang membicarakan keselamatan berkendara ketika berbagi dijalanan.

Astra Motor Pontianak bersama Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak berbincang online mengenai keselamatan berkendara ketika berbagi di jalanan, komunitas ini sendiri merupakan rintisan dari Mahasiswa-Mahasiswa yang mencari kegiatan positif di malam minggu. Komunitas ini sendiri memiliki prinsip berbagi yang seru sehingga tidak membuat relawan yang ikut terikat akan peraturan komunitas, darmawan dapat berdonasi untuk yang membutuhkan bantuan dan relawan bisa ikut berbagi dengan cari aman.





Dalam bincangnya komunitas ini sendiri dalam berbagi di Pontianak memiliki rute yang selalu sama yaitu dari Jl. imam bonjol, Jl. Budi Karya, Jl. Pahlawan, Jl. Tanjung Pura, Jl. Kapten Marsan, Jl. Ir. H. Juanda, Jl. Pattimura, Jl. Jendral Urip, Jl. Merdeka Barat, Jl. Dr. Wahidin. S, Jl. Danau Sentarum, hingga Jl. Ampera.

Mengingat panjangnya rute yang dilalui oleh komunitas ini instruktur safety riding Astra Motor Pontianak ingin berbagi edukasi keselamatan dalam berkendara kepada Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak.

Meci Wati Putri yang merupakan perintis Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak mengungkapkan Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak akan selalu berhati – hati ketika berbagi di jalanan. “bincang dengan Astra Motor Pontianak sangat seru terkait Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak dan Edukasi berkendara dengan aman, pastinya kami akan selalu cari aman ketika berbagi maupun beraktivitas sehari – hari.” tutur Meci Wati Putri.

Menurut Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Pontianak mengatakan, selain memenuhi syarat dalam berkendara seperti pengecekan kendaraan, kesehatan pengandara, dan perlengkapan berkendara kita juga harus taat dengan peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. “

Kita memberikan support kepada komunitas bakti sosial baik itu berupa bantuan maupun edukasi tentang keselamatan berkendara ketika berada di jalan“ Ungkap Prastya.

Edukasi Safety Riding Ketika Ingin Mendahului Kendaraan Lain

Sebelum mendahuli kendaraan pastikan kamu memenuhi 4 syarat di bawah ini,

1. Mampu mempertahankan posisi
Menyalip atau mendahului kendaraan otomatis kecepatan berkendara harus ditambah sehingga kendaraan yang kita pakai bisa melewati kendaraan yang ingin kita lewati.
Dalam hal penting ini pengendara harus mampu dalam mempertahankan posisi motor dalam kecepatan tinggi.


2. Respon cepat
Seorang pengendara harus memiliki respon yang tinggi terhadap situasi yang ada, mengingat kondisi lalu lintas bisa saja berubah dengan cepat yang mungkin diluar perkiraan.


3. Informasikan kendaraan di depan dan di belakang
Tidak kalah penting ketika kita ingin mendahului kendaraan kita harus terlebih dahulu menginformaskan jika kita ingin mendahului seperti keluar dalam barisan untuk mendahului kendaraan yang berada di depan.


4. Memperhitungkan dimensi kendaraan
Selain memperhitungkan jarak aman kita juga perlu memperkirakan dimensi kendaraan kita dan kendaran yang akan kita lewati, untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia