header
banner sosial media simplyasep.com
F.A.Q | Disclaimer | Sitemap

Apa Arti AM dan PM?

Banyak kata dan ungkapan bahasa Inggris yang kami gunakan setiap hari dapat dilacak asal-usulnya kembali ke bahasa Latin, dan ini berlaku untuk beberapa singkatan bahasa Inggris yang lebih membingungkan. “Lb,” singkatan dari “pound” yang tampaknya tidak biasa, berasal dari frasa Latin “Libra pondo”.

"Tidak." sebagai singkatan untuk kata "angka" yang jelas tanpa O berasal dari bahasa Latin "numero". Dan, jika Anda pernah bertanya-tanya, “Apa kepanjangan dari AM dan PM?” tidak perlu mencari lagi: Singkatan umum ini berasal dari bahasa Latin juga. Cari tahu dari mana asal singkatan umum lainnya yang Anda gunakan sepanjang waktu.

Gambar dari II.studio/Shutterstock
Gambar dari II.studio/Shutterstock


Apa kepanjangan dari AM dan PM?

Di Amerika Serikat dan beberapa negara berbahasa Inggris lainnya, kami menggunakan singkatan ini sepanjang waktu. Penggunaan yang benar dari mereka membuat atau merusak pengaturan jam alarm kita. Namun banyak orang tidak dapat menjawab dengan benar pertanyaan "Apa kepanjangan dari AM dan PM?"

Nah, jika Anda salah satu dari orang-orang itu, jangan heran lagi. "AM" adalah singkatan dari "ante meridiem." Frasa Latin "ante meridiem" berarti "sebelum tengah hari" atau "sebelum tengah hari".

Itu sebabnya, dalam sistem 12 jam, mulai tengah malam dan seterusnya, gunakan sebutan ini. PM adalah singkatan dari "post meridiem," yang berarti "setelah tengah hari" atau "setelah tengah hari," dan dengan demikian berlaku untuk waktu dari tengah hari dan seterusnya. Kata Latin "pos" juga masuk ke bahasa kita sendiri, identik dengan "setelah". Untuk membuka lebih banyak misteri waktu, cari tahu mengapa kita memiliki waktu musim panas.

Bagaimana dengan siang dan tengah malam?

Salah satu aspek yang paling membingungkan dari sistem AM-PM, setelah Anda menjawab pertanyaan “Apa arti AM dan PM,” adalah bagaimana hal itu menjelaskan tengah malam dan tengah hari. Kebingungan yang bisa timbul karena memiliki dua dari setiap "jam" sehari jelas merupakan argumen yang kuat untuk menggunakan waktu militer. Jadi, dalam sistem 12 jam, yang mana 12 jam?

Secara teknis, pukul 12:00 malam, yang kita kenal sebagai "12 AM", adalah tepat 12 jam setelah siang sebelumnya dan sebelum tengah hari yang akan datang, jadi apakah itu dihitung sebagai "sebelum" tengah hari atau "setelah"?

Dan, tentu saja, pukul 12:00 adalah tengah hari, jadi mungkin tampak konyol untuk menyebutnya "sebelum" atau "setelah". Negara-negara berbahasa Inggris menguraikannya dengan menggunakan "12:00 AM" untuk merujuk ke tengah malam, karena tengah malam memulai hari yang baru, sehingga dapat dianggap "sebelum tengah hari" pada hari yang sama.

Belum lagi mungkin akan lebih membingungkan jika waktu berjalan dari pukul 12:00 hingga 12:01. Jadi siang hari menjadi jam 12 siang secara default. Padahal, jika Anda sangat menentang bahasa untuk menyebut "siang" "setelah tengah hari", sebenarnya ada singkatan Latin lain yang dapat Anda gunakan.

Sistem AM / PM sebenarnya memiliki singkatan khusus untuk siang — hanya huruf "M", singkatan dari "meridiem," yang muncul setelah "12" dan hanya mengacu pada siang. Belum pernah dengar? Baik, baik atau buruk, sebutan "12 M" untuk "siang" cukup jarang dan telah hilang ke zaman kuno. Jika jawaban atas pertanyaan “Apa arti AM dan PM” mengejutkan Anda, temukan arti sebenarnya dari 31 akronim umum yang tidak pernah Anda ketahui (Meghan Jones)



Sumber Artikel : READER DIGEST

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia