Banner sosial media Asep
I Can't b reathe George Floyd
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Apakah Mencuci Pakaian Juga Dapat Melindungi Diri Dari Virus Corona ?

Pakar kesehatan mengungkapkan apakah mencuci pakaian Anda dapat melindungi terhadap Covid-19 dan tindakan pencegahan yang mereka ambil untuk mencegah penyebaran di rumah.

Dengan Amerika Serikat melaporkan jumlah kasus virus corona terbanyak di dunia — lebih dari 386.000, menurut peta interaktif yang dibuat oleh Johns Hopkins pada 7 April — pejabat negara bagian dan lokal mengarahkan orang untuk tinggal di rumah.

Harapannya adalah bahwa perintah “stay at home” dan perintah “shelter in place” akan melambat dan akhirnya menghentikan penyebaran COVID-19. Masih mungkin bagi warga negara untuk keluar untuk hal-hal penting seperti bahan makanan, obat-obatan, dan janji dokter yang kritis. Namun, ini berarti bahwa dengan setiap tamasya, ada kemungkinan untuk paparan virus potensial.

Tentu saja, penting untuk mengambil tindakan pencegahan yang tepat, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, atau bahkan mungkin mengenakan sarung tangan. Tapi bagaimana dengan pakaian yang Anda kenakan saat Anda keluar? Bisakah kemeja, jaket, atau celana jins Anda juga terkena virus — dan jika demikian, bagaimana Anda membersihkan dan mendisinfeksi pakaian Anda dengan aman?

At least 1 time a week I use the laundry service. This is a photo of Laundry that I received. Given plastic like a cake. Photo of Asep Haryono
At least 1 time a week I use the laundry service. This is a photo of Laundry that I received. Given plastic like a cake. Photo of Asep Haryono


Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang apakah mencuci pakaian benar-benar melindungi Anda dari COVID-19.

Berapa lama Covid-19 bertahan pada pakaian
Salah satu dari banyak kekhawatiran tentang coronavirus baru adalah berapa lama itu bisa bertahan pada pakaian setelah terpapar. Tidak ada yang pasti, meskipun tebakan terbaik tampaknya hingga 12 jam, menurut Georgine Nanos, MD, MPH, dokter keluarga bersertifikat yang berspesialisasi dalam epidemiologi dan chief executive officer dari Kind Health Group, sebuah perusahaan yang menawarkan perawatan estetika .

"Virus baru ini tidak tahan panas dan akan dibunuh dengan suhu hanya 27 Celcius / 80,6 Fahrenheit," kata Dr. Nanos. Berdasarkan pengujian permukaan, katanya, tampaknya bertahan pada kain selama enam hingga 12 jam — tergantung pada jenis kain.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengonfirmasi bahwa SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan Covid-19, dapat bertahan hidup di permukaan selama berjam-jam.

Misalnya, sebuah artikel pada bulan Maret 2020 yang diterbitkan dalam The New England Journal of Medicine menemukan bahwa itu dapat hidup pada permukaan plastik dan stainless steel hingga tiga hari. (Pelajari apa persamaan SARS, MERS, dan Covid-19.)

“Ketika kita menyelam lebih dalam, kita tahu virus dapat hidup berjam-jam dan bahkan berhari-hari pada bahan-bahan tertentu, yang merupakan masalah besar,” kata Ken Redcross, MD, dokter penyakit dalam bersertifikat dan dokter umum di Eastchester, New York. .

“Flu biasanya hanya hidup 48 jam, jadi coronavirus adalah entitas uniknya sendiri yang telah kami pelajari dapat bertahan lama, terutama pada permukaan yang keras dan tidak berpori. Tidak mengherankan bahwa itu bisa hidup dengan pakaian juga. "

Namun, masa pakai garmen mungkin, untungnya, lebih pendek. "Virus seperti Covid-19 tidak bertahan lama pada pakaian," meyakinkan Karen Hoffmann, RN, presiden langsung sebelumnya dari Asosiasi Profesional dalam Pengendalian Infeksi dan Epidemiologi. “Pencucian biasa di mesin cuci rumah dengan deterjen biasa sudah cukup untuk menghilangkan virus.” Meskipun virus terdeteksi untuk periode ini, tidak jelas apakah virus itu layak atau hanya memiliki bahan genetik sisa.

Pertimbangkan semua permukaan pakaian Anda
Penelitian menunjukkan bahwa permukaan keras seperti logam lebih mudah terkena virus. "Ini hidup lebih lama di permukaan keras versus permukaan lunak," kata Hoffman. "Ini akan mati lebih cepat di permukaan berpori," kata Hoffman. Akibatnya, item pakaian logam seperti ritsleting juga bisa berisiko tinggi dan harus ditangani dengan hati-hati.

"Jika virus jatuh pada permukaan logam, ia dapat hidup selama setidaknya 12 jam," jelas Dr. Nanos. "Jadi, jika Anda bersentuhan dengan permukaan logam apa pun, cuci tangan Anda sesegera mungkin, dan jika tidak ada yang tersedia untuk mencuci tangan, jangan menyentuh wajah Anda."

Apa pun itemnya, setelah menangani cucian yang berpotensi terkontaminasi, pastikan untuk segera mencuci tangan. Selain itu, berhati-hatilah saat menggosok: Ini adalah 10 cara Anda mencuci tangan yang salah.
Bagaimana virus bisa menyerang pakaian Anda

Saat Anda menjalankan tugas, apakah Anda berada di toko kelontong, apotek, atau pompa bensin, yang terbaik adalah mengasumsikan bahwa semua orang yang Anda hubungi adalah pembawa potensial untuk Covid-19. Dan juga, semua yang Anda sentuh berpotensi terkontaminasi dengannya. Misalnya, jika seseorang di belakang Anda batuk dan tetesan mendarat di pakaian Anda, Anda harus melanjutkan seolah-olah Anda (dan pakaian Anda) telah terpapar.

"Anggaplah semuanya terkontaminasi, dan jangan lupa tentang pegangan untuk tangki bensin Anda ketika Anda mengisi mobil Anda," kata Dr. Redcross. "Itu penuh dengan organisme yang tidak kita pikirkan. Meskipun kita semua dikarantina, kita semua harus mengambil bahan makanan dan mendapatkan bensin. "

Beberapa tindakan pencegahan yang dilakukan Dr. Redcross adalah memastikan ia menyimpan seluruh persediaan tisu di dalam mobil untuk menyeka pegangan pintu, dan menarik lengan baju ke bawah. “Lalu, begitu Anda tiba di rumah, lepaskan benda yang berpotensi terkontaminasi pakaian dan masukkan ke keranjang atau tas khusus,” sarannya. Untuk menyimpan persediaan desinfektan, periksa 9 produk pembersih coronavirus yang terdaftar di EPA ini.

Saran Dr. Redcross adalah Dr. Nanos: “Jika Anda, misalnya, menggunakan siku atau lengan baju Anda untuk menyentuh benda-benda yang sering digunakan dan permukaan yang berpotensi terkontaminasi seperti tombol lift, pegangan tangan, dan pegangan pintu, maka jika mungkin Anda harus cuci bajumu."

Jika Anda tinggal di dalam dan memilih untuk memesan makanan, inilah yang perlu Anda ketahui tentang keamanan makanan di restoran selama karantina.

Lepaskan pakaian dan sepatu Anda saat berada di rumah
Anda mungkin menyukai gagasan untuk beralih ke pakaian "dalam ruangan" segera setelah keluar dan berkeliling di dunia dengan pakaian "luar ruang". Ini mungkin terlihat sedikit berlebihan, tetapi apakah ini efektif untuk mencegah kontaminasi?

Ya, kata Dr. Nanos. “Berada dalam perawatan kesehatan untuk sebagian besar hidup saya, saya selalu melakukan ini, karena saya terkena penyakit menular lebih daripada kebanyakan orang. Jadi saya pikir ini praktik yang baik: mungkin tidak harus menelanjangi di garasi, tetapi setidaknya membiasakan mengenakan pakaian lain begitu saya tiba di rumah. "

Dia juga menyukai gagasan melepas sepatu dan meninggalkannya di garasi Anda atau di pintu masuk Anda. “Itu akan ideal. Anda tidak harus meninggalkan mereka di luar. Idenya adalah untuk tidak melacak mereka di seluruh rumah. "

Dr. Redcross memiliki metode sendiri: “Tinggalkan sepatu di dekat pintu ketika Anda masuk: Bawa kantong sampah dan masukkan ke sana. Partikel-partikel aerosol yang tidak kami lihat, mereka bersirkulasi dan Anda tidak menyadari bahwa Anda menghirupnya. Saat Anda masuk, masukkan sepatu Anda ke dalam kantong plastik kecil dan bungkus saja. ” Meskipun, itu kontroversial berapa banyak partikel aerosol.

Anda bisa mengadopsi praktik yang populer di budaya lain dan melepas sepatu Anda di pintu. Itu hanya kebersihan yang baik, kata Luke Padwick, MD, Austin Emergency Center. Dia melangkah lebih jauh.

"Saya pribadi memakai scrub dan melepasnya segera dan melemparkannya ke mesin cuci dengan suhu tinggi, dan kemudian segera mandi sebelum melakukan hal lain ketika saya pulang dari pusat kami." Kiatnya adalah menganggap rumah Anda bersih dan dunia luar kotor. Dia menyarankan melepas semua pakaian sebelum masuk ke ruang bersih Anda untuk menghindari membawa kontaminan.

Meskipun tidak ada bukti saat ini untuk mendukung meninggalkan sepatu Anda di pintu sebagai langkah untuk mencegah Covid-19, kata Hoffman, itu jelas membantu menjaga kebersihan rumah.
Praktik binatu terbaik

Jadi virus dapat bertahan hidup pada kain dan pakaian "luar ruang" Anda berpotensi terkontaminasi: Setelah Anda melepas pakaian di rumah, bagaimana cara Anda membersihkannya dengan aman?

Mencuci pakaian dalam air terpanas mungkin disarankan untuk bahan yang ideal, kata Dr. Nanos. "Tapi jangan merusak semua pakaianmu dengan merebus segalanya. Itu akan menambah lebih banyak stres dan kecemasan yang tidak seorang pun dari kita butuhkan saat ini. ”

Redcross memiliki daftar hal-hal yang harus dilakukan ketika menangani dan mencuci pakaian yang berpotensi terkontaminasi. Ini dimulai dengan melindungi tangan Anda.

“Tolong kenakan sarung tangan saat mencuci pakaian. Tampaknya di atas, tetapi ini sangat penting. Hal lain adalah jangan goyang pakaian, karena Anda akan aerosolize virus. " Dia menyarankan menempatkan pakaian ke dalam air terpanas agar bisa tahan dan mengeringkannya dengan panas tinggi.

Pastikan untuk merawat barang-barang halus: "Sebelum penutupan," kata Dr. Redcross, "Saya menyarankan orang membersihkan barang-barang karena itu super panas.

Tapi sekarang setelah semuanya ditutup, lihat saja label pakaian Anda: Panas tinggi untuk beberapa item mungkin sulit, tetapi Anda ingin mendapatkan tingkat pembunuhan terbaik. Juga, keringkan dengan api yang sangat tinggi untuk memastikan Anda tidak melewatkan partikel virus. Kami membawa banyak dari mereka pada diri kita sendiri sepanjang hari. " Pakaian bisa mengandung kain beracun; berikut adalah 11 cara pakaian Anda bisa membunuh Anda.

Pergi ke binatu
Banyak orang tidak memiliki mesin cuci pribadi, yang berarti mesin cuci baik di gedung mereka sendiri atau di tempat umum. Redcross memastikan bahwa tidak ada yang salah dengan binatu, meskipun ia melakukan anjuran menjaga jarak enam kaki dari yang lain. 


“Gunakan mesin dua hingga tiga unit dari orang lain. Ini tentang suhu yang Anda peroleh. Orang-orang bertanya kepada saya, "Baiklah, Dok, apakah saya perlu pemutih?" Tetapi Anda sebenarnya tidak. Untuk kain tertentu pemutih baik-baik saja, tetapi deterjen memiliki lebih dari cukup untuk mengaduk organisme. Ini semua tentang suhu. " (Jarak sosial dapat menyebabkan depresi, berikut beberapa tips untuk mengatasi selama karantina.)

Tentu saja, jika Anda berada di ruang publik, penting untuk menggunakan akal sehat mengenai mencuci tangan, pembersih tangan, atau mengenakan sarung tangan saat menyentuh titik panas, seperti tutup, pintu, atau mesin ganti.

Dan jika Anda tidak memiliki akses ke fasilitas binatu, titik, Anda dapat mempertimbangkan mencuci tangan pakaian Anda — asalkan Anda bisa mendapatkan air yang cukup panas. "Jika Anda tidak memiliki akses ke fasilitas binatu maka ya Anda bisa mencuci tangan di rumah selama Anda bisa mendapatkan suhu di atas 80 derajat," kata Dr. Nanos. "Itu tidak perlu atau lebih baik daripada mencuci mesin. Lebih mudah dan lebih cepat jika Anda bisa mencuci pakaian di mesin cuci biasa, yang masih benar-benar aman dan akan membunuh virus bahkan jika Anda mencuci pakaian dengan pakaian orang sakit. "


Mencuci pakaian dengan seseorang yang Covid-19 positif
Jika seseorang sakit di rumah dengan Covid-19, Anda mungkin takut mencuci baju di samping pakaian Anda sendiri, atau bahkan cemas hanya menggunakan mesin yang sama di waktu yang berbeda. Menurut Dr. Redcross, Anda tidak perlu khawatir. "Untungnya, suhunya akan membunuhnya. Lihatlah mesin cuci Anda sebagai zona pembunuh. ”

Namun, dia memahami kecemasan itu, dan memberikan beberapa praktik terbaik. “Itulah inti dari memastikan Anda mengenakan sarung tangan: Anda tidak tahu berapa banyak pakaian yang terkontaminasi.

Anda tidak akan kedinginan. Lakukan air panas, dan lihat label untuk menghindari penyusutan — tetapi Anda menginginkan air panas itu. " Redcross juga merekomendasikan untuk menjaga barang-barang pakaian dipisahkan dalam kantong plastik, atau menjaga hamper terpisah di zona mereka sendiri, jika memungkinkan.

Saran terakhir: Cuci pakaian Anda seperti biasa
Wajar jika Anda merasa sedikit berlebihan tentang sesuatu yang biasa seperti binatu. Hoffman mengatakan terlalu khawatir tentang binatu, atau melakukan banyak hal berulang kali, tidak dibenarkan. Dia merekomendasikan untuk mencuci pakaian Anda seperti biasa.

"Selama paparan publik rutin seperti pergi ke apotek atau toko bahan makanan, jika [Anda] menjaga jarak sosial, maka pakaian tidak dianggap sebagai risiko untuk transmisi silang." Dia menambahkan, "Kontak langsung dengan tetesan pernapasan di mata, hidung, atau mulut masih dianggap sebagai cara penularan yang paling mungkin untuk mencegah infeksi."

Nanos setuju, mengatakan, untuk tidak terbawa dan terobsesi dengan detail ini. “Mencuci normal dengan deterjen cucian dan suhu paling aman untuk kain Anda adalah tindakan terbaik. Cuci tangan akan selalu menjadi garis pertahanan terbaik kami. Sangat penting untuk tidak melupakan itu. "

Cuci tangan dan kewaspadaan adalah dua pertahanan terbaik Anda, kata Dr.Redcross. “Banyak orang yang tidak memiliki gejala berbagi tanpa disadari. Tidak peduli bagaimana perasaan Anda atau dengan siapa, anggaplah bahwa semua orang positif dan telah terpapar. Itu tidak berlebihan — pintar dan proaktif. Bersikaplah waspada sekarang untuk menurunkan kurva. ” (Ditulis oleh Nadine Jolie Courtney dan diulas secara medis oleh Michael Spertus, MD)




Sumber  THE HEALTHY

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia