Banner Ramadhan 2020
Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Semua Karena COVID-19 (Virus Corona)

SIMPLYASEP.COM Merebaknya virus COVID-19 atau biasa dikenal dengan nama Coronavirus (Virus Corona) adalah Pandemi dan atau becana non alam yang sedang menggegerkan dunia. Sudah banyak penderita yang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona ini, dan bahkan Indonesia saja sudah masuk dalam negara yang ada warga negaranya yang terinfeksi virus mematikan ini Berbagai berita tentang virus ini menggema di seluruh antero negeri ini, dan mulai menganggu aktifitas perekonomian  negara negara di dunia termasuk Indonesia

Pemerintah Indonesia beserta seluruh negara negara di dunia bahu membagu melakukan cekal atau cegah tangkal terhadap segala bentuk aktifitas yang memungkin peredaran COVID-19 ini.  Mulai dari anjuran untuk meliburkan anak anak sekolah karena sebagai antsipasi beredarnya virus korona, kampus kampus mulai mengadakan belajar sistem online dan masih banyak lagi aktifitas lainnya yang terhenti atau sengaja dihentikan dengan alasan sebagai pencegahan beredarnya Virus Corona


DEBU : Ini saya saat terjadinya letusan Merapi pada tahun 2020. Karena banyak debu merapi saat itu, maka saya memakai masker Foto Asep Haryono/ www.simplyasep.com
DEBU : Ini saya saat terjadinya letusan Merapi pada tahun 2020. Karena banyak debu merapi saat itu, maka saya memakai masker Foto Asep Haryono/ www.simplyasep.com

Banyak lembaga atau instansi yang meliburkan aktifitas perusahaan atau karyawannya dengan berdalih karena Virus Corona. Anak anak sekolah diliburkan juga dengan alasan pencegahan menularnya wabah Virus Corona.  Kampus kampuis mulai menyelenggarakan pendidikan online dengan alasan yang sama.  Seolah olah Virus Corona sudah dikambinghitamkan. Semua Karena COVID-19 (Virus Corona)

Namun saya berharap semoga aktifiitas yang terhenti atau dihentikan karena alasan benar benar untuk mencegah meluasnya wabah virus corona dan BUKAN karena alasan tren, atau latah ikut ikutan dengan menjadikan Virus Corona sebagai alasan.   Misalnya saja penjual gorengan tidak mau berjualan alasannya karena virus corona. Jelas ini sudah mulai tidak masuk akal dan terkesan mengada ngada.

Ini pendapat saya. Sahabat atau kawan kawan silahkan menyampaikan pandangan dan pendapatnya masing masing.  Padahal Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo sudah memberikan semangat kepada bangsa Indonesia untuk tidak panik karena virus corona ini.  Ini wajib menjadi pegangan kita semua.

Jangan Panik apalagi (maaf) Paranoid


Sebagai contoh adalah penggunaan Masker.  Kini hampir setiap roang menggunakan masker penutup wajah atau hidung. Rasanya saat ini kalau tidak memakai masker nda gaul. Masker sudah menjadi semacam fashion,  Penggunaan Masker memang sangat dianjutkan untuk  mencegah penyebaran wabah COVID-19, mencegah penularan penyakit, menjaga kesehatan dan masih banyak lagi. 

Menggunakan master tentu  banyak manfaatnya untuk kesehatan. Padahal sebelum merebaknya Virus Corona ini, bukankah masker sudah tersedia setiap saat? Mengapa harus menunggu jatuhnya korban karena adanya virus ini baru ramai ramai memakai Masker mulai dari Masker biasa hingga masker anti radiasi nuklir yang berharga ratusan juta rupiah itu?

Begitu virus COVID-19 mengamuk, menggebu gebu lah orang menggunakan Masker, menjadikan masker menjadi sulit didapat.  Beberapa laporan ,menyebutkan harga masker melejit tinggi.  Bahkan orang pun mulai memanfaatkan kelangkaan masker dengan cara yang tidak santun seperti menimbun masker untuk dijual kembali dengan harga mahal.

Ternyata bukan hanya sembako dan Bahan Bakar saja yang ditimbun. Masker juga bisa ditimbun

Baca juga Manfaat Uang Recehan

Mencuci tangan adalah contoh lainnya.   Merebaknya wabah COVID-19, kita seolah olah diingatkan kembali kepada Gerakan Mencuci Tangan.  Mencuci tangan jelas berbeda dengan cuci tangan. 

Hal yang saya sebutkan terakhir lebih bermakna konotasi atau kiasan.  Mencuci tangan dengan menggunakan Sabun adalah gerakan kebersihan diri dan sanitasi yang sudah lama menjadi bagian dari kebiasaan sehat bangsa Indonesia.   Kini karena virus COVID-19 ini juga kita seolah olah diingatkan kembali kepada Gerakan Mencuci tangan dengan bersih.  

Ayo bersama sama melawan COVID-19. Tetap wasoada namun tidak perlu panik yang berlebih lebihan karenanya.  (Asep Haryono)

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia