Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Lakukan Ini Agar Sistem Kekebalan Tubuh Anda Semakin Baik Secara Alamii

Menjaga kesehatan adalah hal yang sangat menyenangkan dan juga sangat bermanfaat untuk menangkal segala macam penyakit. Ditengah merebaknya wabah penyakit pandemi COVID-19, selain kita diingatkan untuk membiasakan diri untuk membersihkan tangan dengan sabun cuci,  makan makanan yang bergizi, tidak keluar rumah jika tidak perlu , juga membiasakan diri untuk menerapkan pola hidup sehat alami.
Jika anda membeli produk dari tautan link yang saya sertakan di sini, saya akan mendapatkan komisi afiliasi
Lauren Gelman dari Reader Digest membagikan kiat kiatnya bagaimana menerapkan Pola Hidup sehat secara alami dengan beberapa aktifitas sederhana yang berpotensi meningkatkan kekebalan tubuh anda secara alami
  
Luangkan waktu untuk menemukan ketenangan
"Stres kronis dapat berdampak negatif pada sistem kekebalan tubuh Anda," kata Tania Elliott, MD, pakar penyakit menular dan ahli alergi di NYU Langone di New York City. Untuk meredakan kecemasan dan ketegangan, berhentilah selama dua menit sehari untuk bernafas dan fokus pada saat ini. “Meditasi pasti dapat membantu,” katanya. Anda juga dapat mencoba mempraktikkan mantra ini sepanjang hari: Tidak ada masa lalu atau masa depan, hanya sekarang. Berikut adalah lebih banyak hal yang dapat terjadi pada tubuh Anda setelah bermeditasi.

Selamat cekikikan
Orang mungkin mengatakan senyum adalah tertawa yang disempurnakan, namun jika tertawa dan bahkan cekikian itu juga membuat anda bahagia dan merasa segar karenanya mengapa tidak anda lakukan bersama sama sahabat dan teman teman baik anda.  Cara mudah lain untuk menghilangkan stres: tertawa sedikit. Menemukan kesenangan dan terkikik tentang hal itu dapat melepaskan neuron yang membantu melawan stres dan berpotensi penyakit, menurut Mayo Clinic.


Bernyanyilah jika itu membuat anda bahagia. Gambar daribbernard/Shutterstock
Bernyanyilah jika itu membuat anda bahagia. Gambar daribbernard/Shutterstock


Bernyanyi dengan cara yang sehat
Sebuah penelitian terhadap paduan suara Jerman mengungkapkan bahwa bernyanyi mengaktifkan limpa, membantu meningkatkan konsentrasi antibodi darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika bernyanyi kelompok bukan untuk Anda, ikat pinggang lagu favorit Anda di kamar mandi — bahkan hanya dengan mendengarkan musik memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.






Banyak Bergerak

Cara hebat lain untuk meningkatkan sistem kekebalan Anda? Dapatkan bergerak. Olahraga dapat mengubah antibodi dan sel darah putih tubuh Anda, yang membantu Anda melawan penyakit dan infeksi, menurut Perpustakaan Kedokteran Nasional A.S. Elliott menyarankan untuk memasukkan lebih banyak gerakan dalam hari Anda hanya dengan berjalan-jalan selama panggilan telepon dan rapat atau melakukan squat sambil menonton TV. Jangan lewatkan kebiasaan ini yang mungkin merusak sistem kekebalan tubuh Anda.

Tapi istirahat juga
Moderasi adalah kuncinya. Selalu sertakan banyak hari pemulihan dalam jadwal pelatihan Anda untuk menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh. Yang lebih penting, pastikan Anda cukup tidur di malam hari untuk membantu tubuh Anda pulih dari tekanan mental dan fisik saat itu, kata Elliott. Inilah yang terjadi ketika Anda tidak cukup tidur.

Jangan biarkan diri FLU
Sesuai dengan anjuran dokter jika anda mengalami flu atau pilek agar senantiasa menjaga kesehatan dengan menggunakan masker jika keluar rumah, dan mencuci tangan, apa saja anda lakukan agar orang lain tidak tertular. Ditengah merebaknya COVID-19, flu juga tidak bisa dianggap ringan begitu saja.

Anda bisa terkena infeksi jika Anda kedinginan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa sel-sel kekebalan tubuh kita tidak berperang sekuat melawan virus ketika kita kedinginan. Temukan 10 cara Anda tanpa sadar menyabotase sistem kekebalan tubuh Anda.

Tahan infeksi dengan sayuran
Sudah bukan rahasia lagi kalau makan makanan yang sehat dan bergizi salah satunya adalah dengan rajin menkonsumsi sayur sauran.  Jangan lupa bahwa Garlic (bawang putih) dan bawang dalam sup, semur, dan hidangan lainnya adalah sumber kuat anti-inflamasi dan antioksidan, yang membantu memerangi radikal bebas dan virus, kata Elliott. Lihatlah daftar lengkap makanan penambah kekebalan ini.

Cari produk tinggi quercitin
Selain makanan anti-inflamasi dan makanan yang dikemas dengan antioksidan, Elliott menyarankan untuk mencoba buah dan sayuran yang mengandung quercitin. Ini adalah pigmen tanaman atau flavonoid yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghambat histamin — bahan kimia yang melepaskan alergi dan infeksi, menyebabkan kemacetan kemerahan, dan pembengkakan, jelas Elliott. Kale, tomat, brokoli, asparagus mentah, caper, dan blueberry semuanya mengandung jumlah tinggi. Pelajari apa yang terjadi pada tubuh Anda ketika Anda tidak mendapatkan cukup buah dan sayuran.


Hindari alkohol
Tentu saja, ada beberapa hal di luar sana yang mengacaukan sistem kekebalan tubuh Anda, juga alkohol. Alasan utama hal itu sangat mengganggu kesehatan Anda adalah karena sering juga merusak tidur Anda, kata Elliott. Apa pun yang mengganggu tidur Anda juga mengganggu sistem kekebalan tubuh Anda. Juga, minum kronis dapat menekan produksi sel-sel darah tertentu, meningkatkan risiko infeksi. Sekarang, Anda ingin memoles 20 tips ini dari orang-orang yang tidak pernah sakit.

Jaga alergi Anda
Jika Anda menderita alergi musiman, Anda bisa terisak dan bersin. Hal ini dapat menyebabkan peradangan pada sinus Anda, yang membuatnya lebih mudah untuk terkena flu. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan pilek, bicarakan dengan dokter tentang bagaimana Anda bisa mengendalikan alergi. Berikut adalah 20 cara untuk memerangi alergi  (Lauren Gelman)



Sumber Reader Digest

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia