Banner Ramadhan 2020
Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Koper American Tourister Yang Masih Setia Meneman Ku

SIMPLYASEP.COM Saya sengaja memasukkan artikel ini ke kanal Traveling atau perjalanan wisata karena ada kaitannya dengan Traveling atau jalan jalan. Ya Koper atau suitcase yang saya dapatkan memang berasal dari Negeri Ginseng, Korea. 

Saya memang belum pernah berkunjung ke Korea namun saya sudah memlliki salah satu merchandise original dari Korea yang sampai sekarang masih dalam kondisi baik dan setia menemani di setiap perjalanan saya.  Bahkan baru baru ini Koper dari Korea merek American Tourister itu baru saja saya gunakan saat berkunjung ke Malan (Jawa Timur) baru baru ini.

Baca Juga  Pengalaman Berkunjung ke Malang (Jawa Timur)


Saya sendiri tidak menyangka kalau pada akhirnya saya memiliki tas atau koper branded alias bermerek seperti American Tourister ini.  Saya pernah lihatr di beberapa toko online bahwa untuk jenis koper merek American Tourister ini harganya di atas Rp.1.000.000,- (Satu Juta Rupiah). 

Dan wajar saja kalau saat saya mengambll kiriman paket Tas koper ini, untuk mengambilnya saja (Saat itu ambilnya di Kantor Pos Besar Pontianak) harus merogoh kocek untuk membayar Pajak Barang Impornya sebesar Rp.400.000,-.   Biaya pajak barang impornya saja sudah bisa kebeli tas Koper lagi, minimal tas koper merek Dalam Negeri gitu deh.

Nah biar tidak pada penasaran seperti apa Tas merek American Tourister, branded asli kiriman dari Korea saya cantumkan di bawah ini  :  


Add caption


Hadiah Kuis

Saya cetia flash back sedikit ya mengapa sampai ada tas American Tourister ini sampai ke tangan saya.    Dahulu, pada akhir tahun 2014 mengikuti kuis kuis online yang memang banyak di Internet. Salah satu kuis online yang saya ikuti berasal dari situs resmi Pariwisata Korea yang bernama BUZZ KOREA 

Nah dalam kuis itu (Tentu saya harus memdaftar sebagai salah satu membernya-red) saya Dalam situs Ibuzz Korea itu saya ikut beberpa kuis yang pada intinya adlaah berkisar tentang informasi mengenai Wisata dan Kepariwisataan Korea juga berisi aneka forum bagi para member nya

Nama Kuizznya Baloon Contest Part II. Para peserta diminta menebak gambar icon wisata Kuliner Korea, dan semua jawaban yang benar yang masuke panitia penyelenggara akan diundi. Jawaban saya benar. Yakni Bulgogi. Nah begitu diadakan pengundian, Alhamdulillah nama saya keluar sebagai salah satu pemenang hadiah ke III nya berupa 1 (satu) buah Suitcase (koper). Setelah dibuka Kopernya berjenis American Tourister Esteem Ultra Travel Bag. Dengan 51x74x31,5||85.01-4.1kg.

Nah saya isi beberapa pertanyaan dalam kuizz berhadiah dari situs pariwisata Korea itu, dan tentunya saya tidak berharap banyal  Namanya juga UNDIAN ya tentu saja undian. Sudah tentu ada ratusan ribu peserta undiannya dari seluruh Dunia. Saya cuek saja.  Yang penting isi kuis, isi alamat lengkap (jika menang) dan saya langsung lupakan.  Saya sudah tidak mau ingat lagi. Ahaiiii.

Untuk hadiah undiannya bagi yang menang tentunya adalah sebagai berikut :

  • Hadiah pertama Kuiz itu berupa Iphone 5 jumlah pemenangnuya ada 1 (satu). 
  • Hadiah ke 2 nya berupa Deluxe Passport Holder, pemenangnya ada 5 (lima). 
  • Hadiah ke 3 nya berupa  hadiah Koper atau Suitcase American Tourister ini pemenangnya juga ada 5 (Lima). 
  • Hadiah terakhir (Hadiah ke 4) berupa 20 (dua puluh) buah Payung Cantik Ibuzz Korea.

Nah ternyata saya memang UNDIAN d Hadiah ke 3 nya.  Alhamdulillah. Dan itu saya ketahui dari email pemberitahuan pemenang yang dikirimkan ke alamat email para pemenang termasuk kepada saya selalu salah satu pemenang hadiah ke 3 nya yakni mendapatkan Koper American Tourister yang fotonya sudah saya cantumkan di bagian atas.

Singkat cerita Sang koper tiba  Kantor Pos Giro Besar 1 Pontianak pada hari Selasa (6 Januari 2015) pada jam 11.30 WIB.  Saya ditelepojn oleh pihak Kantor Pos Giro Pontianak untuk mengambil hadiahnya. 

Didampingi oleh sahabat saya, Kekes, saya pun menjemput hadiah tersebut di Kantor Pos itu dengan membayar Pajak barang Impoirnya sebesar Rp.340.000,- (Tiga ratus Ribu Rupiah) lengkap dengan Surat Pengantar barang Impor dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia , Direktorat Jendral Bea dan Cukai, Kantor Wilayah Kalimantan Barat dengan Nomor Resi : EG 141316210 KR dan Nomor PPKP : 002896.   Sadis hahah,  Jelas ini barang IMPOR Dari Luar Negeri.  Ada surat suratnya, Ecieeeeeeee

Saya masih (Kalau tidak salah) pegawai atau petugas Kantor Pos yang menyerahklan hadiah itu Bapak Alhani saya mendapat kejelasan mengapa Bea Masuk barang tersebut Rp.340.000,- (Tiga ratus Ribu Rupiah).  Hal itu juga didukung oleh surat surat pengantar dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia , Direktorat Jendral Bea dan Cukai, Kantor Wilayah Kalimantan Barat diperoleh informasi bahwa Bea Masuk sebesar Rp.340.000,- (Tiga ratus Ribu Rupiah) dengan perincian sebagai berikut :

  • Bea Masuk Rp.41.480,- (Dibulatkan menjadi Rp.42.000,-)
  • PPN: Rp.45.628,- (Dibulatkan menjadi Rp.46.000,-)
  • PPn BM : Rp.182.512,- (Dibulatkan menjadi Rp.183.000,-)
  • PPh Ps.22 : Rp.68.442,- (Dibulatkan menjadi Rp.69.000,-)

Dalam dokumen barang yang menyertai Koper tersebut dikeluarkan di Pontianak pada tanggal 23 Desember 2014 oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai III u.b Kasub Hangga Pabean dan Cukai V Bapak Yuni Wahyu Purwoko (NIP.19720620199402.1001).

Dan syukur Alhamdulillah Tas American Tourister itu dalamkondisi yang baik, dan selalu saya gunakan jika melakukan traveling di masa yang akan datang. Salah satu hikmah dari semua ini adalah tidak semua KUIS KUIR berhadiah yang banyak tersebar di Internet itu tidak selalu fake (palsu). 

Saya sebenarnya sudah pernah mendapatkan hadiah seperti sebelumnya. Kalau tidak salah berupa CD portable atau pemutar CD musik yang sayangnya sudah dibeli oleh sahabat saya Imam Adhitia Virya. Kelak akan saya tuliskan dalam episod tulisan yang akan datang Insya Allah. (Asep Haryono)

2 comments:

  1. Kisah yang cukup unik dan menarik dari sebuah koper brand korea.. American Tourister, Memang koper tersebut cukup mahal harganya. Sesuai dengan spek yang telah kita dapat.😊😊


    Berarti mas beruntung nih dapat hadiah koper yang bisa dimanfaatkan untuk Travelling.😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Satria Mwb : Terima kasih atas kunjungannya Wah senang sekal saya. Sudah lama memang saya nda BW (Blog Walking) Mudaj mudahan say absa BW lagi ke blog kawan kawan semuanya. In shaa Allah

      Delete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia