Banner Ramadhan 2020
Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Kapan Sebaiknya Anda Restart Atau Shut Down Komputer Anda

Memiliki perangkat komputer atau laptop di rumah memang menyenangkan karena tugas dan pekerjaan sehari hari bisa terbantu sekaligus menjadikan pekerjaan menjadi lebih rapih.   Ada beberapa dari perangkat atau komputer anda yang harus diperlakukan dengan hati hari termasuk saat akan melakukan RESTART atau SHUT DOWN komputer anda dengan cara yang tepat.

**  JIka anda membeli sesuatu dari tautan link yang ada dalam artikel ini, saya mungkin akan mendapatkan komisi afiliasi

Seorang  redaktur pelaksana di Geek with Laptop (sebuah situs yang membantu pembaca mendapatkan pengetahuan tentang semua jenis mata pelajaran teknologi-red ) yang bernama
Anh Trinh, pernah menjelaskan bahwa shut down (mematikan komputer) adalah cara untuk mematikan semua proses mesin. "Ini sangat mirip dengan restart tetapi dengan pengecualian bahwa komputer Anda tidak akan hidup kembali sampai seseorang menyalakannya," ia menjelaskan. "Ini sangat berguna jika Anda berencana meninggalkan komputer untuk sementara waktu."

Hal senanda disampaikan oleh pakar privasi digital ProPrivacy, Ray Walsh yang menyebut bahwa
orang-orang dengan komputer yang lebih baru mungkin mengalami shutdown yang berbeda.. "Meskipun banyak orang beranggapan bahwa shutdown adalah cara yang lebih komprehensif untuk memastikan bahwa semua proses terbunuh, kenyataannya adalah bahwa sejak Windows 8, ini adalah kesalahan," kata Ray.

Leah Campbell  seorang penulis buku "
Single Infertile Female" yang memiliki gelar dalam bidang psikologi perkembangan dan telah banyak menulis tentang topik-topik yang berkaitan dengan infertilitas, kencan, adopsi, dan pengasuhan anak memberikan gamaran Kapan sebaiknya anda melakukan shutdown atau restart dengan waktu yang tepat terhadap perangkat komputer atau laptop anda. 


katleho Seisa/Getty Images

Situasi apa yang membutuhkan restart versus shutdown?
"Ketika Anda menginstal perangkat lunak atau perangkat keras baru, Anda harus memulai ulang komputer Anda. Ini akan mematikan semua proses sehingga dapat dibangun kembali dengan perangkat lunak atau perangkat keras baru sebagai pertimbangan, ”kata Shayne Sherman, CEO TechLoris.

Bagi mereka yang tidak sadar, Kernal adalah bagian dari sistem operasi yang mengelola memori dan waktu CPU. "Ini juga yang ingin Anda gunakan ketika Anda memiliki masalah dengan komputer Anda karena ini akan mematikan semua proses dan memulai kembali."

Apakah ini bervariasi antara Mac dan PC?
Ya, ini berbeda untuk Mac, menurut Walsh. "Karena fakta bahwa Mac selalu membersihkan semuanya selama reboot, pengguna Mac akan selalu membersihkan mesin mereka ketika mereka restart atau dimatikan," tambahnya.

Baca juga Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Teknik SEO

Seberapa sering pengguna harus melakukan restart?
"Sebagian besar pakar TI merekomendasikan melakukan restart setidaknya sekali setiap dua atau tiga hari untuk mengizinkan Windows untuk membersihkan file yang terbuka, menyingkirkan file temp, dan memperbarui sendiri," kata Walsh. "Ini memastikan bahwa file yang dihapus dan aset lainnya dihapus dari cache PC dan tidak dibiarkan berkeliaran, berpotensi menyebabkan masalah keamanan atau privasi."

Seberapa sering pengguna harus melakukan shutdown sistem?
“Mematikan komputer adalah cara yang lebih hemat energi dan ramah lingkungan untuk meninggalkan PC tanpa pengawasan,” jelas Walsh. "Meninggalkan PC dalam mode tidur menghasilkan penggunaan daya oleh RAM dan dari penyimpanan file dan program yang terbuka."

Opsi mana yang lebih baik untuk masa pakai baterai?
“Pematian adalah hibernasi mendalam yang memastikan komputer Anda tidak membuang-buang energi,” kata Walsh. “Restart hanya sebentar mematikan mesin untuk menghentikan semua proses, menghapus RAM, dan menghapus cache prosesor. Jadi, pematian lebih baik untuk konsumsi daya dan lebih baik untuk memperpanjang usia baterai. "

Opsi mana yang lebih baik untuk keamanan?
Ini adalah salah satu area di mana jawabannya sama untuk PC dan Mac. "Mematikan PC Windows atau Mac dianggap lebih baik untuk keamanan karena itu berarti mesin benar-benar offline selama periode waktu dimatikan," kata Walsh. "Ini menghilangkan potensi mesin itu diretas dan menghentikannya berkomunikasi dengan server perintah dan kontrol jika sudah terinfeksi eksploitasi."

Anh Trinh adalah redaktur pelaksana di Geek with Laptop, sebuah situs yang membantu pembaca mendapatkan pengetahuan tentang semua jenis mata pelajaran teknologi. Dia menjelaskan bahwa mematikan komputer adalah cara untuk mematikan semua proses mesin. "Ini sangat mirip dengan restart tetapi dengan pengecualian bahwa komputer Anda tidak akan hidup kembali sampai seseorang menyalakannya," ia menjelaskan. "Ini sangat berguna jika Anda berencana meninggalkan komputer untuk sementara waktu."




Matikan bukan seperti dulu
Orang-orang dengan komputer yang lebih baru mungkin mengalami shutdown yang berbeda hari ini, menurut pakar privasi digital ProPrivacy, Ray Walsh. "Meskipun banyak orang beranggapan bahwa shutdown adalah cara yang lebih komprehensif untuk memastikan bahwa semua proses terbunuh, kenyataannya adalah bahwa sejak Windows 8, ini adalah kesalahan," katanya.

“Pada versi Windows yang lebih lama, 'shutdown' dan 'restart' melakukan hal yang persis sama dalam hal mematikan proses. Namun, sejak Windows 8, fitur baru yang disebut Fast Startup telah mengubah ini secara signifikan. "

Bagaimana hal itu mengubah banyak hal, tepatnya? “Mematikan komputer Windows sebenarnya menciptakan file hibernasi yang dalam yang PC gunakan nanti untuk memungkinkan Startup Cepat. Restart, di sisi lain, sepenuhnya membunuh semua proses, membersihkan RAM, dan membersihkan cache prosesor, "jelasnya. "Inilah sebabnya mengapa memulai ulang adalah metode yang disukai ketika menyelesaikan instalasi baru atau menghapus instalasi dan mengapa komputer restart selama pembaruan Sistem Operasi Windows."

Bagaimana dengan suhu dingin?
Percaya atau tidak, suhu harus menjadi salah satu pertimbangan Anda ketika memutuskan apakah akan dimatikan atau dihidupkan ulang. “Pilek bisa sangat merusak baterai, oleh karena itu tidak bijaksana untuk mematikan perangkat yang dioperasikan dengan baterai ketika sangat dingin,” jelas Walsh. "Lebih baik membiarkan laptop berjalan daripada mematikannya di mobil dingin."

Tapi itu bukan satu-satunya alasan untuk menghindari penutupan dalam suhu dingin. "Dalam suhu yang sangat dingin, berpotensi mematikan komputer secara tiba-tiba, terutama jika Anda telah melakukan tugas CPU / GPU intensif yang membuat komputer menjadi sangat panas," kata Walsh. "Ini karena beralih dari panas ke dingin dengan cepat dapat mempengaruhi komponen mikroelektronika PC karena kontraksi termal."

Jika Anda tidak punya pilihan selain menutup, Walsh menyarankan menunggu sebentar setelah proses intens berakhir; yang akan memungkinkan komponen internal untuk perlahan menjadi dingin terlebih dahulu. "Namun, secara umum, komputer seperti dingin dan akan berkinerja lebih baik dalam dingin, di mana mereka tidak akan memanas sebanyak melakukan proses intensif," tambahnya.

Bagaimana dengan suhu panas?
"Bahaya terbesar untuk komputer adalah panas ekstrem," kata Walsh. “Kapan pun komputer terpapar pada kondisi yang sangat panas, yang terbaik adalah mematikannya dan mematikannya.

Bahkan kantor yang relatif panas berpotensi merusak komponen komputer jika komputer terlalu panas. Ini secara substansial akan mengurangi masa pakai komputer dan jauh lebih memprihatinkan daripada dingin. " (
Leah Campbell )




Sumer READER DIGEST

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia