Banner sosial media Asep

Do you have any suggestions for us on how we can improve our service or our website? Did you find what you needed? Was it accurate and complete? Do you need a forum or any addition to our service? Let me know what you think! Your comments are sincerely appreciated! Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Ini Alasannya Mengapa Anda Harus Mencuci Tangan Setelah Memegang Uang

Masih bertemakan COVID-19 atau yang biasa dikenal dengan sebutan Coronavirus atau Virus Corona yang sudah menelan banyak korban meninggal, kini semua negara termasuk Indonesia memberlakukan sejumlah aturan ketat agar wabah Pandemi ini tidak semakin menyebar.  Pemerintah Indonesia memang belum menerapkan lockdown sebagaimana yang sudah dilakukan oleh negara lain.  Beberapa anjuran sudah dikampanyekan kepada seluruh masyarakat di Indonesia termasuk untuk kembali kepada gerakan Mencuci Tangan dengan menggunakan Sabun

Salah satu aktifitas yang sangat beresikp terpapar atau menjadi spreader (penyebar) virus mematikan ini adalah kebiasaan kita saat memegang Uang baik dalam bentuk uang logam apalagi uang kertas.  Sementara sebagian besar dari kita tidak berpikir untuk mencuci tangan setelah menyentuh uang, sebuah studi tahun 2019 menemukan bahwa koin, uang tunai, kartu kredit dan kartu debit adalah beberapa hal paling beresilko terjangkit virus berbahaya.

Asep Haryono / www.simplyasep.com
Asep Haryono / www.simplyasep.com

Sebuah penelitian telah dilakukan LendEDU menggunakan perangkat ilmiah yang menguji bakteri pada permukaan tertentu.   Penelitian ini dimaksudkan untuk
mengetahui seberapa kotor berbagai bentuk alat pembayaran seperti tersebut di atas.  Mereka menguji 41 kartu kredit dan debit yang berbeda, 27 tagihan yang berbeda, dan 12 koin yang berbeda, dan mencatat skor kuman rata-rata dari setiap item. Semakin tinggi skor kuman berarti semakin kotor. .

Metode pembayaran yang paling kotor?
Bagaimana menurut anda. Jika Anda menjawab uang tunai, Anda salah. Sementara pada akhir kas studi memiliki skor kuman 160, kartu kredit / debit memiliki skor 285.

Sebaliknya, koin memiliki skor kuman rata-rata terendah 136. (Untuk referensi, disarankan permukaan perusahaan makanan harus memiliki skor kuman 10 atau kurang.) Alasannya? Sementara uang tunai tetap beredar jauh lebih lama dan dapat bepergian ke seluruh negeri dengan berpindah tangan, kartu debit sebenarnya adalah metode pembayaran yang paling umum digunakan saat ini.

Ini, tentu saja, tidak berarti uang tunai jauh lebih aman. Menurut penelitian tahun 2014 dari Mastercard dan University of Oxford, rata-rata uang kertas adalah rumah bagi 26.000 jenis bakteri termasuk E. Coli.

Menjaga uang tetap bersih akan menjadi sulit terutama ketika Anda menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari. Namun, dengan kartu, layak untuk dihapus secara semi-teratur,

Sean Perry, pendiri & direktur Neat Services, mengatakan kepada LendEDU. “Tapi saran terbaik adalah memastikan Anda mencuci tangan secara teratur sepanjang hari, dan terutama sebelum dan sesudah makan. Dan, mencuci tangan setelah makan akan mengurangi kemungkinan puing-puing makanan kembali ke uang begitu Anda selesai. (Brooke Nelson)




Sumber READER DIGEST

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia