Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Hindari Menggunakan WIFI Gratis Di Tempat Tempat Ini

Berselancar di dunia maya memang bisa dilakukan di mana saja.  Anda bisa menggunakan koneksi internet dengan menggunakan palet data yang anda bawa sendiri baik di dalam handphone atau menggunakan internet gratis atau FREE WIFI di tempat umum. 

Sudahkah anda pikirkan resikonya jika anda harus menggunakan fasilitas WIFI gratis tersebut? Apakah kenyamanan dapat akses internet gratisan anda terlena dengan kenikmatan akses gratis sehingga anda lupa akan rahasia informasi dalam aktifitas online anda? Pikirkanlah


Memang bisa dimengerti: Anda hanya ingin online dengan cepat dan tanpa banyak kesulitan. Siapa yang tidak mau dapat akses internet gratis apalgi ditambah dengan kecepatan download yang mengaggumkan pasti membuat anda betah bukan?  Tetapi jika Anda tidak mengikuti beberapa tindakan pencegahan keamanan saat menggunakan WIFI Gratisan, Anda dapat membiarkan diri Anda dan perangkat Anda terbuka untuk diretas orang tidak bertanggung jawab. Berikut ini adalah lokasio lokasi yang seharusnya anda TIDAK menggunakan fasilitas HOTSPOT gratis  atau Free WIFI

Hindari Menggunakan WIFI Gratis Di Tempat Tempat Ini

Restoran besar dan kedai kopi

“Pikirkan menggunakan Wi-Fi publik seperti menggunakan fasilitas pemandian umum — itu lebih cenderung lebih bersih jika lebih sedikit orang yang menggunakannya,” kata Alec Sears, spesialis komunikasi bisnis kecil untuk Verizon Business. Jika Anda perlu masuk ke Wi-Fi publik, lihat di sekitar ruangan.

Semakin banyak orang yang menggunakannya, semakin tinggi kemungkinan seseorang akan mencoba meretas data Anda. Namun, jika Anda menggunakan Wi-Fi di restoran kecil atau kedai kopi dengan beberapa meja, Anda akan lebih aman. Karena itu, penting untuk diingat bahwa Wi-Fi dapat diakses dari jarak dekat, sehingga penyerang bisa bersembunyi di luar.

ANYABERKUT/GETTY IMAGESn
ANYABERKUT/GETTY IMAGESn


Pesawat terbang
Meskipun Anda mungkin berpikir aman untuk menggunakan Wi-Fi di pesawat karena itu adalah lingkungan yang terkandung, itu tidak berarti Anda harus melakukannya. "Eksposur pengalaman perangkat dan komunikasi online Anda di pesawat jauh lebih luas daripada apa yang mungkin Anda alami di warung kopi," kata Sears. Bahkan, Kantor Akuntabilitas Pemerintah AS (GAO) dari Federal Aviation Administration (FAA) bahkan mengakui bahwa ada masalah serius dengan keamanan siber di udara, termasuk Wi-Fi yang disediakan dalam penerbangan.

Baca juga Pembersih Tangan Tidak Bertahan Lama Seperti Dugaan Anda

"Setelah melakukan penyelidikan yang luas dan laporan berikutnya pada tahun 2015, GAO menyimpulkan bahwa FAA kurang dalam perlindungan keamanan siber terhadap peretasan perangkat yang terhubung ke Wi-Fi dalam penerbangan," katanya. Alih-alih online ketika Anda terbang, mungkin Anda harus tidur siang. Berikut adalah 8 tips untuk membantu Anda tertidur di pesawat terbang.

Bandara
Anda tidak jauh lebih aman di darat. Bandara adalah beberapa tempat terburuk untuk menggunakan Wi-Fi publik. “Jaringan ini dapat diakses dan terlihat oleh semua orang, termasuk peretas, dan mengingat jumlah pengguna yang masuk, sulit untuk menjaga jaringan yang besar tetap aman,” kata Luka Arezina, kepala redaksi DataProt.

Masalah lain adalah bahwa banyak lokasi umum biasanya meminta sesuatu sebagai imbalan untuk Wi-Fi gratis, seperti informasi pribadi seperti alamat email Anda atau login media sosial.

Pertukaran ini bisa bermasalah. "Yang terakhir ini sangat memprihatinkan, karena jika Anda terhubung menggunakan akun media sosial atau Google, data Anda akan dapat diakses oleh peretas jika jaringan dikompromikan," jelasnya. Arezina merekomendasikan menggunakan email alternatif sebagai tindakan pencegahan. Dan jika Anda harus memberikan informasi pribadi, ia menyarankan untuk membatasi ke nomor telepon Anda, karena secara teknis tidak dapat diretas dengan cara yang sama seperti akun media sosial.

Gyms
Banyak orang tidak berpikir untuk menggunakan Wi-Fi di gym karena kebanyakan dari kita umumnya tidak mencoba mengakses data sensitif seperti perbankan saat kita berolahraga. Tetapi Anda dapat mengalami masalah bahkan jika Anda hanya streaming Netflix di tablet Anda. Untungnya, ada solusi mudah. Pertimbangkan mematikan Wi-Fi dan menggunakan data seluler sebagai gantinya. Jika jangkauan jaringan Anda di gym bukan yang terbaik, Anton Kioroglo, Kepala Keamanan TI Pertama, merekomendasikan untuk berinvestasi dalam hotspot seluler dari operator lain.

“Hotspot seluler menggunakan data seluler untuk membuat zona Wi-Fi pribadi kecil, dilindungi dengan kata sandi yang mirip dengan Wi-Fi publik.” Sebenarnya lebih mudah daripada yang Anda pikirkan untuk melakukan ini. Inilah cara mengubah ponsel cerdas Anda menjadi hotspot seluler.

Hotel
Meskipun sebagian besar hotel memerlukan login dan memiliki jaringan aman, terutama jika Anda seorang tamu, itu tidak berarti Wi-Fi 100% aman. Menurut Armond Caglar dari Liberty Advisor Group, jaringan hotel sudah matang untuk scammers, yang dapat membuat "jaringan kembar jahat" untuk mengelabui orang yang tidak curiga. "Kembar jahat adalah jaringan yang muncul seolah-olah itu mungkin otentik," jelasnya.

"Tapi setelah diperiksa lebih dekat, itu mungkin mengandung kesalahan tata bahasa kecil, yang menegaskan sifat jahatnya." Misalnya, kembaran jahat Lobi Hilton Honors mungkin Hilt0n H0nors L0bby, menggunakan nol bukan vokal. Jadi, jika Anda perlu menggunakan Wi-Fi hotel, periksa ulang nama jaringan sebelum masuk.

Di mana pun Anda terhubung ke jaringan kota
Menurut pakar privasi digital Attila Tomaschek dari Pro Privacy, menggunakan jaringan kota yang disediakan oleh pemerintah daerah bukanlah ide bagus. “Menghubungkan melalui hotspot Wi-Fi publik mungkin sedikit lebih aman dalam beberapa tahun terakhir, karena sebagian besar data sensitif kami dikirim melalui saluran terenkripsi dan saat ini semakin banyak situs web menggunakan Transport Layer Security (TLS) untuk mengamankan komunikasi antara server mereka dan perangkat kami, ”katanya. "Tetap saja, itu tidak berarti kita harus membiarkan pertahanan kita turun dan menganggap itu benar-benar aman untuk menggunakan Wi-Fi publik."

Namun, beberapa hotspot Wi-Fi publik mungkin memiliki koneksi yang lebih aman daripada yang lain. "Misalnya, layanan Wi-Fi publik kota sering menawarkan jaringan publik aman yang akan mengenkripsi semua lalu lintas yang melewatinya," catat Tomaschek. "Tapi jaringan seperti itu masih tidak bisa diandalkan untuk memberikan keamanan kedap udara 100 persen." Apa lagi yang harus Anda ketahui? Rahasia-rahasia ini untuk mencuri dari orang-orang yang tidak pernah diretas.

Tempat mana pun tanpa jaringan aman atau terenkripsi
Jaringan tidak terenkripsi atau tidak aman adalah bencana privasi yang menunggu untuk terjadi. Menurut programmer dan pembuat kode Jeremiah LaBrash, petugas informasi untuk DYL, Los Angeles, ketika Anda menggunakan jaringan terenkripsi,

informasi Anda masuk ke router dalam aliran karakter khusus. “Ini seperti cincin dekoder rahasia untuk Anda dan perute yang mengirimkan informasi Anda ke situs web yang Anda coba kunjungi. Tetapi sebagian besar router dikirimkan dengan enkripsi dimatikan, “katanya. Jadi, jika Anda harus menggunakan jaringan yang memiliki kerentanan, batasi situs web apa yang Anda kunjungi dan cobalah untuk tidak melakukan apa pun yang mengharuskan Anda masuk atau memberikan informasi pribadi.

Di mana saja yang tidak memerlukan login
Jika Anda terhubung ke Wi-Fi yang tidak memerlukan login, Anda tidak aman. Namun, jika Anda sering menggunakan Wi-Fi publik atau sering bepergian, cara mudah untuk mengamankan semua jenis sistem Wi-Fi publik adalah dengan menggunakan VPN atau Virtual Private Network, menurut Osama Tahir dari VPNRanks.

“VPN mengenkripsi koneksi Anda dan menambahkan lapisan keamanan ekstra untuk membuat Anda anonim saat online dan memastikan privasi maksimal data Anda. Dengan VPN, Anda tidak terlalu rentan terhadap semua pencurian data dan serangan yang mungkin terjadi saat menggunakan Wi-Fi publik, "katanya. Di sini lebih lanjut tentang bagaimana satu klik dapat menjaga informasi Anda aman di Wi-Fi publik. (Amanda Lauren)



Sumber READER DIGEST

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia