Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Cara Meningkatkan Performa Komputer Anda

Apakah anda memiliki perangkat Personal Computer (PC) atau Laptop di rumah anda atau ditempat anda bekerja.  Tentunya seiring waktu, seiring bertambahnya usia komputer Anda (dan teknologi pada umumnya), komputer Anda pasti akan berjalan sedikit lebih lambat daripada saat Anda pertama kali mendapatkannya.

Tetapi masih ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mempercepatnya. Damon Beres dan Nancy Dunham dari Reader Digest membagikan TIPS buat bagaimana membuat dan atau meningkatkan kinerja Komputer Anda

** Jika anda membeli produk dari tautan link yang ada dalam artikel ini, saya mungkin akan mendapatkan Komisi Afiliasi dari AMAZON



Africa Studio/Shutterstock
Africa Studio/Shutterstock

Pertama, Upgrade Komputer Anda.
Nah ini paling umum sebenarnya. Upgrade komputer anda apalagi jika usia komputer anda sudah cukup lama dan belum sama sekali mengalami perbaikan apa pun apalagi melakukan upgrade. Sebenarnya ada berbagai solusi untuk mempercepat komputer lama anda, seperti kembali ke pengaturan pabrik — tetapi sekali lagi,

Anda akan kehilangan semua informasi Anda, kecuali jika Anda mencadangkannya atau mempekerjakan seseorang untuk melakukannya.  Jika komputer berumur lima tahun atau lebih, mungkin sudah ketinggalan zaman sehingga Anda harus terus memperbaiki masalah salah satunya adalah dengan melakukan Upgrade.

Kebanyakan ahli menyarankan Anda mengganti komputer setiap lima tahun. Terutama jika komputer Anda menggunakan perangkat lunak yang ketinggalan jaman; Tony Zaragoza, Intel Business Development Manager di PCM, Inc., mengklaim bahwa "PC yang menggunakan Windows 7, Windows XP, atau apa pun yang lebih tua lebih rentan terhadap peretas, virus, dan malware." PC yang lebih baru, idealnya yang menggunakan Windows 10, "dibuat lebih aman dan mutakhir untuk memerangi ancaman hari ini," tambah Zaragoza. "Selain lebih aman, Anda akan mendapat manfaat dari kinerja yang jauh lebih baik."





Kedua, Lakukan Proses Pembesihan (Clean Up)
Jika anda melakukan proses instal ulang, pada umumnya PC atau laptop anda sudah bersih dengan sendirinya, dan jika ternyata masih ditemukan masalah seperti Bug, Virus Malware, Trojan,, Ransomeware atau sejenisnya, maka anda perlu melakukan proses clean up (pembersihan) Lakukan pembersihan

Foto, video, dan file ekstra besar lainnya menyimpan ruang di komputer Anda dan membuat Komputer anda slow (berjalan lambat). Meskipun menghapus beberapa pasti akan membantu masalah, itu jauh dari satu-satunya pilihan. Chris Scalise dari Discount-Computer.com merekomendasikan mengatur ulang beberapa file Anda dalam proses yang disebut defragmenting atau "defragging."

Salah satu cara sederhana untuk melakukan ini adalah memindahkan file yang lebih besar, seperti film dan foto, ke CD atau Cloud sehingga mereka tidak mengambil space (ruang) pada hard drive Anda, memperlambatnya. "Anda mungkin memiliki file yang ingin Anda simpan tetapi itu tidak perlu di hard drive Anda," kata Scalise. "Ketika Anda menganggap bahwa satu foto beresolusi tinggi dapat menempati 15 gigabyte atau lebih, ada baiknya memindahkan data itu dari perangkat komputasi utama Anda dan ke beberapa perangkat eksternal."

Baca juga TIPS Aman Berbelanja ONLINE

Stacy Caprio dari her.ceo juga menyarankan langkah pembersihan sederhana lainnya: Membersihkan file dari desktop Anda. "Jika desktop Anda penuh dengan gambar, folder, dan tangkapan layar, coba hapus atau pindahkan ke folder lain di file dokumen Anda," katanya kepada RD.com. “Memiliki terlalu banyak informasi asing yang disimpan di desktop Anda dapat menyebabkan komputer Anda berjalan lebih lambat, karena harus menyimpan semua informasi tambahan yang siap diakses di desktop Anda.”

Ketiga Reboot secara teratur
Berbicara tentang menyalakan kembali komputer Anda, itu hal sederhana lain yang mungkin memiliki dampak lebih besar pada kecepatan komputer Anda daripada yang Anda kira. Sangat menggoda untuk membuat komputer Anda tidur di malam hari alih-alih mematikan.

Siapa yang mau menunggu sampai reboot di pagi hari? Masalahnya adalah, ketika Anda tidak me-restart komputer secara teratur, itu dapat mulai berperilaku aneh dan merespons lebih lambat. “Mengizinkan perangkat Anda untuk dinyalakan kembali adalah salah satu taktik termudah tetapi paling diabaikan untuk meningkatkan kecepatan komputer Anda,” kata Christina Mullen, Spesialis Komunikasi di Keamanan Lokal Anda.

"Ya, senang bisa mendapatkan hak untuk bekerja dengan goyangan mouse, tetapi kemudahan itu pada akhirnya akan membebani Anda." Saat Anda menyalakannya kembali, yang idealnya setiap beberapa hari hingga satu minggu atau lebih, pastikan Anda benar-benar mematikannya menggunakan opsi menu, tidak hanya menekan tombol daya. Cari tahu lebih lanjut tentang seberapa sering mematikan komputer Anda, dan mengapa.
 
Ke Empat : Hapus program mulai otomatis yang tidak perlu

Ketika Anda menyalakan komputer Anda, beberapa program secara otomatis memulai, menyedot sumber daya mesin Anda. Berikut cara memperbaikinya: Pada Mac, klik "System Preferences," lalu "Users and Groups," dan kemudian "Login Items."

Dari sana, hapus semua program yang tidak ingin Anda buka saat Anda me-restart komputer Anda dan itu akan membuatnya sedikit lebih cepat. Untuk Windows, buka tab Startup dan klik "Nonaktifkan" pada program yang tidak ingin Anda buka secara instan. Bahkan jika itu adalah program yang sering Anda gunakan, Anda masih dapat dengan mudah mengaksesnya segera setelah Anda menyalakan komputer dengan membuat pintasan untuknya di desktop Anda.

Ke Lima : Hapus program yang tidak digunakan
Menutup program yang tidak Anda gunakan dapat membantu mempercepat komputer Anda, tetapi Anda juga dapat membantu mencapai hasil itu dengan mencopot program sama sekali. Lakukan ini hanya dengan program yang tidak Anda gunakan, tentu saja; kemungkinan Anda memiliki lebih dari yang Anda duga.

"Selama umur komputer, kita cenderung menginstal semua jenis perangkat lunak hanya untuk tidak pernah menggunakannya lagi," kata Enzor. "Beberapa di antaranya mungkin berjalan di latar belakang dan menyebabkan komputer Anda lambat merangkak."

Selain program yang mungkin telah Anda instal sendiri dan lupakan, komputer itu sendiri mungkin akan disertai dengan program yang tidak akan pernah Anda gunakan. Jika Anda menggunakan Windows, Anda dapat mengakses daftar program dengan menemukan Program & Fitur di Control Panel. Klik "Copot" untuk menghapus program yang tidak lagi Anda gunakan. Pengguna Mac harus membuka Aplikasi dan mengklik dan menyeret program apa pun yang tidak mereka gunakan ke ikon Tempat Sampah.


Masih ada beberapa TRIK lainnya yang bisa membantu meningkat kinerja atau performa Komputer anda misalnya Tutup program yang tidak digunakan.  Mengapa anda perlu CLOSE semua program yang tidak digunakan, tentu ada maksud dan tujuannya.

Jika Anda menjalankan terlalu banyak program sekaligus — misalnya memiliki browser Web, spreadsheet Excel, dan Spotify terbuka pada saat yang sama — Anda akan membebani komputer dan memperlambat kecepatan pemrosesan secara signifikan. “Banyak pengguna akan menutup jendela aplikasi melalui palang merah di sudut kanan atas; namun, banyak aplikasi yang masih akan berjalan secara teknis, ”saran Mathew Porter, direktur Kumo Digital. "Ini menghabiskan daya pemrosesan dan RAM yang berharga yang pada gilirannya akan memperlambat [komputer] Anda."

Untuk menemukan dan menutup program yang mungkin tidak Anda sadari sedang berjalan, Pengelola Tugas atau Monitor Aktivitas Anda adalah teman terbaik Anda. Di Mac, gunakan pencarian "Spotlight" (ikon kaca pembesar di sudut kanan atas layar) untuk mencari dan membuka "Monitor Aktivitas." Untuk komputer yang menjalankan Windows, tekan Ctrl + Alt + Del untuk membuka Task Manager.

Anda akan melihat daftar program yang sedang Anda jalankan, bersama dengan berapa banyak memori yang digunakan masing-masing. Klik pada aplikasi apa pun yang tidak Anda gunakan dan klik "Akhiri Tugas" pada Windows atau tombol X pada Mac untuk membebaskan sebagian memori dan membuat komputer Anda lebih cepat. Tutup program yang tidak digunakan dan kemudian reboot komputer.

Dan jika Anda adalah pengguna Windows 10, Anda sebenarnya dapat menghindari hal ini setiap kali dengan mencegah program berjalan di latar belakang. Temukan opsi "Privasi" di bawah "Pengaturan." Pilih "aplikasi latar belakang," dan kemudian Anda dapat membatasi aplikasi tertentu agar tidak berjalan di latar belakang dengan mematikan sakelar sakelar. Ekstensi Chrome "The Great Suspender" juga dapat melakukan ini untuk Anda. Lihat beberapa pintasan keyboard super-sederhana yang harus diketahui semua orang. (
Damon Beres dan Nancy Dunham)




Sumber READER DIGEST

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia