Jeunesse Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

TIPS : Inilah Cara Menghindari Tikus dari Dapur Anda

Banyak orang yang tidak suka tikus, apalagi yang sering membuat gaduh di dapur.  Sekarang setelah para tetikus itu keluar dari dapur Anda, bagaimana Anda menyimpannya untuk selamanya? Kiersten Hickman membag Kiat-kiatnya dalam menghalau serta membantu Anda menjauhkan tikus-tikus yang sering bikin masalah itu.

Saya baru saja kembali dari liburan yang menyenangkan selama 12 hari, merasa santai dan secara mengejutkan siap untuk kembali bekerja keesokan harinya. Saya memasak sesuatu yang mudah untuk makan malam malam itu yakni dengan memasak untuk beberapa kentang goreng dipanggang dalam oven. Sungguh nikmat sekali saya rasakan saat itu

Baca juga TIPS dan Cara Mencegah Penyakit Diabetes

Ketika saya mengambil sarung tangan untuk mengeluarkan kentang goreng dari pemanggang OVEN kesayangan saya, tangan saya akhirnya memergokii seekor tikus kecil. Awalnya saya bingung, tetapi ketika makhluk kecil itu mulai bergerak, saya mulai merasa tidak nyaman juga jengkel dan nyaris hamoir membuat saya mengeluarkan teriakan.

.

Sergey Zaykov/Shutterstock
Sergey Zaykov/Shutterstock


Setelah menangkap tkus kecl itu dan meletakkannya di luar, saya merujuk kembali ke beberapa penelitian saya sebelumnya tentang tikus. Meskipun ini tip yang solid, saya bertekad untuk memastikan bahwa hal seperti ini tidak akan terjadi pada saya lagi.

Dalam upaya menjadikan dapur saya zona bebas hewan pengerat, saya menemukan beberapa trik yang dapat membantu membuat dapur saya - dan sarung tangan  saya - tempat yang bahkan kurang menarik bagi para tikus menjengkelkan itu untuk membuat rumahnya di sana.

1. Hilangkan semua titik masuk
Tahukah Anda bahwa tikus dapat menjadi manusia karet? Pengisap ini sebenarnya bisa muat di dalam lubang yang lebarnya kurang dari satu inci. Bahkan ada video YouTube yang membuktikan teori ini. Tikus bisa masuk ke lubang-lubang kecil, terutama jika ada makanan yang memikat mereka. Ini salah satu dari 11 hal yang tidak ingin diketahui oleh tikus.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menelusuri seluruh dapur Anda dan menemukan titik masuk yang mungkin bisa membujuk mouse ke dapur Anda. Carilah lubang di sebelah (atau bahkan di dalam) lemari Anda, di semua rak Anda, di belakang atau di bawah kompor (atau bahkan lemari es), dan banyak lagi.

2. Tutup semua makanan Anda
Tidak heran tikus kecil itu menyukai dapur saya - ada makanan di sana! Saya akui bahwa saya bukan yang terbaik dalam menyegel semua makanan saya dengan benar - terutama barang-barang kering seperti kerupuk atau pasta - dan saya bisa melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik untuk menjaga barang-barang ini tetap tertutup rapat.

Setelah kejadian ini, saya memutuskan untuk mengambil beberapa wadah dan toples ketat untuk menyimpan semua makanan saya. Dengan wadah tertutup, tidak akan ada apa pun yang bisa dimakan, jadi tidak ada alasan bagi tikus untuk tertarik pada makanan saya.


3. Biarkan dapur tetap bersih dan rapi
Tikus dapat bertahan dengan jumlah makanan yang sangat sedikit dalam sehari. Mereka hanya membutuhkan sekitar tiga hingga lima gram makanan sehari, jadi ya, remah-remah Anda adalah camilan yang sempurna untuk makhluk makhluk kecil ini. Mereka mungkin tidak terlihat seperti masalah besar di lantai, tapi percayalah: Cukup bagi tikus kecil untuk menukik.

Ini mungkin tampak menjengkelkan, tetapi salah satu cara terbaik untuk mencegah tikus adalah dengan menjaga dapur tetap rapi - tidak hanya seminggu sekali, tetapi setiap hari. Setelah memasak makanan itu, sapu lantai dapur Anda dengan cepat dan penghitung yang baik (dan kompor) itu bersih. Jangan lewatkan 10 cara bebas bahan kimia lainnya untuk menyingkirkan hama.


4. Hilangkan tempat "bersarang"
Tentu saja, tikus itu menyukai sarung tangan oven saya - itu adalah rumah kecil yang nyaman dan hangat untuk makhluk itu! Sarung oven saya tergantung di tempat dekat konter dapur saya untuk akses mudah - yang, tentu saja, berarti pembukaan sarung tangan itu di tempat terbuka dan sempurna untuk tikus kecil yang bersarang.

Setelah menyadari ini, saya mengevaluasi semua tempat "bersarang" di dalam dapur saya yang tampaknya nyaman untuk hewan pengerat. Ini juga dapat membantu menghilangkan tempat-tempat di mana tikus dapat buang air besar ... yang, ya, dapat menampung berbagai penyakit keracunan, menurut CDC. Saat membersihkan dapur Anda, jangan abaikan masalah pencuci piring ini.
Coba gunakan peppermint

Sekali lagi, ini adalah bagian dari hack kecil yang mengejutkan untuk menghindari tikus yang saya temukan beberapa bulan yang lalu. Beberapa orang telah melaporkan bahwa tanaman peppermint atau minyak esensial adalah cara yang bagus untuk mencegah tikus keluar. Hewan pengerat mengusir bau itu.

Meskipun saya tidak memiliki pengalaman pribadi dengan teori ini, saya pergi membeli lilin dengan aroma mint. Membakar ini setelah memasak makanan tidak hanya membuat dapur bersih saya berbau segar tetapi juga akan menjauhkan teman-teman tikus kecil tikus itu.  (Kiersten Hickman)



Sumber READER DIGEST

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog