header

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

DAY 01 – Part TWO Tiba di Malang (Jawa Timur)

SIMPLYASEP.COM Bagi yang baru pertama kali menemukan artikel in, sangat disarankan untuk membaca artikel sebelumnya

yang berjudul dan berisi. Hal ini akan sangat membantu untuk memaham jalan cerita laporan perjalanan saya selama di kota Malang 23 – 25 Januari 2020.

Jam 08.00 WIB Take Off Menuju Soekarno Hatta (JKT)
Pada tulisan sebelumnya disebutkan saya sudah on board d dalam Pesawat LION AIR JT 711 terbang jam 06.40 WIB dengan rute Bandara Soekarno Hatta (Jakarta) untuk sleanjutnnya connect dengan LION AIR JT 814 terbang jam 10;10 WIB tujuan Bandara Abdurrachmansaleh di Malang Jawa Timur.

Dari Ruang Keberangkatan Bandara Supadio Pontianak, saya dan seluruh penumpang Pesawat LION AIR JT 711 dengan tujuan yang sama Bandara SOETTA Jakarta berjalan kaki saja menuju ke pesawat yang memang diparkirnya tidak jauh dari terminal keberangkatan Di dalam perut pesawat saya langsung menuju seat no 26E (telaknya ditengah).

Tidak banyak yang istimewa di dalam penerbangan dari Bandara Supadio (PNK) ke Bandara SOETTA (JKT). Saya sebenarnya ingin duduk di dekat window (jendela) karena kebasaan saya memang sukanya seat dekat Jendela karena bisa bebas melihat awan awan dan pemandangan di bawahnya yang menakjubkan, karunia Allah SWT. Namun saat tu saya dapat di tengah seat nya tidak apa tidak ada masalah dengan itu. Dari Bandara Supadio Pontianak menuju Bandara Soekarno Hatta di tempuh dalam waktu sekitar 1 jam 10 menit

10.00 WIB Tiba di Bandara SOETTA (JKT)
Karena dari Bandara Supadio Pontianak sudah delay 30 menit, begitu landng di Soekarno Hatta ((JKT) jam sudah menunjukkan hampir jam 10.00 WIB. Saya pun langsung keluar dari perut LION AIR JT 711 dengan membawa barang bagasi dan tas Koper saya menuju Terminal SOETTA Jakarta dan langsung lapor ke bagian TRANSIT atau ke bagian yang menangani pindah pesawat. Di counter Transtt saya diperiksa kembali tiket saya dan setelah dinyatakan clear saya langsung menuju ke ke pesawat LION AIR 814 dengan rute tujuan Bandara Abdurrahman Saleh (Malang) Jawa Timur

Saya berjalan menuju check poin pemeriksaan sebelum masuk ke perut pesawat, tepatnya d ruang pemeriksaan Gate A4 Bandara Soekarno Hatta (JKT). Seluruh barang bawaan saya (tas koper, tas laptop, tas kecil dan semua peralatan komunikasi dan HP) masuk pemindaian komputer di ruang pemeriksaan. Semua benda yang berunsur logam tidak luput dari pemeriksaan termasuk ban pinggang.

Untuhg saya tidak menggunakan ban pinggang karena memang tidak punya ban pinggang, dan tidak mau punya ban pnggang Celana panjang yang saya kenakan saja sudah cukup ketat diikat dengan pengait yang ada. Jadi saya lolos dengan parpurna di ruang pemeriksaan. Untuk pemeriksaan ini saya tidak sempat mengambil foto atau video dengan alasan kenyamanan saja. Saya tidak mau membuat petugas check poin merasa tidak nyaman dengan aks jepret saya di ruang pemeriksaan.

Setelah clear alias aman saya pun berjalan melalui gerbong (garba rata) menuju ke perut LION AIR 814 dengan rute tujuan Bandara Abdurrahman Saleh (Malang) Jawa Timur.

PESAWAT : In jenis Pesawat LION AIR yang saya foto dseberang pesawat LION AIR JT 814 Tujuan Malang yang saya tumpangi (23/1). Sebagai ilustrasi saja. Jenis saya adalah Boeing 737-800 NG. Foto Asep Haryono

Dalam Pesawat
Saya duduk di seat 27C dan masih posisi di tengah. Saya bersebelahan dengan seorang pemuda yang dari postur dan bahasa tubuhnya sih potongan mahasiswa, dan memang setelah obrolan singkat (perkenalan maksudnya) dketahui namanya Mas Bagas seorang mahasswa UNBRAW (Universitas Brawjaya Malang) Jurusan Fakultas Hukum yang sedang liburan di Tanggerang tempat kedua orang tuanya. Sambil mengobrol saya sempat foto selfie dnegan cowok ganteng berkacamata in, dan juga tukar menukar nomor Wassap

SELFI : Saya berfoto selfi dengan penumpang sebelah saya Mas Bagas yang ternuata mahasiswa UNBRAW Fakultas Hukum semester IV yang sedang lburan di Jakarta dan pulang ke Malang . Foto Asep Haryono

“Saya sedang liburan di Jakarta, dan kebetulan mampir di rumah orang tua saya di Tanggerang, saya kulah jurusan fakultas Hukum Universitas Brawjaya Malang (Jatiim) “ kata Mas Bagus

Dari aksennya yang bahasa Jawa lebih diselingi dengan bahasa Indonesia saya larut dalam obrolan singkat saja Saya juga merasa tidak mau mengganggu kenyamanan dia selama terbang menuju Malang (Jatim). Saya pun mungkin demikian tidak mau di “ganggu” selama saya terbang di pesawat karena saya juga mau istirahat dan meniikmati perjalanan.

Sebenarnya sih tidak ada masalah selama kedua belah pihak merasa nyaman dalam sebuah conversation (percakapan). Kamu harus jeli melihat lawat bicara kamu oke atau tidak kalau diajak ngobrol. Ini juga sebuah pengalaman dan pelajaran hidup.

Saat asyik mengobrol, terdengar suara pengumuman di dalam pesawat bahwa tidak lama lagi akan ada penjualan produk yang ternyata ada penjualan makanan dan minuman ringan yang dbawa dengan menggunakan kereta dorong oleh dua orang awak kabin pesawat Mulai dari Pop Me, hngga mnuman ringan. Saya tadinya itu free alias gratis namun ternyata bayar. Ya tidak jadi deh. Lagi pula saya tidak mau repot belepotan makanan Biarlah penerbangan ini saya nikmati saja, dan urusan makan memakan kalau sudah di darat saja pikir saya

Untuk momen ini sya tidak mengambil foto atau gambar. Juga saat ada peragaan penggunaan alat alaat keselamatan oleh awak kabin juga saya tidak mengambl gambar atau fotonya.

Alasannya sederhana saja , agar semua phak merasa nyaman lagi pula saya sudah sering terbang dan sudah sering melihat sering melhat peragaan penggunakan peralatan keselamatan penerbanga, Penekanan terutama buat mereka yang duduk dekat jendela apa “kewajiban” lebih yang harus mereka perhatikan jika berada dalam situas darurat seperti pendaratan di air dan lain sebagainya

Tidak terasa pesawat sudah akan segera landing di Bandara AbdurachmanSaleh (Malang) Penerbangan dari Bandara SOETTA (Jkt) ke Bandara Abdurrachmansaleh (Malang) ditempuh dalam waktu 1 jam lima puluh menit. Pengeras suara d dalam pesawat sudah memberitahu agar semua penumpang segera kembali ke tempat duduknya masing masing, melipat sandaran kursi menutup meja dan membuka jendela dan mengenakan ikan pinggang.

12.45 WIB Tiba di Bandara lAbdurrahman Saleh (Malang)
Alhamdulllah LION AIR 814 pun tiba dengan selamat di Bandara Abdurrahman Saleh (Malang) Jawa Timur. Para pemumpang sudah tidak sabar untuk tidak menyalakan perangkat Handphone ata gadgetnya padahal pesawat belum mendarat penuh dan atau berhenti penuh (completely stop) Saya pun step down (turun) dari perut pesawat, dan sambil menuntun Tas Koper, Laptop dan tas kecil saya pun menuju terminal kedatangan.

LANDING:  Para penumpang berdiri dan bersiap turun saat pesawat mendarat dengan baik di Bandara Abdurachmansaleh Malang (Jawa Timur) Rabu 23 Januari 2020)  sekitar jam 12.45 WIB. Foto Asep Haryono
LANDING:
  Para penumpang berdiri dan bersiap turun saat pesawat mendarat dengan baik di Bandara Abdurachmansaleh Malang (Jawa Timur) Rabu 23 Januari 2020)  sekitar jam 12.45 WIB. Foto Asep Haryono

ABDURACHMANSALEH : Inilah foto bagian luar Bandara Abdurachmansaleh Malang (Jawa Timur) yang saya foto saat landing di Bandara tersebut Rabu 23 Januari 2020)  sekitar jam 12.45 WIB. Foto Asep Haryono
ABDURACHMANSALEH : Inilah foto bagian luar Bandara Abdurachmansaleh Malang (Jawa Timur) yang saya foto saat landing di Bandara tersebut Rabu 23 Januari 2020)  sekitar jam 12.45 WIB. Foto Asep Haryono