Jeunesse Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Waspada Penipu Cantik Di Instagram

SIMPLYASEP.COM SCAM dalam dunia maya identik dengan istilah penipuan dalam hal yang berkaitan dengan transaksi keuangan.  SCAM adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan bisnis atau skema penipuan yang mengambil uang atau barang lain dari orang yang tidak menaruh curiga sama sekali. Dengan dunia menjadi lebih terhubung berkat Internet, penipuan online telah meningkat, dan Anda dituntut selalu berhati-hati dengan orang-orang di Internet termasuk sosial media INSTAGRAM yang mulai banyak maling maling berkelaran.

Baru baru ini seseorang yang tidak saya kenal di INSTAGRAM, seorang wanita bule berkebangsaan Ukraina yang mengaku bernama Miranda Carol dengan IG @mirandacarol25 memfollow akun IG saya @asep.haryono dan untuk memastikannya saya mengirim message ke dalam akunnya dan mengucapkan terma kasih sudah memfollow IG saya.   

Akun miranda carol ini akhirnya dihapus kontennya yang cuma 1 itu, dan fotonya berhasil saya capture dan dipajang di sini biar semua orang tau

Namun tanpa basa basi lagi Miranda ini meminta bantuan kepada saya untuk withdraw  (mencairkan) Mata uang BITCOIN miliknya karena menurut pengakuannya ada BAN (Larangan) di negaranya.  Miranda meminta saya untuk mencairkan BITCOIN nya kepada saya dan  menawarkan hasil pencairannya nanti setengah kepada saya dan setengahnya lagi dikirmkan (transfer) untuk dirinya. 

Dari sini saja saya sudah mencium hal yang tidak beres    Saya sudah curiga ini sudah berindkasi SCAM atau tipu tipu.  Belum kenal tapi sudah kirim uang (walau dalam bentuk BITCOIN-red).   Ini kecurigaan saya yang pertama.  Walaupun saya awam dalam hal BITCOIN namun untuk urusan internet saya tidak baru baru amat.   Saya sudah mengendus niat tipu wanita yang mengaku bernama Miranda dan berasal dari Ukrainia ini.   Saya ikuti saja sampai dimana usahanya untuk menipu saya

Mau tau selanjutnya?  Sabar tenang.  Nah biar tidak penasaran, biar tidak ngantuk, ini saya cantumkan foto yang terpasang di akun Instagram Miranda.  Saya tidak dapat memverifkasi kebenaran (keaslian) poto ini.  Namanya juga dunia maya dan sosial media, semua orang bisa menjadi apa saja dan siapa saja.   Foto ini yang terpasang di akun wanita yang
mengaku bernama Miranda dan berasal dari Ukrainia ini.  Ini fotonya


Miranda
Miranda Carol
|
Miranda Carol


SITUS PALSU : Tidak Jelas alamat kantornya

Nah gimana cantik kan?  Hahahha.  Seperti yang sebut di atas, saya tidak dapat memverifkasi kebenaran (keaslian) poto ini. Dalam dunia Internet, semua orang bisa menjadi apa saja dan siapa saja.   Foto ini yang terpasang di akun wanita yang mengaku bernama Miranda dan berasal dari Ukrainia ini. 

Kita lanjut ya.  Seperti yang sudah saya sebut di atas
Miranda meminta saya untuk mencairkan BITCOIN nya kepada saya dan  menawarkan hasil pencairannya nanti setengah kepada saya dan setengahnya lagi dikirmkan (transfer) untuk dirinya. Dia lantas mengirimkan sebuah alamat link yang berisi SITUS atau website tempat pencairannya BITCOIN nya.    Saya masih terus ikuti maunya dia.  Saya mau tau sampai dimana usahanya untuk  menipu saya.   Lanjut ya.

Saya ikuti sarannya untuk REGISTER (mendaftar) di link yang dia berikan.  Saya check ternyata link yang dia berikan adalah sebuah website yang bernama dan beralamat di BITEFFER.COM  dan saya pun mendaftar dengan menggunakan email andalan saya yang di gmail.  Dan setelah setelah saya terdaftar dan saya cek d dashboard akun tersebut , di bagian bawahnya sudah tercetak STATUS RECEIVE (menerima) dengan nominal 1.765 BTC

Ini kecurigaan saya yang kedua.  
Mengapa tiba tiba sudah tercetak nominal BTC (bitcoin) sebanyak itu.   Kapan ngirimnya? Kok tidak ada notifikasi di email?  Mau tau berapa nilai JUAL/BELI nya jika dikonversikan dengan rate Indonesia 1 BTC = IDR
117.183.570,maka nilai BTC Miranda itu setara IDR 206.829.001.050

Jumlah yang fantastis.  Dan sungguh tidak masuk akal

Kecurigaan saya yang ketiga.   Saya cek Bitcoin kiriman Miranda ke situs COINBASE untuk dipindahkan juga tidak bisa.   COINBASE adalah salah satu portal transfer/Jual/Beli BITCOIN yang bisa ditransfer atau diuangkan ke dalam US Dollar ke akun Paypal.  Hanya saja hanya negara tertentu saja yang bisa.  Saya kontak salah seorang teman saya di UK (United Kingdom) bernama William GREG, seorang pakar Uang Crypto dan Bitcoin.  Dia membantu saya memastikan bahwa BITCOIN kiriman Miranda itu fake (Palsu) dan tidak ada nilainya sama sekali.  

Berbekal info berharga ini, saya kembal ke Miranda lewat obrolan di Instagram.  Dia tidak mau obrol di WA.  Oke gakpapa.   Saya masih ikuti terus sejauh mana usahanya untuk menipu saya.



Miranda meminta saya untuk WITHDRAW langsung di website tempat saya terdaftar sesua dengan link yang dia berkan.  Saya pun menekan tombol WITHDRAW, lalu muncul teks bahasa Inggris d website itu yang pada intinya jumlah BITCOIN yang akan diwithdraw harus DEPOSIT dahulu minimal besar 200 US Dollar (Sekitar IDR 2.800.000 dengan kurs 14K per 1 dollar Amerika) ke dalam akun saya di situs BITEFFER COM itu

"Kamu pinjam saja duit teman kamu, agar uang itu bsa cair d akun mu" Kata Miranda.    Ini kecurigaan saya yang ke EMPAT.    Katanya mau bantu cairkan BITCOINYa, kok saya diminta deposit sih, pake uang Asli lagi (Rupiah).  Baru kenal kok sudah minta uang.    Hadeeuh.  

Saya menduga website BITEFFER ini bertipe PHISING.  Jenis website penipuan yang jika diinput password atau apa saja maka data data akan masuk ke hacker atau pembuatnya.   Jika saya jad mengirim 200 US Dollar ke akun tu, maka dana itu akan masuk ke hacker atau pembuatnya.   Websiite BITEFFER  Tidak ada kontak emal yang valid.  Saya sudah tes email saya balk l agi    Tidak jelas alamat kantornya, tidak ada FORUM nya, dan banyak lagi.  Dugaan si Miranda ini pelaku pembuat situs tersebut



KESIMPULAN

Ada ribuan jenis penipuan saat ini, tetapi sebagian besar bermuara pada mencuri uang, properti, atau informasi.  Kasus yang saya alami benar benar jenis penipuan yang sudah semakin canggih,   Para maling ini benar benar MANUSIA yang membuatnya.   Jenisnya Phishing Site (Situs Phising)

Situs PHYSING atau sebuah situs palsu yang mencatat informasi nama pengguna dan kata sandi siapapun yang mendaftar di dalamnya.  Para pencuri atau hacker ini bisa saja membuat profil online palsu dengan maksud menipu seseorang. Misalnya, hacker dapat membuat profil palsu dengan memasang foto wanita cantik (entah foto sapa yang dipakainya) dan kemudian membuat skenario palsu yang intinya meminta atau mendapatkan uang orang lain.

Jadi waspadalah.  Para hacker atau maling maling sudah merambah ke INSTAGRAM.   Semoga bermanfaat.  Tetap waspada dalam menggunakan sosial media.  Tetap  waspada  dalam menggunakan sosial media.   Gantilah password atau kata sandi akun sosial media atau email kamu secara berkala.  Dan buatlah password yang rumit yang tidak mudah ditebak orang. Sampai jumpa lagi pada artikel berikutnya.  Salam.  (Asep Haryono)

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog