Jeunesse Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Virus misterius membuat Tiongkok (dan seluruh Asia) gugup. Ini bukan SARS, jadi apa itu?

(CNN) Otoritas kesehatan China belum dapat mengidentifikasi jenis pneumonia misterius yang telah menginfeksi puluhan orang dan membuat seluruh Asia waspada - meskipun mereka mengesampingkan kembalinya sindrom pernafasan akut akut yang mematikan (SARS) virus.

Sebanyak 59 kasus pneumonia virus yang tidak diketahui telah dilaporkan di kota Wuhan, Cina tengah, dengan tujuh pasien dalam kondisi kritis, Komisi Kesehatan Kota Wuhan mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu. Semua pasien dirawat di karantina, dan tidak ada kematian yang dilaporkan.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), gejala-gejala pneumonia sebagian besar adalah demam, dengan sejumlah pasien mengalami kesulitan bernafas, dan rontgen dada menunjukkan lesi invasif pada kedua paru-paru.

Wabah itu terungkap pada akhir Desember dan memicu kekhawatiran di Cina tentang kemungkinan kebangkitan SARS, penyakit pernapasan virus akut yang pertama kali dilaporkan di negara itu pada tahun 2002 yang menyebabkan pandemi yang merobek seluruh Asia.

Baca juga Hal Hal ini jangan anda bersihkan dengan Vacuum Cleaner

SARS menyebar ke 37 negara di seluruh dunia, menginfeksi lebih dari 8.000 orang dan membunuh 774 dari November 2002 hingga Juli 2003. Penyakit ini disebabkan oleh coronavirus, dan gejalanya meliputi demam, batuk, sakit kepala parah, pusing, dan keluhan serupa flu lainnya.

Di tengah meningkatnya keresahan, pihak berwenang Wuhan mengatakan pada hari Minggu mereka telah mengecualikan kemungkinan SARS, sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS), dan flu burung.

Penumpang mendapatkan pemeriksaan suhu pada tahun 2015 sebagai bagian dari tindakan pencegahan terhadap penyebaran MERS di bandara Hong Kong.
Penumpang mendapatkan pemeriksaan suhu pada tahun 2015 sebagai bagian dari tindakan pencegahan terhadap penyebaran MERS di bandara Hong Kong.

Jika bukan SARS, lalu apa itu?
Menurut komisi kesehatan Wuhan, infeksi terjadi antara 12 Desember dan 29 Desember, dengan beberapa pasien dipekerjakan di pasar makanan laut di kota.
Media lokal melaporkan bahwa pasar - yang telah ditutup sejak 1 Januari karena desinfeksi - juga menjual hewan hidup lainnya, termasuk burung, kelinci, dan ular, memicu kekhawatiran bahwa virus itu mungkin telah ditularkan ke manusia dari hewan.

Profesor David Hui Shu-cheong, seorang ahli pernapasan di Universitas Cina Hong Kong, mengatakan sangat mungkin bahwa wabah itu disebabkan oleh "pneumonia virus yang baru."

"Kekhawatiran sekarang adalah apakah permainan (dijual di pasar) adalah salah satu alasan untuk wabah," katanya kepada CNN.

Menurut Hui, banyak patogen baru telah ditularkan ke manusia dari hewan. Virus corona yang menyebabkan SARS ditelusuri ke kucing luwak, hewan liar yang dianggap sebagai kelezatan di bagian selatan Cina, di mana epidemi pertama kali pecah. Dan unta dromedaris dianggap sebagai sumber kemungkinan MERS, katanya.

Pihak berwenang mengatakan bahwa sejauh ini belum ada bukti yang jelas tentang penularan dari manusia ke manusia, dan tidak ada petugas kesehatan yang terinfeksi. Setidaknya 163 orang yang telah melakukan kontak dekat dengan mereka yang terinfeksi telah ditempatkan di bawah pengawasan medis.

Namun masih ada ketakutan akan wabah nasional. Wabah itu terjadi tepat sebelum dimulainya musim perjalanan Tahun Baru Imlek yang sibuk, ketika ratusan juta orang Cina diperkirakan akan dijejali kereta, bus, dan pesawat untuk reuni keluarga.

Jutaan orang Cina juga diperkirakan akan melakukan perjalanan ke luar negeri sekitar Tahun Baru Imlek, yang jatuh pada 25 Januari.Profesor Leo Poon, seorang ahli virologi di Universitas Hong Kong dan seorang ahli SARS, mengatakan beratnya situasi yang akan datang tergantung pada apakah pneumonia di Wuhan dapat ditularkan di antara manusia.

"Jika itu hanya mentransmisikan dari hewan ke manusia, sekarang pasar telah ditutup dan disanitasi, kemungkinan orang untuk terinfeksi akan rendah," katanya.

Hui, dari Universitas Cina, mengatakan kemungkinan penularan dari manusia ke manusia tidak dapat dikesampingkan."Paling sering, virus pernapasan dapat ditularkan di antara manusia. Itu hanya masalah seberapa menularnya," katanya.

Asia meningkatkan penyaringan
Wabah saat ini di Wuhan telah menempatkan pemerintah Asia dalam pengawasan ketat, meningkatkan tindakan pencegahan seperti penyaringan suhu bandara dan persyaratan pemberitahuan.

Di Hong Kong, 21 orang ditemukan menderita demam atau gejala pernapasan setelah kembali dari Wuhan, menurut Otoritas Rumah Sakit kota. Tujuh dari mereka telah dipulangkan, dan sejauh ini tidak satu pun dari mereka telah dikaitkan dengan sekelompok pneumonia di Wuhan. Wisatawan yang datang dari Wuhan juga sedang diputar di bandara Hong Kong.

Di Singapura, para pelancong yang datang dari kota China juga diharuskan untuk menjalani pemeriksaan suhu, menurut Departemen Kesehatan. Dokter telah diperingatkan untuk mewaspadai dugaan kasus pneumonia di antara orang-orang yang baru saja kembali dari sana.

Di Korea Selatan, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit negara membentuk satuan tugas karantina dan memperingatkan pengunjung ke Wuhan untuk tidak menyentuh binatang liar atau unggas, atau mengunjungi pasar lokal.

Taiwan pada hari Minggu meningkatkan langkah-langkah dengan memperluas kondisi untuk pemberitahuan dugaan kasus-kasus pneumonia Wuhan, menurut kantor berita pemerintah CNA.

Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu bahwa "ada informasi yang terbatas untuk menentukan risiko keseluruhan dari kelompok pneumonia yang dilaporkan etiologi yang tidak diketahui."

Dikatakan tidak merekomendasikan langkah-langkah khusus untuk para pelancong, dan "menyarankan agar tidak menerapkan larangan perjalanan atau perdagangan apa pun di China berdasarkan informasi terkini yang tersedia pada acara ini."

Bulan-bulan musim gugur dan musim dingin secara tradisional rentan terhadap epidemi flu. Di Amerika Serikat, musim flu saat ini menjadi salah satu yang terburuk dalam beberapa dekade, menurut Dr. Anthony Fauci, direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular.

Dia mengatakan sementara tidak mungkin untuk memprediksi bagaimana flu akan keluar, musim sejauh ini berada di jalur untuk menjadi sama parahnya dengan musim flu 2017-18, yang merupakan yang paling mematikan dalam lebih dari empat dekade, menurut Pusat AS untuk Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.( Nectar Gan, CNN)

CNN's Yoonjung Seo berkontribusi pada laporan ini




Sumber CNN.COM

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog