Header simplyasep.com
Banner sosial media Asep
Klook.com Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

PRA DEPARTURE : Terima Undangan Wawancara Quantum Books Di Malang

RINGKASAN :
Saya mengunjungi kota Malang (Jawa Timur) dalam rangka memenuhi undangan interview (Wawancara) dengan Quantum Book (Penerbit Buku) pada Hari Jumat tanggal 24 Januar 2020 jam 10.00 WIB Pagi.  Karena acaranya di kota Malang, maka saya berangkat ke Malang 1 hari sebelumnya yakni pada tanggal 23 Januari 2020 (Hari Kamis) melalui rute Transit  Pontianak - Jakarta - Malang dengan menggunakan LION AIR JT 711.

Selama kurang lebh 48 jam (2 hari) saya di kota Malang.  Selanjutnya saya kembali ke kota Pontanak (Kalimantan Barat) juga masih menggunakan maskapai penerbangan LION AIR dengan nomor penerbangan JT 0836 dari Bandara Internasional JUANDA, Surabaya.

Mengutip Trinity penulis buku Best Seller The Naked Traveler menyebutkan bahwa yang namanya perjalanan (Traveling)  tidak selalu dibumbui hal hal indah sepert gunung, laut, danau namun hal hal yang tidak menyenangkan, dan berbahaya juga mewarna sebuah traveling.
Selama kurang lebih 48 Jam di kota Malang itulah ada banyak catatan perjalanan yang berhasil saya bukukan.  , rekam baik melalui rekaman foto dan Video pendek.

PRA DEPARTURE:
Bermula dari Undangan Wawancara  Quantum Books di Kota Malang

Singkatnya saya mendapat jawaban atas apply yang saya kirim kepada PT KUANTUM BUKU SEJAHTERA di Malang Jawa Timur berupa undangan untuk mengkuti interview (Wawancara) dengan Quantum Books di kota tersebut. Pesannya saya terima melalui saluran WhassAP.

Setelah saya baca dengan seksama ternyata undangan Wawancara dari Sebuah Penerbitan Buku di kota Malang  Saya tau sebelumnya karena mendapat informasi lebih awal mengenai profil perusahaan tersebut dari istri saya yang pernah mengikut workshop yang diselenggarakan oleh Quantum.

Undangan wawancara melalui pesan WA tidak saya jawab saat itu karena harus mendikusikan terlebih dahulu dengan istri di rumah.  Karena acaranya berada di luar kota bahkan berbeda pulau yang sudah tentu banyak yang harus didiskuskan bersama dari semua sisi termasuk dari sisi keuangannnya. Mengapa? Karena untuk berangkat menuju kota Malang (Jawa Timur) jelas harus mengeluarkan anggaran atau biaya perjalanan termasuk tiket pesawat pulang pergi, penginapannya di mana, transport lokalnya apa dan masih banyak lagi lainnya.

Persiapan Dana Tidak Ada
Belum lagi undangan wawancara datang di tanggal 24 Januari  Itu sudah menjelang akhir bulan yang kata orang "Tanggal Tua".  Semua anggaan sudah dialokasikan, dan secara kebetulan dana cash cadangan kami NOL, tabungan juga tidak banyak dan belum cukup mencover biaya biaya yang mungkin timbul dan diperlukan selama kegiatan dan kembali ke rumah. yang

Saya pun berdiskusi dengan istri saya, apakah undangan wawancara ini jadi diambil atau tidak.  Jika diambil sudah tentu harus siap konsekuensi biaya baya yang diperlukan untuk keperluan tersebut (tiket pesawat, akomodasi nginap dimana, transport lokalnya dan lain lain).   Kalau tawaran wawancara itu diambil dan ternyata lulus (ini misalnya loh), maka sudah harus siap konsekuensinya. Harus meninggalkan istri dan anak anak yang mash sekolah SD di Kubu Raya, dengan biaya hidup dari kiriman dan lain lain.  Itu Plan A nya

SIAP : inilah tas koper dan suitcase yang saya gunakan untuk ke Malang sudah dipersiapkan malam hari menjelang ke Malang (23/1). Foto Asep Haryono

Plan B nya juga disusun   Semuanya diperhitungkan dengan cermaht

Sampailah pada keputusan yang sulit harus diambil.  Saya menerima undangan wawancara tersebut.  Tiket keberangkatan pun di order (pesan) yang saya sendiri juga tidak tau harus membayar darimana.  Seperti yang sudah saya sebut di atas persiapan dana tidak ada. Dana cadangan Tabungan NOL  Jadilah saya berhutang 1 tiket keberangkatan dari Tour Travel milik salah satu kawan saya dahulu. Ditalangin sementara

Saya menggunakan Maskapai Penerbangan LION AIR  JT  711 rute tujuan Soekarno Hatta, Banten, kemudian connect dengan pesawat yang sama LION AIR flight number LION AIR JT 814 tujuan kota Malang (Jawa Timur) dengan total nilai tketnya sebesar Rp.1.470.000,-  tanggal terbang 24 Januar 2020.    Ini saja belum dibayar.

Rencana nginap selama di kota Malang dengan mencari penginapan dari Grup OYO yang sudah terkenal sebaga salah satu referensi menginap para traveler di seluruh Indonesia karena kualitas room nya yang sederhana namun oke punya bagi pra traveler (Backpacker) dengan dana terbatas sepert saya  Nanti akan ada bagian ulasan Pengalaman menginap di OYO Malang di bagian lain dari seri liputan perjalanan saya di Malang ini-red)

Penasaran atas lanjutan cerita Pra Departure ini? Sabar ya. Kelak akan ada catatan perjalanan DAY 01, Day 02 nya juga. In shaa Allah ya.  Semoga mendapat berkah dari Allah SWT.   Saya stop dahulu artikel ini karena Saya ke sekolah anak saya dahulu, dan jemput dari sekolah mereka   I will be back In shaa AllahTo be continued