MTQ VIII Kota Pontianak Tahun 2020
Jeunesse Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

PRA DEPARTURE : Persiapan Keberangkatan Menuju Kota Malang

SIMPLYASEP.COM Hampir bisa dipastiikan saya berangkat menuju kota Malang (Jawa Timur). Bagi yang baru menemukan artikel ini atau blog yang ada artikel ini, saya sarankan untuk membaca artikel sebelumnya agar "menyambung".  Baca artikel sebelumnya yang berisi dan berjudul "Pre Departure : Terima Undangan Quantum Books Di Malang".

Ada dua pilihan rute untuk menuju kota Malang. Oh saya lupa untuk keperluan ke Malang in saya memilih penerbangan dengan menggunakan Maskapai Penerbangan Lion Air.   Alasan saya memilih penerbangan dengan Lion Air salah satunya adalah kondisi keuangan saat itu yang belum memungkinkan untuk menggunakan maskapai penerbangan yang mahal. Andaipun dana ada, tentu saya tidak harus menggunakan maskapai penerbangan elit bukan.

Untuk jam penerbangannya saya memilih waktu pagi yakni penerbangan jam sekitar 07.35 WIB.   Saya juga tidak perlu kuatir terlambat karena letak rumah saya di Komplek Duta Bandara Permai ini berjarak sangat dekat dengan Bandara Internasional Supadio Pontianak. Dengan menggunakan kendaraan roda dua saja sekitar 7 menit sudah mencapai bandara Supadio. Ketentuan umum yang berlaku di sini adalah bahwa para calon penumpang pesawat dimnta hadir atau check ini satu jam sebelumnya. 

Perbekalan Yang Harus Dibawa
Untuk yang satu ini saya menggunakan Tas Koper merek American Tourister berasal dari Korea Selatan.   Kebetulan saya memang sudah lama memiliki tas import ini dan itu juga tidak beli. Saya dapatkan dari hadiah mengikuti Kuis Koeran Tourism Board beberapa tahun yang lalu  Kalau kalian mau tau asal usul tas Import merek American Tourister ini, kamu bisa baca artikel nya yang berjudul "Hadiah Koper Dari Korea"


Karena rencananya tinggal di Malang hanya singkat, namun ada beberapa potong pakaian dan celana yang saya bawa.  Juga Laptop kesayangan saya merek AXIOO versi jadul beserta perlengkapannya yang juga saya bawa seperti charger, flashdisk.  Juga perlengkapan ala youtuber pemula seperti kabel data, headset, dan Tongsis yang  sudah tidak karuan bentuknya.  Copot gagang bawahnya sehingga "usus" kabel di dalamnya terburai. Hahaha

Dengan mengantongi pocket money (Uang Saku) hanya Rp.150.000,- (Seratus lima puluh ribu rupiah) jelas sangat jauh dari cukup untuk keperluan selama berada di kota Malang.  Sebenarnya uang saya saat itu hanya berjumlah sekitar 50K saja, namun alhamdulillah saat pamit dengan sahabat sahabat pengurus Msajid Babussalam Duta Bandara malam sebelum keberangkatan , saya mendapat uang saku tambahan sebesar Rp.100.000,- (Seratus Ribu Rupiah).


KOPER : Ada satu koper utama, satu tas Laptop dan masih ada lagi satu tas kecll atau tas pinggang yang saya siapkan malam menjelang keberangkatan (23). Semua sudah siap  Foto Asep Haryono


Memilih Penginaoan OYO


Untuk tempat penginapannya selama berada di kota Malang, saya memlih penginapan OYO yang memang sudah terkenal sebagai platform mangkal menginapnya para Traveller dan Backpacker kaya saya ini.  Halah. Saya baru pertama kali menginap di penginapan group OYO in yang saya dengar fasilitas kamarnya baik dan dengan harga yang relatif terjangkau.

Saya memesan booking kamar di OYO dengan menggunakan situs web BOOKING.COM sehingga tercetaklah OYO Life 2760 Kost Simpang Borobudur 47 dengan harga per malamnya sebesar Rp.102.000,-  Wow asyik sekali memesan booking kamar OYO ya  Harga yang relatif murah dan terjangkau   

Kamu bisa instal aplikasi BOOKING.COM di android kamu
Kamu bisa langsung klik di sini untuk download aplkasinya



Saya pun deal dengan syarat dan ketentuannya.  Booking pun berhasil.  Jad saat saya tiba di
OYO Life 2760 Kost Simpang Borobudur 47 saya tinggal check in saja   Bahkan seperti apa fasilitas dan roomnya kamu bisa check dalam tautan yang saya cantumkan di atas. Semua ada di halaman website resmi OYO

Adapun detailnya adalah sebagai berkut :

OYO 2760 Kost Simpang Borobudur 47

Perjalanan bisnis hotel bintang-2
47, Jl. Simpang Borobudur 47, Tunjungsekar
Malang, Malang, 65142, Indonesia
Telepon: +622129707600a





Setelah ada konfirmasi atas reservasi OYO ini, saya sudah merasa tenang. Semua detail reservasi OYO saya juga dikirimkan ke alamat email dan juga melalui SMS ke Samsung Galaxy Grand Prime saya. 

Bankan rute rute dar dan ke lokasi OYO Malang serta tautan Google Map nya juga dikirimkan.  Share Location ini memang sangat memudahkan para Gojek atau Taxi dalam mengantarkan tamunya ketempat yang diinginkan.  Dengan Google Map semuanya menjadi relatif lebh mudah. 

To be continued.....

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog