Jeunesse Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Pejabat Iran : Pesawat Ukraina tidak terkena rudal

(CNN) Seorang jurubicara pemerintah Iran mengatakan laporan bahwa rudal menjatuhkan penerbangan Ukraina International Airlines yang jatuh dekat Teheran Rabu adalah "kebohongan besar," lapor media pemerintah.

Juru bicara itu, Ali Rabiei, menuduh Amerika Serikat menyebarkan informasi yang salah tentang kecelakaan itu, di mana semua 176 orang di dalamnya tewas.




Foto CNN.COM
Foto CNN.COM

"Tidak ada yang akan memikul tanggung jawab atas kebohongan besar setelah diketahui bahwa klaim itu curang," kata Rabiei dalam sebuah pernyataan, menurut Press TV.


"Sangat disayangkan bahwa operasi psikologis pemerintah AS, dan mereka yang mendukungnya secara sadar dan tidak sadar, menambah penghinaan terhadap cedera keluarga yang berduka dan mengorbankan mereka untuk tujuan tertentu dengan menyebarkan kekeliruan seperti itu."

Pesawat itu, sebuah Boeing 737-800, menuju ke Kiev ketika jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Imam Khomeini di ibukota Iran. Para korban termasuk 82 warga Iran, 63 warga Kanada, 11 warga Ukraina, 10 warga Swedia, empat warga Afghanistan, tiga warga Jerman dan tiga warga negara Inggris.

Baca juga Seorang Korban Ukranian Air Sempat Menelpon Suaminya 20 Menit sebelum take off

Laporan dari Amerika Serikat dan sekutunya muncul Kamis bahwa pesawat itu mungkin ditembak jatuh oleh rudal darat-ke-udara.


Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan rekannya dari Kanada, Justin Trudeau, mengatakan hari Kamis bahwa intelijen menunjukkan pesawat komersial itu ditembak jatuh. Kedua pemimpin mengatakan itu mungkin tidak disengaja dan menyerukan penyelidikan.


Seorang pejabat AS yang akrab dengan intelijen mengatakan pesawat itu ditembak jatuh oleh dua rudal darat-ke-udara SA-15 buatan Rusia. AS melihat sinyal-sinyal radar Iran mengunci jetliner, sebelum ditembak jatuh. Video yang dikirim ke CNN tampaknya menunjukkan sebuah rudal yang ditembakkan ke langit Teheran Rabu pagi pagi dan menyerang sebuah benda di langit.


Ali Abedzadeh, kepala Organisasi Penerbangan Sipil Iran, mengatakan kotak hitam pesawat itu - yang mungkin berisi data yang akan membantu penyelidik mengetahui apa yang menyebabkan kecelakaan itu - rusak, sehingga Teheran mungkin perlu bantuan memecahkan kode mereka.


Abedzadeh juga meragukan kesimpulan bahwa pesawat itu ditembak jatuh. "Jika sebuah roket atau rudal mengenai sebuah pesawat, itu akan jatuh bebas," katanya kepada CNN.


Waktu kecelakaan itu, yang pada awalnya disalahkan pada kegagalan mekanis di media pemerintah Iran, terjadi hanya beberapa jam setelah Iran menembakkan rudal ke dua pangkalan Irak yang menampung pasukan AS sebagai pembalasan atas pembunuhan Qasem Soleimani, yang merupakan salah satu Iran yang paling kuat dan berpengaruh di Iran. pemimpin militer.


Pertukaran serangan antara Teheran dan Washington - keduanya di tanah Irak - menandai peningkatan dramatis ketegangan antara musuh-musuh dan meningkatkan kekhawatiran perang proksi lain di Timur Tengah.


Trump mengatakan dalam sebuah pernyataan Rabu bahwa pemogokan itu tampaknya merupakan tindakan Iran, tetapi ia juga berjanji lebih banyak untuk memberlakukan lebih banyak sanksi terhadap negara itu.


Jim Sciutto, Pamela Brown, Barbara Starr CNN, Zachary Cohen dan Paul P. Murphy berkontribusi pada laporan ini (Joshua Berlinger and Radina Gigova, CNN )

Sumber CNN.COM

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog