Jeunesse Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Minum teh hijau, daripada hitam, dapat membantu Anda hidup lebih lama

Minum teh setidaknya tiga kali seminggu dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular dan dikaitkan dengan kehidupan yang lebih lama dan lebih sehat, setidaknya di China, sebuah studi baru menunjukkan.

Peneliti Cina menemukan manfaat kesehatan yang terkait dengan teh lebih menonjol bagi peminum teh hijau, daripada teh hitam, dan bagi mereka yang telah minum teh secara teratur selama periode waktu yang lebih lama. Manfaatnya juga lebih jelas di antara laki-laki, penelitian menunjukkan.

Para peneliti melihat data dari 100.902 orang China yang tidak memiliki riwayat serangan jantung, stroke atau kanker dan membaginya menjadi dua kelompok: peminum kebiasaan yang minum teh tiga kali atau lebih dalam seminggu, mereka yang tidak pernah minum teh, dan mereka yang meminumnya kurang teratur . Mereka menindaklanjuti dengan mereka setelah periode tujuh tahun.

Analisis mereka menemukan bahwa peminum teh reguler memiliki risiko 20% lebih rendah mengalami penyakit jantung dan stroke, dan risiko kematian akibat penyakit jantung dan stroke yang 22% lebih rendah. Secara khusus, mereka menemukan bahwa peminum teh reguler dapat berharap untuk hidup 1,26 tahun lebih lama pada usia 50 tahun daripada mereka yang tidak secara teratur menikmati secangkir teh.



Bisakah teh hijau meningkatkan kekuatan otak Anda dan mengobati penyakit?. Gambar dari CNN.COM
Bisakah teh hijau meningkatkan kekuatan otak Anda dan mengobati penyakit?. Gambar dari CNN.COM

"Kami menemukan bahwa efek perlindungan dari konsumsi teh kebiasaan sangat jelas dan kuat di seluruh hasil yang berbeda untuk pria, tetapi hanya sederhana untuk wanita," Dr. Dongfeng Gu dari Pusat Nasional untuk Penyakit Kardiovaskular China, Peking Union Medical College dan Akademi China Ilmu Kedokteran berkata melalui email.

"Salah satu alasannya mungkin karena proporsi konsumen teh kebiasaan di kalangan pria kira-kira dua setengah kali lebih tinggi di antara wanita," kata Gu. Sekitar 48% pria dalam penelitian ini adalah peminum teh biasa, dibandingkan dengan 20% wanita.

Gu mengatakan wanita China lebih mungkin minum teh herbal yang terbuat dari kuntum mawar atau daun teratai tetapi informasi ini tidak termasuk.

Baca juga Teknologi Gadget tahun ini yang lebih sederhana

Dalam analisis mereka, para peneliti mengendalikan beberapa faktor seperti merokok, minum, diet, dan aktivitas fisik yang bisa menjelaskan hubungan antara minum teh dan umur panjang. Namun, sebagai studi observasional tidak dapat menetapkan sebab dan akibat, hanya asosiasi.

"Hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan yang tidak disebutkan dalam penelitian ini adalah: Pertama, apa yang mereka yang tidak minum teh adalah minum - adalah teh digantikan oleh minuman manis atau minuman berkafein ... dan itulah yang meningkatkan risiko mereka ... ? " kata Jodie Relf, ​​ahli diet terdaftar dan juru bicara British Dietetic Association.

Hitam vs. hijau
Manfaat yang terkait dengan minum teh hitam "secara statistik tidak signifikan," kata Gu, tetapi itu bisa jadi karena ada jauh lebih sedikit peminum teh hitam yang termasuk dalam penelitian ini - hanya sekitar 8% dari peminum teh kebiasaan yang berpartisipasi dalam penelitian ini mengatakan mereka teh hitam pilihan.

Gu juga mengatakan bahwa teh hijau adalah sumber flavanoid yang lebih kaya, terutama polifenol teh, dan senyawa bioaktif ini bisa menjadi pelindung terhadap penyakit kardiovaskular. Sementara dari tanaman yang sama dan mengandung jumlah kafein yang sama, teh hitam diproses dengan cara yang berbeda dari teh hijau setelah dipetik.
|
"Teh hitam sepenuhnya difermentasi dan polifenol teh mungkin dioksidasi menjadi pigmen dan menonaktifkan selama fermentasi. Dengan demikian teh hijau cenderung lebih efektif daripada teh hitam dalam anti-oksidasi, meningkatkan profil lipid darah, dan pada gilirannya, menjadi lebih efektif dalam kardiovaskular perlindungan, "kata Gu.

Gunter Kuhnle, seorang profesor ilmu gizi dan makanan, University of Reading di Inggris, yang tidak terlibat dalam penelitian tetapi melakukan penelitian ke dalam hubungan antara flavanoid dan kesehatan, mengatakan saat ini tidak diketahui bagaimana teh - atau senyawa yang ditemukan dalam teh - memengaruhi kesehatan.

"Efek antioksidan dari polifenol yang ditemukan dalam teh telah lama dianggap bertanggung jawab, tetapi ini telah dibantah secara meyakinkan dalam dekade terakhir. Beberapa senyawa yang ditemukan dalam teh mungkin memiliki efek menguntungkan, tetapi ini saat ini masih dalam penyelidikan," katanya kepada Science Media Center (SMC) di London.

Sebagai minuman paling populer di dunia setelah air, Gu mengatakan bahwa kebiasaan minum teh bervariasi dari satu tempat ke tempat lain dan temuan itu mungkin tidak berlaku untuk negara-negara Barat, di mana teh hitam adalah pilihan yang lebih populer - sering diambil dengan susu atau gula.

Kesimpulan dari penelitian sebelumnya tentang manfaat teh bagi kesehatan tidak konsisten, kata Gu, dengan penelitian yang mencatat bahwa teh hijau telah dikaitkan dengan risiko penyakit kadiovaskular yang lebih rendah di Jepang tetapi di Inggris tidak ada hubungan yang diamati dengan teh hitam yang diambil dengan susu. .

"Studi ini memperkuat bukti tubuh bahwa minum teh kebiasaan dikaitkan dengan tingkat yang lebih rendah dari penyakit kardiovaskular aterosklerotik, meskipun tidak dapat membuktikan bahwa itu jelas teh yang bertanggung jawab," Dr. Jenna Macciochi, seorang dosen imunologi di Universitas Sussex, kepada SMC.

Namun, ia mencatat bahwa "kumpulan bukti dalam nutrisi menunjukkan bahwa pola diet keseluruhan lebih informatif dari hubungan penyakit-diet daripada makanan atau nutrisi yang terisolasi."

Duane Mellor, ahli diet terdaftar dan rekan pengajar senior di Aston Medical School, Aston University, mengatakan bahwa sementara teh hijau aman dan mungkin memiliki manfaat, suplemen teh hijau "harus dipertimbangkan dengan hati-hati karena ada sejumlah kasus hati kerusakan yang dilaporkan pada individu yang telah mengkonsumsi ini dalam dosis besar. (
Katie Hunt, CNN)



Sumber CNN.COM

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog