Jeunesse Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Demonstran Iran turun ke jalan-jalan setelah Teheran mengakui Tidak Sengaja Menembak Jatuh Pesawat Ukraina

CNN.COM (CNN) Demonstran anti-pemerintah turun ke jalan-jalan di Iran pada hari Sabtu setelah Teheran mengakui bahwa itu salah menembak jatuh jet penumpang Ukraina, menewaskan 176 orang.

Ribuan orang berkumpul di luar gerbang Universitas Amir Kabir, dekat bekas kedutaan besar AS di Teheran, untuk mengecam kecelakaan pesawat yang dituduhkan pemerintah atas kesalahan manusia dan "petualangan AS".

Penerbangan 752 Ukraina International Airlines jatuh Rabu setelah lepas landas dari bandara Teheran. Kecelakaan itu terjadi beberapa jam setelah Iran menembakkan rudal ke pangkalan militer Irak yang menampung pasukan AS sebagai balasan atas serangan pesawat tak berawak di bandara Baghdad yang menewaskan komandan Iran Qasem Soleimani.

Baca juga Iran mengakui bahwa mereka menembak jatuh pesawat Ukraina tanpa sengaja

Dalam video yang diposting di media sosial, pengunjuk rasa meneriakkan agar Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei untuk turun dan bagi mereka yang bertanggung jawab untuk menjatuhkan pesawat yang akan dituntut. "Kematian bagi diktator," teriak beberapa orang.

Dalam satu video, demonstran meneriakkan, "Khamenei malu. Tinggalkan negara."

Orang-orang berdiri di dekat reruntuhan setelah sebuah pesawat Ukraina yang mengangkut 176 penumpang jatuh di dekat bandara Imam Khomeini.
Orang-orang berdiri di dekat reruntuhan setelah sebuah pesawat Ukraina yang mengangkut 176 penumpang jatuh di dekat bandara Imam Khomeini.

Penjagaan massa untuk memperingati para korban penerbangan yang ditakdirkan itu meningkat menjadi demonstrasi kemarahan menyusul pengakuan pemerintah, menurut Kantor Berita FARS semi-resmi Iran. Lulusan universitas yang bermigrasi ke Kanada termasuk di antara mereka yang tewas dalam kecelakaan itu.

FARS melaporkan bahwa polisi Iran membubarkan siswa yang masuk dan memblokir jalan utama.

Kemarahan mereka sebagian besar didorong oleh klaim angkatan bersenjata negara itu yang menargetkan pesawat penumpang secara tidak sengaja. Ini menghubungkan kecelakaan itu dengan aktivitas radar dan ketakutan akan tindakan AS.

"Republik Islam Iran sangat menyesali kesalahan yang menghancurkan ini. Pikiran dan doa saya ditujukan kepada semua keluarga yang berkabung," kata Presiden Hassan Rouhani.

Setelah operasi rudal di Irak, penerbangan militer AS di sekitar perbatasan Iran meningkat dan pejabat militer Iran melaporkan melihat target udara menuju pusat-pusat strategis, menurut sebuah pernyataan oleh markas besar angkatan bersenjata Iran.

"Pesawat itu mendekati pusat militer IRGC yang sensitif di ketinggian dan kondisi penerbangan yang menyerupai penargetan yang bermusuhan. Dalam keadaan ini, pesawat itu tidak sengaja tertabrak, yang sayangnya mengakibatkan kematian banyak warga Iran dan warga asing," pernyataan itu berbunyi.

Para korban termasuk 82 warga Iran, 63 warga Kanada, 11 warga Ukraina, 10 warga Swedia, empat warga Afghanistan, tiga warga Jerman dan tiga warga negara Inggris.  "Kesalahan manusia pada saat krisis yang disebabkan oleh petualangan AS menyebabkan bencana," Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif mentweet.

Komandan Pasukan Pengawal Revolusi Islam Corps Aerospace Iran mengatakan dia telah meminta semua penerbangan komersial di Iran dihentikan hingga ketegangan mereda.

Tetapi Angkatan Bersenjata dan pemerintah serta otoritas penerbangan memilih untuk tidak melakukannya, Brigadir Jenderal Amir-Ali Hajizadeh mengatakan pada konferensi pers.

Hajizadeh mengatakan pesawat itu salah diidentifikasi sebagai rudal jelajah oleh operator pertahanan udara.

Operator tidak dapat menghubungi perintah pertahanan udara pusat untuk mengonfirmasinya. Dia punya 10 detik untuk memilih antara menembak jatuh atau tidak, kata Hajizadeh.

Hajizadeh menerima tanggung jawab, dengan mengatakan bahwa setelah menjadi jelas apa yang terjadi, dia berpikir: "Seandainya aku mati."

Mereka yang bertanggung jawab akan dituntut
Kantor Penuntut Umum Ukraina mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya sedang menyelidiki insiden itu sebagai kemungkinan kasus "pembunuhan yang disengaja dan perusakan pesawat."

Jatuhnya pesawat sedang ditangani sebagai kasus "pelanggaran aturan keselamatan lalu lintas" dan "operasi transportasi udara yang mengakibatkan kematian" tetapi jaksa penuntut mengatakan pengakuan Iran mengubah ruang lingkup menjadi "pertanggungjawaban atas pembunuhan yang disengaja atas dua orang atau lebih dan penghancuran pesawat, "kata pernyataan itu.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebut penerimaan Iran sebagai "langkah ke arah yang benar" melalui Twitter.

"Saya bersikeras untuk segera menyelesaikan identifikasi mayat dan kepulangan mereka ke Ukraina," tulis Zelensky setelah panggilan dengan Rouhani.

"Para pelaku harus dimintai pertanggungjawaban. Kami menantikan kerjasama hukum dan teknis lebih lanjut," tambah Zelensky, yang sebelumnya telah membuat panggilan untuk Iran untuk membayar kompensasi.

Rouhani meminta maaf kepada orang-orang Ukraina dan berjanji untuk meminta pertanggungjawaban "mereka yang bertanggung jawab," menurut pembacaan percakapan.

"Kepala Republik Islam Iran sepenuhnya mengakui bahwa tragedi itu disebabkan oleh tindakan keliru militer negara ini," menurut bacaan.Rouhani dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh kantornya sebelumnya Sabtu menggemakan sentimen-sentimen itu.

"Penyelidikan lebih lanjut diperlukan untuk mengidentifikasi semua penyebab dan akar dari tragedi ini dan menuntut para pelaku kesalahan yang tak termaafkan ini dan memberi tahu orang-orang terhormat Iran dan keluarga para korban tentang hal itu," kata Rouhani.

"Penting juga untuk mengadopsi pengaturan dan langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi kelemahan sistem pertahanan negara untuk memastikan bencana seperti itu tidak pernah berulang," tambahnya.

Iran mengakui 'kebohongan besar' itu benar
Iran sebelumnya membantah klaim AS bahwa negara itu menabrakkan pesawat secara tidak sengaja.Seorang pejabat AS yang akrab dengan intelijen mengatakan pesawat itu jatuh oleh dua rudal darat-ke-udara SA-15 buatan Rusia. AS melihat sinyal-sinyal radar Iran mengunci pesawat jet sebelum ditembak jatuh.

"Tidak ada yang akan memikul tanggung jawab atas kebohongan besar setelah diketahui bahwa klaim itu curang," kata juru bicara pemerintah Ali Rabiei dalam sebuah pernyataan sebelumnya Jumat, menurut Press TV yang dikelola pemerintah.

Otoritas Iran memiliki dua perekam data penerbangan, yang juga dikenal sebagai kotak hitam, yang dapat diakses oleh penyelidik Ukraina hingga Jumat. Mereka belum mulai memeriksa informasi, tetapi mengatakan itu termasuk komunikasi antara pilot dan kontrol penerbangan Teheran.

Pemerintah Kanada sedang menunggu Iran untuk mengeluarkan 10 visa untuk memberikan perwakilannya akses ke lokasi kecelakaan, Menteri Luar Negeri Francois-Philippe Champagne mengatakan Jumat malam.

Dua anggota Dewan Keselamatan Transportasi Kanada dan 10 pejabat Urusan Global sedang menunggu di Ankara, Turki, untuk dokumen-dokumen itu.Tiga visa dikeluarkan untuk anggota Standing Rapid Deployment Team (SRDT) Kanada, kata Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau kepada wartawan.

SRDT adalah unit pejabat khusus yang dikerahkan untuk bekerja dengan kedutaan Kanada dan konsulat di luar negeri dalam menyediakan layanan penting bagi warga Kanada selama keadaan darurat, menurut pemerintah Kanada. Mereka diharapkan tiba di Teheran pada hari Sabtu.

Rouhani mengatakan kepada Trudeau bahwa dia berkomitmen "untuk berkolaborasi, memberikan penutupan kepada para korban, mengurangi ketegangan di kawasan itu dan melanjutkan dialog ini," kata Perdana Menteri Kanada.

"Apa yang diakui Iran sangat serius," kata Trudeau. "Kanada tidak akan beristirahat sampai kita mendapatkan pertanggungjawaban, keadilan, dan penutupan yang layak diterima keluarga."

Trudeau mengatakan "konflik dan ketegangan" antara AS dan Iran "berkontribusi" pada jatuhnya penerbangan PS 752. Para pemimpin dunia dari Jerman hingga Inggris dan Amerika Serikat mengecam Iran.

Presiden AS Donald Trump tweeted bahwa pemerintahannya akan terus berdiri dengan "orang-orang Iran yang berani dan telah lama menderita.""Kami mengikuti protes Anda dengan cermat, dan terinspirasi oleh keberanian Anda," tweeted Trump.

Kematian umum meningkatkan ketegangan
Ketegangan meningkat pekan lalu setelah Trump memerintahkan pemogokan presisi yang menewaskan komandan Iran Qasem Soleimani.Soleimani merencanakan "serangan segera dan seram" terhadap orang Amerika, kata Trump, menambahkan bahwa tindakan itu diambil untuk menghentikan perang.

Pentagon menyalahkan Soleimani dan Pasukan Qudsnya atas serangan terhadap pangkalan koalisi di Irak dalam beberapa bulan terakhir, termasuk pemogokan 27 Desember yang menewaskan seorang kontraktor Amerika dan personel Irak. Dia juga disalahkan atas serangan Kedutaan Besar AS di Baghdad pada 31 Desember. Pentagon mengatakan selain ratusan yang tewas pada masanya sebagai komandan, ribuan lainnya terluka.

Hubungan yang tegang antara AS dan Iran telah mempersulit penyelidikan. Penyelidik pemerintah AS, misalnya, tidak dapat terbang ke Teheran dan bertemu dengan pejabat pemerintah tanpa lisensi. Larangan itu disebabkan oleh sanksi yang sudah lama dan bukan peristiwa yang paling baru, menurut dua pejabat AS yang berbicara dengan syarat anonimitas.

Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengumumkan Jumat bahwa Trump mengotorisasi lebih banyak sanksi terhadap Iran.

CNN Nicole Gaouette, Hamdi Alkhshali, Ryan Browne, Barbara Starr, Nicole Gaouette, Hamdi Alkhshali, Ryan Browne, Barbara Starr, Eliza Mackintosh, Jonny Hallam dan Radina Gigova berkontribusi dalam laporan ini. (Madeline Holcombe, Artemis Moshtaghian and Ray Sanchez, CNN)



Sumber CNN.COM









Hampir tidak mungkin untuk menaiki penerbangan internasional tanpa melewati toko-toko bebas bea di bandara. Dan Anda dapat menemukan beberapa penawaran bagus jika Anda tahu apa yang harus diperhatikan. Namun taukah anda apa yang dimaksud dengan baran baranh bebas Bea masuk (Duty Free) yang biasa ada di setiap Bandara? Jika Anda pernah terbang dengan menggunakan maskapai penerbanghan untuk tujuan internasional atau melalui terminal internasional dari rumah anda, maka Anda kemungkinan telah melihat atau berjalan-jalan di surga konsumen yang terang benderang dari toko bebas bea yang ada di Bandara. Barang beran bebas Bea atau Duty Free menurut CheapFlighs.com, adalah sedert toko bebas bea di bandara yang mennual  produk yang bea masuknya (pajak impor lokal atau biaya yang dikenakan atas barang oleh entitas pemerintah) tidak termasuk

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog