Jeunesse Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

DAY 01 - Part One : Terbang Ke Malang Bersama LION AIR

SIMPLYASEP.COM Selamat datang bagi sahabat yang baru datang di blog simplyasep.com ini.   Perkenalkan saya Asep Haryono di Pontianak sekarang menetap di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Bagi kalian yang baru menemukan artikel yang berjudul dah bersi "DAY 01 : Terbang Ke Malang Bersama LION AIR" ini , saya sarankan untuk membaca artikel sebelumnya agar "menyambung".  Baca artikel sebelumnya yang berisi dan berjudul "Pre Departure : Terima Undangan Quantum Books Di Malang".

Rute penerbangan ke kota Malang (Jawa Timur) melalui Transit di Bandara Internasional Soekarno Hatta Banten.  Penerbangan pada pukul sekitar 07.40 WIB.  Jadi rutenya adalah Pontianak - Jakarta- Malang. Setelah e-ticket sudah di issued ,  dan setelah memastikan barang bawaan apa saja yang sudah siap  saya pun langsung meluncur ke Bandara Internasional Supadio 1 jam sebelum boarding time 06.40 WIB hari tu 23 Januari 2020

Disarankan kamu harus sudah lapor atau check in 1 (satu) jam sebelum keberangkatan.  Saya pun demikian.  Biarlah saya yang menunggu pesawat dan bukan sebaliknya. Kalau terlamnat check in , kamu bisa ditinggal pesawat. Tiket mu yang berharga jutaan rupiah itu akan berceceran kemana mana.

RUANG TUNGGU : Dua tiket check ini yang saya genggam (23/1) dan sudah siap di ruang tunggu keberangkatan. Foto Asep Haryono

Bandara Udara Supado.  Foto Asep Haryono
Bandara Udara Supado.  Foto Asep Haryono

Selasa 23 Januari 2020 : Pukul 05.40 WIB
Dengan diantar oleh istri tercinta tibalah saya di Bandara Udara Internasional Supadio di Kubu Raya 1 jam sebelum keberangkatan, dan secara kebetulan juga letak komplek Duta Bandara sangat dekat menuju Bandara.

Oh ya jika kamu akan ke Bandara Supadio dengan menggunakan Ojek Online sebaiknya kamu turun agak menjauh dari Bandara Supadio demi menjaga hal hal yang tidak diinginkan. Sepanjang yang saya ketahui areal Kawasan Bandara Supadio harus "bersih" dari semua jenis angkutan Online.

Saya sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk check ini.  Untuk prnt out e-tcket , dompet, HP, Charger Headseat, dan pulpen saya letakkan dalam tas pinggang yang berukuran kecil. Sedangkan Tas Koper American Tourister serta Tas berisi Laptop turut saya bawa ke dalam kabin. Hal ini dikarenakan saat itu LION AIR memberlakukan peraturan Biaya bagasi dengan berat tertentu. Jadi semuanya saya bawa masuk ke dalam kabin

Sempat Ke TOILET 2 Kali

Ada yang menarik saat saya berada di ruang keberangkatan di Bandara Supadio yang terletak d lantai 2.  Saya melihat seorang bapak yang seperti kebingungan mondar mandiri seperti sedang mencari barang yang hilang  di depan tempat duduk saya.  Beberapa kali bapak itu memerika bagian bawah bangku bangku di depan saya.  Saya pun mencoba menyapa sang Bapak apa yang sdcarinya

"Saya mencari KTP saya" kata sang Bapak

Saya pun mencoba membantunya dan mencoba membantu mencarikan sebisanya namun tidak ketemu juga.  Sang Bapak pun berlalu dari hadapan saya. Entah mau lapor ke mana sang Bapak tadi.

Saya pun kembali duduk santai di bangku saya sambil menunggu suara panggilan Penerbangan LION AIR JT 711 dengan rute tujuan menuju Jakarta .  Ruang tunggu Bandara Supadio ini juga tersedia Fast Charging (tempat untuk colokan cas HP atau Android) yang bisa dimanfaatkan   Jadi jangan kuatir

Menjelang boarding, tedengar pengumuman dari pengeras suara bahwa ada delay 30 menit dari jadual keberangkatan yang sudah tertera di dalam tiket. Pihak LION AIR melalui pengumuman juga sudah menyampaikan permohonan maaf kepada para calon penumoangnya.  Alasan delay karena alasan maintenance atau perawatan  Saya pun tidak ada masalah 30 menit juga tidak terasa.

Tiba tiba saya merasa ingin buang air kecil sedangkan saya seorang diri dengan membawa banyak barang (Tas Koper american tourister dan tas Laptop). Sangat beresiko jika saya ke WC lalu meninggalkan barang barang begitu saja.  Bisa diambil orang.

Sedangkan saya sudah kebelet mau pipis.  Ada dua pllhan :  sawa bawa Tas Koper dan Tas Laptop ke WC atau saya tinggalkan dengan penumpang lain yang duduk didekat saya.  Plihan yang terakhir juga tidak kalah resikonya.  Bisa saja orang itu bawa lari tas koper dan laptop saja

Hal kemungkinan ini juga harus diperhitungkan.  Namun saat saya melihat sepasang penumpang berusia lanjut yang saya duga adalah pasangan kakek nenek-maaf).  Saya yakin mereka orang yang baik dan jujur.  Dari penampilan luar mereka saya yakin 100 persen barang barang saya aman saat saya ke WC

Dan saya mantap.  Saya coba dekati pasangan suami istri (Kakek nenek) itu dan meletakkan Tas Koper American Tourister dan Tas Laptop itu dengan posisi dekat dengan mereka.  Saya pun pergi ngacir ke WC.   Dan tidak lama kemudian,s saya pun kembali ke tempat duduk saya di ruang tunggu, dan melihat pasangan kakek nenek itu masih ngobrol, dan barang barang saya aman saja   Memang penuh resiko.

Jadi saya sarankan kalaua kamu berada di ruang tunggu keberangkatan pastkan barang barang kamu aman saat kamu ke Toilet.  Jika  ada teman lebih baik jadi ada yang menjaga barang  barang kamu selagi kamu ke WC

Nah lanjut ya

Tdak lama saya duduk mendadak perasaan mau ke WC lagi.  Berasa sudah ingin buang air kecil lagi.   Nah kali ini saya tidak mau berharap "keberuntungan" seperti tadi   saya seret  Tas Koper dan genggam Laptop  kesayangan saya, dan saya bawa sekalian saya ke dalamWC.
Aman sudah pasti karena barang barangnya ada sama saya saat saya ke WC.  Tidak lama kemudian saya pun kembali ke ruang tunggu,  Pas timingnya dengan pengumuman dari pengeras suara bahwa Flight Lion Air JT 711 rute tujuan Jakarta sudah dibuka. Saya dengan perut aman (Karena sudah pipis- maaf) antre untuk masuk ke dalam perut pesawat.

Pada tulisan DAY 01 bagian kedua yang akan datang Insya Allah saya akan ceritakan keseruan suasana selama terbang bersama LION AIR , aktifitas apa yang saya lakukan selama dalam pesawat menuju Jakarta, lalu transit (connect)  dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Abdurahmansalleh Malang masih dari yang sama.  Sebagai "bocoran" saya tiba di Bandara Abdurachman Saleh Malang (Jawa Timur) itu sekitar pukul 13.30 WIB dan langsung menuju Penginapan OYO yang berlokasi di Jalan Simpang Borbudur (Jalan Ikan Paus) Malang.   Selebihnya sabar ya.