Jeunesse Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Berwiisata ke Hanoi? Jangan Lupa Coba 5 Masakan Ini


Hanoi (CNN) — Ketika mantan Presiden Barack Obama melakukan perjalanan ke Hanoi pada tahun 2016, ia terkenal bergabung dengan almarhum Anthony Bourdain untuk makan bun cha, spesialisasi lokal tercinta yang terdiri dari potongan-potongan roti babi yang diasinkan, dipanggang dengan arang dan irisan daging babi dalam saus dengan nasi mie dan hiasan ramuan.

Dan kemudian, tentu saja, ada pho yang terkenal di dunia. Dibuat dengan mie beras, sup mie sapi ini wajib dicoba di jalanan Hanoi - belum lagi tersedia di luar negeri.

Tapi ada banyak hal lain di dunia kuliner yang beragam. Berikut adalah lima hidangan yang harus dicoba setiap pengunjung Hanoi - bukan hanya pemimpin global. 

Cha Ca (fish cooked with turmeric and dill)
Orang-orang Hanoian menganggap cha ca sangat luar biasa sehingga ada jalan di ibukota yang didedikasikan untuk potongan-potongan ikan goreng ini - Jalan Cha Ca.Panjang jalan yang sibuk, tempat jaring laba-laba dari kabel listrik yang terbuka menggantung di atas kepala, puluhan spesialis bersaing untuk menjual best cha ca - ikan renyah yang diasinkan dengan kunyit dan digoreng dengan wajan.

Chảcá adalah hidangan mie sohun dengan lele berbumbu kunyit. Dan Tham
Chảcá adalah hidangan mie sohun dengan lele berbumbu kunyit.
Dan Tham

Restoran paling terkenal di strip ini adalah Ca La Vong - salah satu restoran tertua di Hanoi - dan yang pertama mendirikan toko di Cha Ca Street, lebih dari seabad yang lalu. Hidangan itu sendiri sudah berusia lebih dari 130 tahun. Ini pertama kali ditemukan oleh keluarga Doan lokal, yang menyajikan makanan khusus untuk pasukan selama pemerintahan kolonial Prancis. Ca La Vong, 14 Cha Ca Street, Hanoi

Banh Tom (shrimp cake)
Intensif memakan waktu, banh tom gaya Hanoi, atau kue udang, hanya memiliki beberapa bahan utama: udang air tawar atau udang dari Danau Barat, tepung dan pot manis. Alih-alih menggiling udang menjadi pasta (seperti bola ikan), makanan laut goreng biasanya dibiarkan utuh - duduk di atas kue renyah.

Biasanya disajikan dengan daun selada untuk dibungkus, ditambah cabai, jus jeruk nipis dan saus ikan untuk dicelupkan. Banh dianggap telah menjadi umum pada tahun 1930-an ketika pedagang kaki lima mulai berkumpul di sepanjang Jalan Thanh Nien - jalan yang memisahkan Danau Barat ( Tây Hồ) dan Trúc Bạch Lake.

Untuk kue ikan terbaik di Hanoi, pergilah ke Thanh Nien Street. Christina Choi / CNN
Untuk kue ikan terbaik di Hanoi, pergilah ke Thanh Nien Street.
Christina Choi / CNN

Ketika para penjaja mengumpulkan popularitas, pemerintah kemudian menggabungkan banyak kios dan membuka satu restoran besar di sepanjang pantai. Masukkan Banh Tom Ho Tay. Saat ini, restoran tetap menjadi tempat makan di Thanh Nien Street dan masih menarik arus teman-teman dan keluarga, berkumpul untuk sore yang lambat penuh dengan kue udang renyah, gurih, bia hoi dingin (bir draft lokal), dan kursi barisan depan ke danau.

Baca juga Aluminium foil untuk memanggang, bukan membungkus sisa makanan.



Bun Ca (fish noodle soup)

Segar dan ringan, bun ca menggabungkan kue ikan goreng, dill, tomat, bawang hijau, dan perilla - ramuan mirip mint. Pokok makan siang di Hanoi, Anda dapat menemukan bun ca (sup mi ikan) di mana saja.

Tapi Mark Lowerson, pendiri Hanoi Street Tours, menunjuk ke vendor di sebelah barat Old Quarter bernama Van, yang mengkhususkan diri dalam hidangan. "Ini adalah salah satu yang terbaik di kota," katanya kepada CNN Travel. "Ada dua jenis mie, dan kemudian pilihan ikan kukus atau goreng."


Bun ca adalah pilihan populer untuk makan siang di Hanoi.Dan Tham
Bun ca adalah pilihan populer untuk makan siang di Hanoi.Dan Tham

Sementara di negara lain, menambahkan garam dapat dianggap penghinaan terhadap koki - Lowerson mengatakan itu tidak terjadi di Vietnam. "Di sini, Anda diharapkan untuk menggunakan bumbu di atas meja," ia menjelaskan. "Tambahkan sedikit jeruk nipis," cuka, cabai dan rempah-rempah untuk mencapai keseimbangan penting dari asin, asam, manis dan pedas. "Bun Ca Van, 105 Quán Thánh, Hanoi, Vietnam; +84 167 937 7964


Bun Rieu Cua (crab noodle soup)
Bun rieu adalah sup bihun daging atau makanan laut dengan warna merah tua yang khas. Kaldu ini memiliki penampilan dari pasta tomat dan minyak annatto, terbuat dari biji pohon achiote.

Kepiting air tawar dan tomat rebus adalah pemain bintang sup. Pasta asam asem memberikan rasa asam pada kaldu, sementara potongan tahu goreng yang lapang berkontribusi pada krisis. Tergantung pada daerahnya, sanggul roti juga mungkin dilengkapi dengan daging sapi, babi, siput atau ikan.



Daging kepiting adalah bintang dari Bún riêu - sup bihun daging atau makanan laut. Dan Tham
Daging kepiting adalah bintang dari Bún riêu - sup bihun daging atau makanan laut. Dan Tham

Mie bihun berenang di dalam sup, menambah keseimbangan pada hidangan yang penuh warna dan ringan. Tambahkan juga sepiring irisan jeruk nipis, cabai, dan hijau - seperti bunga pisang dan mint - dan Anda memiliki makanan yang sempurna. Di mana untuk mencobanya? Ada sebuah warung roti tepi jalan yang dijalankan oleh Ms. Thu, yang terletak di Thọ Xương Alley, dekat Katedral St. Joseph.


Ca Phe Trung (egg coffee)
"Kopi telur" Vietnam - atau Ca Phe Trung - adalah spesialisasi di Hanoi di mana busa putih telur krem lembut seperti meringue bertengger di atas kopi Vietnam yang kental. Sementara destinasi di seluruh kota sekarang menyajikannya, Cafe Giang Cafe Hanoi yang sederhana mengklaim telah menciptakannya.


Ca Phe Trung (egg coffee)
Ca Phe Trung (egg coffee). Photo from Internet
.
Ada versi panas dan dingin. Yang pertama disajikan sebagai ramuan kuning dalam gelas kecil. Ini dikonsumsi dengan sendok dan rasanya hampir seperti es krim rasa kopi - lebih seperti hidangan penutup daripada kopi.

Versi panas hadir dengan sepiring kecil air panas untuk menjaga suhunya. Rasa kopi yang kental di bagian bawah cangkir merembes melalui telur - lapisan kuning di atasnya - dan cukup kental dan manis, meskipun tidak sakit-sakitan.
Kafe Giang, 39 Nguyen Huu Huan, Hang Bac, Hoan Kiem, Hanoi; +84 98 989 22 98

CNN's Dan Tham, Kate Springer, Karla Cripps, and Halima Ali contributed to this feature. 




Sumber CNN.COM

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog