Jeunesse Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Pesawat dengan 100 penumpangnya Terjatuh Di Kazakhstan. 9 Tewas

(CNN) Sedikitnya 14 orang tewas setelah sebuah pesawat yang mengangkut 95 penumpang dan lima anggota awak jatuh tak lama setelah lepas landas di dekat kota Almaty di Kazakhstan pada Jumat pagi.

Pesawat itu "kehilangan ketinggian setelah lepas landas dan menerobos pagar beton," sebelum bertabrakan dengan bangunan berlantai dua sekitar pukul 7:22 pagi waktu setempat, menurut otoritas penerbangan Almaty.

Penerbangan Z2100, pesawat Fokker 100 yang dioperasikan oleh maskapai Bek Air yang berbasis di Kazakhstan, dijadwalkan terbang dari Almaty, kota terbesar di negara itu, ke ibu kota Nur-Sultan.

Baca juga Mantan Presiden Pakistan Pervez Musharraf dihukum mati karena pengkhianatan tingkat tinggi

Media pemerintah Kazakh, mengutip Kementerian Dalam Negeri, mengatakan setidaknya 14 orang tewas dalam kecelakaan itu, dan sembilan orang, termasuk enam anak-anak, telah terluka dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Data yang diberikan oleh Flightradar24 menunjukkan pesawat jatuh 19 detik setelah lepas landas, sekitar 5 kilometer (3,1 mil) dari bandara. Video dan gambar dari lokasi kecelakaan dekat desa Kyzyl Tu menunjukkan pesawat yang rusak dipecah menjadi beberapa bagian, dengan hidung tertanam di sebuah rumah kecil yang sebagian runtuh.




Polisi dan pekerja penyelamat tiba di lokasi kecelakaan di dekat Bandara Internasional Almaty, Kazakhstan, Jumat, 27 Desember 2019. Foto CNN.COM
Polisi dan pekerja penyelamat tiba di lokasi kecelakaan di dekat Bandara Internasional Almaty, Kazakhstan, Jumat, 27 Desember 2019. Foto CNN.COM


Responden darurat di tempat kejadian dapat terlihat mengevakuasi penumpang dan anggota kru dari reruntuhan. Tidak ada laporan kebakaran setelah kecelakaan itu.

Penyebab dan keadaan insiden itu akan diselidiki, kata Komite Penerbangan Sipil negara itu dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan secara online. Sebagai tindakan pencegahan, pihak berwenang mengatakan bahwa semua penerbangan menggunakan pesawat Fokker 100 akan ditangguhkan sementara sampai keadaan kecelakaan menjadi jelas. Fokker 100 adalah jet twin-turbofan berukuran sedang yang sering digunakan untuk penerbangan jarak pendek.

Dalam sebuah tweet, Presiden Kazakh Kassym-Jomart Tokayev menyatakan belasungkawa kepada keluarga para korban dan memperingatkan bahwa mereka yang bertanggung jawab atas kecelakaan itu akan menghadapi "hukuman berat sesuai dengan hukum." ( Adam Renton)


Sumber CNN.COM

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog