Jeunesse Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Perlukah "AIRPLANE MODE" Di Pesawat Dihapuskan ?

Hampir setiap pesawat yang menawarkan WiFi memiliki bandwidth dengan kekuatan terbatas untuk mendukung kenyamanan penumpangnya yang ingin menggunakan sound (suara) melalui internet, dan beberapa maskapai internasional mengizinkan panggilan suara pada rute tertentu. Namun, setidaknya pada penerbangan domestik di Amerika Serikat, panggilan suara dilarang karena empat alasan berbeda: pramugari, persepsi publik, kekhawatiran tentang keselamatan dan hukum AS.

Henry Harteveldt, presiden Atmosphere Research Group, sebuah perusahaan analisis industri perjalanan di San Francisco mengatakan bahwa otoritas  maskapai penerbangan pun mungkin tidak akan mempertimbangkan panggilan telepon seluler dalam penerbangan tersedia dalam pesawatnya sampai atau kecuali mereka merasa ada permintaan luar biasa dari pelanggan untuk menyediakan layanan tersebut.

"Tidak peduli bagaimana Anda melihatnya, mengizinkan panggilan telepon seluler di pesawat masih kontroversial," katanya. "Ini adalah jenis masalah yang cenderung dihindari oleh maskapai penerbangan kecuali mereka harus melakukannya



Sebagian besar penumpang tidak ingin mendengarkan sesama pelancong berbicara di ponsel mereka.  Gambar Shutterstock


Menjaga kabin tetap tenang
rang-orang yang bekerja di kabin pesawat mengatakan gagasan untuk mengizinkan penumpang menggunakan telepon dalam penerbangan yang bebas akan menyebabkan kekacauan dan konflik dalam penerbangan. Karena itu, mereka dengan keras menentang penggunaan telepon di dalam kabin pesawat.


Pramugari sudah sangat sibuk di kabin pesawat melayani para penumpangnya mulai dari bertugas mengelola penggunaan tempat sampah, memantau asupan minuman dan minuman penumpang dan memediasi perselisihan yang disebabkan ketidakteraturan antara kursi dan masih banyak lagi. Para pramugari tentu tidak mau terbebani lagi dengan aturan pengawasan penumpang yang menggunakan telepon dengan suara di udara..


Taylor Garland, juru bicara Association of Flight Attendants, sebuah serikat pekerja yang mewakili 50.000 pramugari di 20 maskapai penerbangan, mengatakan rekan-rekannya tidak ingin mengambil kebijakan perilaku sosial penumpang ternasuk prilaku menggunakan telepon genggam di dalam pesawat. "Kami sangat menentang panggilan suara di pesawat sebab selain bisa mengganggu navigasi pesawat juga mengganggu privasi penumpang lainnya," tulisnya dalam email terakhir. 

Aksi menentang aturan yang membolehkan penumpang bertelepon ria di pesawat mendapat gelombang penentangan di mana mana.  Bahkan pramugari kompak menggunakan kampanye "NO CELLPHONE" baik dalam kemeja ataupun topi yang mereka gunakan selama penerbangan

Oposisi pramugari sangat penting.

Mereka memiliki pengaruh besar pada keputusan tertentu terkait perjalanan penumpang domestik. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah berada di garis depan dalam upaya untuk membuat maskapai penerbangan mengendalikan penumpang yang nakal. Pada 1980-an, mereka memimpin dakwaan terhadap aktifitas smoking (merokok) di kabin, yang pada akhirnya keluarlah peraturan yang melarang penumpang merokok di dalam pesawat pada tahun 2000.


Pada masalah panggilan telepon seluler dalam penerbangan, pramugari mengatakan bahwa aktiftas telepon dari penumpang pasti akan menyinggung beberapa penumpang lainnya yang terganggu karena suara yang dikeluarkan saat bertelepon dan pasti akan menimbulkan konflik seama penumpang yang tidak sepaham. Cassandra Michele Brown, seorang pramugari yang bekerja untuk Frontier Airlines, menambahkan bahwa penggunaan ponsel yang tidak terkekang di udara kemungkinan akan mencegah penumpang mematuhi instruksi pramugari jika terjadi keadaan darurat.


"Pada akhirnya, tugas kami adalah mengevakuasi sebuah pesawat dalam waktu 90 detik atau kurang," kata Brown, yang berbasis di Las Vegas. "Jika kamu penumpang dalam penerbanganku, betapapun bagusnya kamu melakukan multitasking, kamu tidak akan bisa mengikuti instruksi langkah demi langkah untuk mengungsi jika kamu fokus pada ponselmu."

Penumpang menganjurkan untuk diam

Di antara para pakar perjalanan dan masyarakat yang bepergian, perasaan tentang membiarkan panggilan suara di udara tercampur. Sama seperti pramugari, kontingen vokal penumpang telah muncul sebagai penentang suara keras, bersikeras bahwa lingkungan terbuka untuk panggilan telepon seluler dalam penerbangan akan menciptakan hiruk pikuk kekacauan di udara dan tidak diragukan lagi memicu ketidaksetujuan tentang sekeras apa volumenya sehingga bisa mengganggu kenyamanan dan ketenangan penumpang lainnya.


Harteveldt, analis, ada di kamp ini, dan mengatakan penelitian yang baru-baru ini dilakukan oleh perusahaannya memperkirakan bahwa kurang dari 5% dari semua penumpang udara domestik ingin menggunakan ponsel mereka di udara.
"Saya tidak ingin dipaksa untuk mendengarkan percakapan orang lain jika itu bisa dihindari," katanya. 


"Sudah cukup buruk ketika kamu menemukan dirimu dalam situasi itu di sebuah kedai kopi atau di lobi hotel. Di pesawat terbang di ketinggian jelajah, dalam situasi di mana kamu tidak bisa melakukan apa pun atau pergi ke mana pun untuk melarikan diri, dan menggunakan telepon dengan suara keras akan sangat menghebohkan para penumpang satu pesawat."  Penumpang lain mengatakan privasi juga akan menjadi terganggu karenanya.


Paul Forgue, seorang konsultan yang mengelola peningkatan kinerja untuk perusahaan portofolio ekuitas swasta global dan melakukan perjalanan selama 40 minggu dalam setahun, mengatakan ia bisa melihat situasi di mana penggunaan telepon dalam penerbangan dapat berguna.

"Untuk kedaruratan kerja ketika Anda benar-benar perlu melakukan kontak dengan seseorang, akan luar biasa mengetahui Anda bisa mengangkat telepon dan melakukannya dari pesawat," kata Forgue, yang berbasis di San Francisco. "Dalam situasi di mana Anda perlu berbicara dengan kolega tentang sesuatu yang tidak dapat Anda ungkapkan melalui teks atau email, itu akan sempurna - asalkan orang tidak mengambil keuntungan."


Satu strategi Forgue mengatakan maskapai penerbangan dapat menerapkan untuk memungkinkan panggilan telepon seluler di dalam pesawat dengan menyedakan "Area khusus" dalam  pesawat untuk penumpang yang ingin menggunakan ponsel mereka dan juga dibuatkan area khusus untuk penumpang yang tidak (menggunakan telepon).


Terlebih lagi, generasi milenium dan generasi muda jarang berbicara di telepon.
Miller, dari blog PaxEx.areo, memperkirakan bahwa badan pengatur pada akhirnya akan menghapus batasan panggilan telepon dalam penerbangan, menyerahkannya kepada maskapai penerbangan perorangan untuk memutuskan apakah ini adalah layanan yang ingin mereka berikan.


"Ketika ada alasan keamanan untuk sesuatu tidak terjadi, dunia penerbangan akan selalu berusaha untuk berbuat salah di sisi keselamatan," katanya. "Di sisi lain, sekarang kita tahu tidak ada risiko yang terkait dengan penggunaan ponsel dalam penerbangan, FAA dan FCC mungkin mengubah aturan, dan jika mereka melakukannya, itu bukan karena maskapai penerbangan akan menerimanya."


Aturan yang membatasi penggunaan dan penermaan telepon di pesawat juga bisa membuat anda kehilangan pekerjaan.  Kok bisa? Ya bisa saja. Misalnya bagaimana jadinya jika ada wawancara melalu telepon dan anda tidak mengangkatnya berarti ada kehilangan kesempatan mendapatkan pekerjaan dan atau berarti Anda mungkin tidak dapat bergabung dengan panggilan kerja yang akan datang dari ketinggian 35.000 di atas permukaan laut


Sumber CNN Travel




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog