Jeunesse Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Para pengunjuk rasah berusaha Menyerbu kedutaan besar AS di Baghdad

Para pengunjuk rasa menyerang Kedutaan Besar AS di Baghdad pada hari Selasa, memanjat tembok dan memaksa gerbang kompleks, ketika ratusan berdemonstrasi menentang serangan udara Amerika pada kelompok milisi yang didukung Iran di Irak.

Dua sumber di demonstrasi menyaksikan upaya untuk masuk ke tempat - kedutaan terbesar AS di dunia - menambahkan bahwa personil keamanan menembakkan gas air mata untuk mengusir serangan. Rekaman video menunjukkan demonstran menghancurkan jendela, membakar barang-barang di luar dan melemparkan batu ke dinding.

Para demonstran pro-Iran sebagian besar berasal dari Unit Mobilisasi Populer (PMU) Irak, sebuah koalisi yang didominasi oleh milisi Syiah. Tiga pemimpin kelompok milisi yang kuat juga terlihat dalam demonstrasi itu, termasuk Abu Mahdi al-Muhandis, yang mengepalai Kataib Hezbollah yang didukung Iran, yang menjadi sasaran serangan Amerika pada hari Minggu.


MENYERBU : Para pemrotes Irak mencoba menyerbu Kedutaan Besar AS di Baghdad pada hari Selasa.  Photo courtesy CNN.COM
MENYERBU : Para pemrotes Irak mencoba menyerbu Kedutaan Besar AS di Baghdad pada hari Selasa.  Photo courtesy CNN.COM


Serangan dan protes terjadi pada saat ketegangan tinggi antara AS dan Iran, dan telah memicu kekhawatiran perang proksi baru di Timur Tengah.

AS melakukan lima serangan udara di Irak dan Suriah pada fasilitas yang dikendalikan oleh Kataib Hezbollah, menewaskan sedikitnya 25 orang tewas dan melukai 51, dalam tanggapan militer AS pertama yang signifikan terhadap minggu-minggu serangan roket mematikan Kataib Hezbollah pada target AS-Irak.

Para pejabat AS mengatakan serangan itu dilakukan dengan rencana tempur F-15 Strike Eagle dan menargetkan fasilitas penyimpanan senjata serta lokasi komando dan kontrol yang digunakan oleh Kataib Hezbollah. Pentagon mengatakan lokasi itu telah digunakan "untuk merencanakan dan melakukan serangan" terhadap pasukan gabungan AS-Irak.

Trump menyalahkan Iran
Presiden AS Donald Trump mengonfirmasi Selasa bahwa serangan udara itu merupakan respons terhadap serangan baru-baru ini yang menewaskan seorang kontraktor AS. Dia menyalahkan Iran atas kematian kontraktor dan serangan hari Selasa di kedutaan.

"Iran membunuh seorang kontraktor Amerika, melukai banyak orang. Kami sangat menanggapi, dan akan selalu. Sekarang Iran mengatur serangan terhadap Kedutaan Besar AS di Irak. Mereka akan bertanggung jawab penuh. Selain itu, kami berharap Irak menggunakan pasukannya untuk melindungi Kedutaan Besar, dan begitu diberitahukan! " Trump tweeted.

Baca juga Grafton Thomas tersangka Penusukam 5 orang Di Rumah seorang Rabi dalam Perayaan Hanukkah Ditangkap

Washington telah memperketat tekanan ekonomi pada Teheran tahun ini melalui kampanye "tekanan maksimum", sementara Iran telah menanggapi dengan apa yang disebutnya "resistensi maksimum," termasuk mengurangi kepatuhannya terhadap kesepakatan nuklir internasional. Pemerintahan Trump menarik AS keluar dari kesepakatan itu pada Mei 2018, memicu kampanye provokasi antara kedua negara.

Serangan udara dan serangan kedutaan juga menciptakan ketegangan baru antara sekutu Washington dan Baghdad, dengan polisi dan tentara Irak termasuk di antara mereka yang terbunuh dan terluka. Mereka datang pada saat kerusuhan ketika protes massa di seluruh Irak menantang pemerintah negara yang berbahaya.

Baghdad memperingatkan Senin bahwa hubungannya dengan AS terancam menyusul serangan itu. Pertanyaan juga telah diajukan tentang apakah pasukan Irak mengizinkan para pengunjuk rasa mencapai Kedutaan Besar AS, sebuah bangunan yang sangat dibentengi di sebuah ares yang biasanya dibatasi.

Perdana Menteri Irak Adil Abdul Mahdi meminta para pemrotes untuk meninggalkan daerah di sekitar Kedutaan Besar AS pada hari Selasa, memperingatkan demonstran terhadap tindakan agresi.

"Kami meminta semua orang segera meninggalkan tempat-tempat ini, dan kami ingat bahwa setiap agresi atau pelecehan terhadap kedutaan dan perwakilan asing adalah tindakan yang akan dilarang keras oleh pasukan keamanan dan akan dihukum oleh hukum dengan hukuman paling berat," Abdul Mahdi Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Tetapi dia juga menggambarkan mereka yang tewas dalam serangan udara AS sebagai "martir" dan mendukung pemakaman bagi mereka di jalan-jalan ibukota.

Gul Tuysuz dan Radina Gigova dari CNN berkontribusi pada laporan ini



Sumber CNN.COM

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog