Jeunesse Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

OPINI : Serangan udara Trump adalah penggunaan kekuatan yang masuk akal

Minggu pagi, Amerika Serikat melakukan serangan udara terhadap lima sasaran di Irak dan Suriah terkait dengan milisi yang didukung Iran. Milisi, Kataib Hezbollah, telah disalahkan oleh Pentagon atas sejumlah serangan baru-baru ini terhadap pasukan Amerika di Irak, seperti serangan Jumat di sebuah pangkalan dekat Kirkuk yang menewaskan seorang kontraktor sipil AS dan melukai empat prajurit Amerika.

Pentagon berhati-hati untuk mencatat dalam pernyataan yang dirilis hari Minggu tentang serangan AS terhadap target Kataib Hezbollah bahwa tindakan ini "defensif" pada dasarnya karena mereka menanggapi serangan terhadap prajurit dan kontraktor Amerika.



Photo Courtesy CNN.COM
Photo Courtesy CNN.COM

Tindakan militer, sehubungan dengan keraguan sebelumnya oleh administrasi Trump untuk menyerang target Iran, menyarankan doktrin Trump yang muncul tentang kapan ia akan mengotorisasi penggunaan kekuatan militer.

Awal tahun ini, Presiden Trump ragu untuk menggunakan kekuatan terhadap Iran setelah pasukan Iran menembak jatuh pesawat pengintai Amerika. Pada awalnya, tindakan militer tampaknya mungkin, tetapi pada 20 Juni dia menarik kembali serangan udara pada target Iran yang bisa menewaskan sebanyak 150 orang, mengklaim itu bukan respons "proporsional" terhadap pesawat tak berawak yang dijatuhkan.

Tiga bulan kemudian, pada 14 September, rentetan rudal dan drone menargetkan dua fasilitas minyak paling penting di dunia di Arab Saudi, merobohkan sekitar setengah dari kapasitas minyak negara itu dan segera menaikkan harga minyak sekitar 15%. Sehari setelah serangan di Arab Saudi, Presiden Trump tweeted bahwa Amerika Serikat "terkunci dan dimuat tergantung pada verifikasi" siapa yang berada di balik serangan itu. Namun ketika administrasi Trump secara kredibel menyalahkan Iran atas serangan itu, Trump, ternyata, tidak ingin terlibat dalam perang lain di Timur Tengah dan memilih untuk menjatuhkan sanksi tambahan pada Iran alih-alih tanggapan militer terhadap serangan terhadap sekutu dekat.

Baca juga OPINI : Apa yang membedakan Trump dari Nixon dan Clinton

Secara bersama-sama, contoh-contoh ini menunjukkan bahwa pemerintah telah mengembangkan seperangkat prinsip ketika berkonflik dengan Iran atau kuasanya.

Trump tidak akan melakukan operasi militer terhadap Iran untuk serangan terhadap pesawat tanpa awak Amerika. Dia juga tidak akan menanggapi ketika sekutu dekat seperti Arab Saudi menderita serangan signifikan pada simpul kunci ekonominya.

Akan tetapi, Trump akan merespons secara militer ketika orang Amerika terbunuh atau terluka oleh Iran atau pasukan penggantinya.

Serangan hari Minggu di Irak dan Suriah adalah penggunaan kekuatan yang masuk akal dan proporsional oleh seorang panglima tertinggi yang, terlepas dari retorikanya yang sering hiperventilasi, sampai sekarang terbukti enggan terlibat dalam perang penembakan dengan Iran. (Peter Bergen)



Sumber CNN.COM

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog