Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

OPINI : Perjalanan TRUMP Yang Sangat Tidak Menyenangkan

CNN.COM Setelah satu setengah hari bersenang-senang dan bermain di pertemuan peringatan 70 tahun NATO di mana ia berselisih dengan Presiden Prancis Emanuel Macron dan tampaknya diejek oleh Justin Trudeau Kanada dan para pemimpin NATO lainnya dalam video yang memalukan, Presiden memutuskan untuk membatalkan salah satu favoritnya hiburan - bertahan pada konferensi pers terakhir. Tentu saja, tidak ada yang akan terkejut jika dalam gaya lincah tradisionalnya, ia men-tweet beberapa pemikiran penutup nanti.

NATO akan selamat. Memang, Trump mengklaim masa depan organisasi akan "lebih kuat dari sebelumnya." Tetapi harapan yang besar akan citra persatuan di antara negara-negara NATO tidak lain dan tidak mengejutkan.


Begitu pula fakta bahwa kejenakaan tradisional Trump kembali dipertontonkan: merebut panggung utama, melakukan pertempuran dengan sekutu yang seolah-olah tidak disukainya, mengambil kesempatan untuk membela diri dalam masalah-masalah domestik dan memastikan bahwa egonya sendiri lebih diutamakan daripada kepentingan nasional AS.


Bahwa KTT NATO berbagi setengah layar dengan sidang penyelidikan impeachment Kongres hanya menambatkan acara NATO lebih dekat dengan kebutuhan pribadi dan politik Presiden dan memastikan itu semua tentang dia - sebuah perkembangan yang benar-benar menyedihkan dan tidak menguntungkan pada peringatan ke-70 dari mungkin Aliansi terpenting dan bersejarah Amerika.

Trump satu-satunya yang diizinkan untuk mengkritik NATO?
Aneh, belum lagi munafik, untuk menonton Trump - pembantai NATO par excellence dan kritik atas sekutu freeloading Amerika - muncul sebagai pembela aliansi yang tampak terhadap komentar "sangat, sangat jahat" dan "sangat tidak sopan" yang dibuat oleh Macron di sebuah wawancara dengan Ekonom di mana presiden Prancis meremehkan organisasi.

Seseorang dapat dimaafkan karena memikirkan tentang pepatah yang menyebut ketel hitam. Bukankah ini orang yang sama yang secara konsisten mengecam aliansi karena tidak lagi melayani tujuan dan dipenuhi dengan anggota yang tidak memenuhi kewajiban pengeluaran militer mereka? Seseorang mencurigai bahwa sumber nyata kekecewaan Trump dengan Macron sama sekali tidak ada hubungannya dengan NATO tetapi dengan fakta bahwa Macron mengatakan bahwa NATO menderita "kematian otak" karena ketidakmampuan anggota untuk bekerja sama.


Baca juga TRUMP Akan Memberkan Hadah Lan Kepada PUTIN

Memang, mengingat kulit Trump yang tipis, ia tentu saja mengambil komentar Macron secara pribadi. Dan adil untuk Trump, kata-kata Macron dapat dibaca - dan mungkin - menusuk kepemimpinan Trump dalam organisasi.


Bahwa Trump memilih untuk tidak memberikan komentar terakhir setelah pertemuan NATO tidak menunjukkan bahwa ia mundur dari pertarungan dengan para pemimpin yang telah mengkritiknya. Mungkin bahkan Trump mengakui, terutama mengingat awan pemakzulan, bahwa tidak ada yang bisa diperoleh dengan sesi ventilasi TV realitas lain. Dia hampir pasti akan memilih untuk mengambil bidikannya dari jauh di Twittersphere.


Meskipun demikian, komentar Macron dan Trump mengungkapkan perselisihan yang mendalam tentang NATO, akuisisi Turki atas rudal darat-ke-udara Rusia S-400, dan kebijakan tentang Suriah yang tidak akan disembuhkan dalam waktu dekat.

TRUMPH.  Photo courtesy CNN.COM
Trump membenci (dan mencintai) diplomasi multilateral
Trump mungkin telah menantikan perjalanan NATO untuk melarikan diri dari kekacauan impeachment di Washington dan untuk menunjukkan kehadirannya di panggung dunia - terutama pertemuan kemegahan dan keadaan lain dengan ratu di Istana Buckingham. Memang, Trump mengkritik Demokrat karena mengejar pertanyaan pemakzulan sementara dia mewakili negara pada pertemuan NATO.


Namun, mengingat tiga tahun terakhir, jelas bahwa Trump lebih suka pertemuan bilateral besar (dengan Rusia Vladimir Putin, Kim Jong Un Korea Utara dan Xi Jinping China) dan membenci pertemuan multilateral besar. Dia tidak diragukan lagi menempatkan mereka di antara sakit kepala migrain dan operasi saluran akar.

Trump telah memilih untuk pertemuan asing di mana ia akan dipuji dan tersanjung dan ketika pertemuan multinasional besar muncul, ia cenderung memainkan peran sebagai pengganggu.


Banyak dari itu terlihat saat ini pada pertemuan NATO minggu ini. Tapi Trump tidak bisa bahagia dengan cara ternyata.Macron menolak untuk mundur pada komentarnya, memaksa Trump untuk mengakui bahwa ia dan Presiden Prancis memiliki "perselisihan kecil" yang mungkin bisa diselesaikan.


Kemudian, sebagai tanggapan terhadap video para pemimpin, termasuk Trudeau yang ramah, muncul untuk mengejek perilaku Trump, Presiden menyebut perdana menteri Kanada "bermuka dua."Ini jelas menyentuh rumah karena salah satu tema utama Trump dengan pangkalannya adalah bahwa tidak ada yang menertawakan dan tidak menghormati Amerika. Lebih buruk lagi, sekutunya tidak menghormatinya.


Impak pada otak
Acara terbesar minggu ini bukanlah pertarungan Trump dengan Macron, video yang memalukan, atau pertemuan NATO. Itu adalah penyelesaian laporan Komite Intelijen DPR tentang penyelidikan pemakzulan. Pertemuan pertama Komite Kehakiman DPR sekarang mencerminkan kenyataan bahwa presiden tidak dapat melarikan diri dari kesusahan domestik tidak peduli seberapa jauh mereka bepergian.


Bahwa ini adalah salah satu momen paling memalukan dan menyedihkan dalam kepresidenan Trump tanpa perlu dikatakan lagi. Lebih buruk lagi bahwa itu dimainkan ketika Trump menghadiri peringatan 70 tahun NATO. Tuduhan keliru yang dilakukannya dengan menahan bantuan ke Ukraina untuk keuntungan politik (Trump menyangkal adanya quid pro quo) - dengan demikian bermain di tangan Rusia - telah melemahkan aliansi yang dipuji oleh Trump pada hari Selasa.

Baca juga Kebohongan TRUMP Terhadap Suriah Sangat Mengejutkan

dan Presiden dengan mulus memadukan kebijakan luar negeri dan topik impeachment ketika dia berada di London. Sesuai dengan bentuknya, Trump tanpa ragu-ragu atau sedikit rasa malu membela dirinya sendiri dan dalam beberapa lampu gas yang benar-benar tak tahu malu menuduh Adam Schiff "gila" dan menyebut pemalsuan sebagai "tipuan."


Meskipun Trump berani, narsis balasan dan galaksi, sulit membayangkan bahwa prospek impeachment tidak terlalu membebani Presiden. Memang, membatalkan konferensi pers NATO mencerminkan tekanan yang dia alami. Berusaha sekuat tenaga, presiden tidak dapat menggunakan kebijakan luar negeri untuk melarikan diri dari kesusahan domestik mereka.


Dalam hal ini, Trump, dihadapkan dan diejek, tampak jauh dari percaya diri dan percaya diri. Dan itu dipajang untuk dilihat seluruh dunia. Apa pun hasil dan dampak dari penyelidikan pemakzulan, kemungkinan akan melekat pada kepresidenannya dan warisannya seperti teritip di sisi kapal (Aaron David Miller)

Sumber CNN.COM





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog