Jeunesse Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

OPINI : Pengadilan dapat memutuskan apakah Trump dimakzulkan

CNN.COM Dengan lima tuntutan hukum aktif tentang catatan keuangan dan pengembalian pajak Presiden Trump, dua yang melibatkan apakah penasihat senior kebal dari kesaksian saksi yang dipaksa dan satu menentang pelepasan laporan Mueller yang tidak didakwa dan materi dewan juri lainnya, pengadilan Amerika sibuk mengadili sengketa yang dapat mempengaruhi Pemilihan presiden 2020

Dan kasus konsekuensial lainnya bisa menuju ke pengadilan juga: apakah Presiden Trump dimakzulkan oleh suara di Dewan Perwakilan Rakyat AS pada 18 Desember 2019, karena penyalahgunaan kekuasaan dan halangan Kongres, atau apakah masalah tersebut harus dilanjutkan ke Senat sebelum dia telah dimakzulkan secara resmi.





Image from CNN.COM

Keputusan Ketua Pembicara Nancy Pelosi (D-CA) untuk menunggu untuk menyerahkan dua Pasal Penugasan ke Senat sampai badan tersebut telah menetapkan aturan untuk persidangan telah menetapkan panggung bagi potensi tindakan tengara yang potensial tersebut.

Keputusan untuk menunda dipengaruhi oleh profesor hukum konstitusional paling terkenal di Amerika, Laurence Tribe dari Harvard, yang telah menulis op-ed dua hari sebelum DPR mengadopsi Pasal-pasal yang bersikeras menunggu untuk mengirimkannya diperlukan karena Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell ( R-KY) "telah mengumumkan niatnya untuk melakukan bukan persidangan sungguhan, melainkan sebuah kapur, membiarkan presiden dan tim hukumnya melakukan tembakan." Akibatnya, Tribe berpendapat, "dalam situasi saat ini, persidangan semacam itu akan gagal memberikan putusan pembebasan yang berarti."

Kolega Sekolah Hukum Harvard, Noah Feldman, yang telah bersaksi di hadapan Komite Kehakiman sebagai saksi ahli bahwa Presiden Trump harus dimakzulkan dan diberhentikan dari jabatannya, merespons keputusan untuk menunda pengiriman Artikel-Artikel Keterbatasan dengan sebuah bom yang dioperasikan olehnya. sendiri: Pengiriman Artikel ke Senat adalah bagian dari tindakan pemakzulan, ia berpendapat, dan sampai itu terjadi presiden belum dimakzulkan.

Seperti yang dikatakan Feldman dengan singkat, "Pemaknaan sebagaimana dimaksud oleh Konstitusi tidak hanya terdiri dari suara oleh DPR, tetapi dari proses pengiriman artikel ke Senat untuk diadili" sehingga Senat dapat melakukan persidangan.


Titik tandingan antara Tribe dan Feldman tentang bagaimana proses impeachment bekerja lebih dari sekadar debat akademis antara dua profesor Ivy League. Ini adalah perdebatan tentang bagaimana orang yang paling kuat di dunia - presiden Amerika Serikat - dimintai pertanggungjawaban di bawah sistem checks and balances yang disegani oleh Konstitusi.

Baca juga OPINI: Bagaimana Trump telah memberi Biden dorongan kampanye besar


Gedung Putih dilaporkan mempertimbangkan untuk memperdebatkan pendapat Feldman di pengadilan opini publik. Presiden Trump juga dapat memperdebatkannya di pengadilan jika ia memutuskan untuk membuat salah satu atau kedua klaim hukum berikut: satu, penolakan DPR untuk mengirimkan Anggaran ke Senat membuat presiden kehilangan hak konstitusionalnya untuk membersihkan namanya di Senat; dan, dua, upaya DPR untuk memanfaatkan Senat untuk mengadopsi prosedur persidangan yang menurut Dewan dapat diterima (baca: prosedur persidangan yang meningkatkan kemungkinan - meskipun rendah mungkin - bahwa presiden akan dihukum dan dipindahkan dari jabatannya oleh Senat) melanggar pemisahan kekuasaan karena Konstitusi memberikan rompi kepada Senat dengan "kekuatan tunggal untuk mengadili semua pemakzulan."

Saya mencurigai bahwa banyak pengamat pengadilan percaya bahwa Mahkamah Agung akan mempertimbangkan potensi gugatan hukum yang mengalir dari keputusan Ketua Pelosi untuk menunda pengiriman Anggaran Dasar sebagai masalah politik yang tidak dapat dibenarkan atau, dengan kata lain, kasus yang begitu politis menuduh bahwa pengadilan federal, yang biasanya dipandang sebagai cabang pemerintahan apolitis, tidak boleh memutuskan perselisihan.


Memang, pengadilan tertinggi negara yang diadakan pada tahun 1993, di Nixon v. Amerika Serikat, bahwa pertanyaan apakah Senat telah dengan benar mengadili hakim federal Walter Nixon adalah pertanyaan politik yang tidak dapat diselesaikan di pengadilan. Nixon telah dihukum di pengadilan pidana karena melakukan sumpah palsu di hadapan grand jury tetapi tidak mengundurkan diri dari jabatannya bahkan setelah ia dipenjara.


Saya tidak setuju, bagaimanapun, bahwa gugatan oleh Presiden Trump tentang keterlambatan DPR dalam mentransmisikan Pasal-pasal Impeachment kepada Senat untuk diadili merupakan pertanyaan politik yang tidak dapat dibenarkan.

Dalam pendapat mereka setuju dalam putusan dalam kasus Nixon, Hakim Byron White, Harry Blackmun, dan David Souter menulis secara terpisah untuk menyuarakan keprihatinan mereka tentang penyitaan proses impeachment dari judicial review.

Sementara tiga Hakim setuju bahwa Senat telah melakukan semua itu secara konstitusional diperlukan untuk dilakukan selama persidangan hakim Nixon - yaitu, menunjuk komite senator untuk mendengar bukti terhadap Nixon dan kemudian melaporkan ke Senat secara keseluruhan untuk pemungutan suara pada pemecatan dari jabatan - mereka menjelaskan bahwa proses pemakzulan "sewenang-wenang" akan dikenakan peninjauan kembali.

Jika proses pemakzulan "sewenang-wenang" dapat ditinjau dan dibatalkan oleh Mahkamah Agung, demikian juga proses pemakzulan yang partisan seperti yang terus dituduhkan oleh Presiden Trump. Bagaimanapun, tidak ada anggota DPR dari Partai Republik yang memilih untuk memakzulkan presiden dan, meskipun mereka menyatakan sebaliknya, baik Ketua Pelosi dan Profesor Tribe tampaknya termotivasi oleh keinginan partisan untuk melemahkan Presiden Trump selama siklus pemilihan 2020.

Seperti yang dikatakan Hakim Souter dalam pendapatnya yang terpisah dalam kasus Nixon, jika DPR atau Senat "bertindak secara serius mengancam integritas hasil-hasilnya, ... katakanlah, ... pada sebuah kesimpulan kesimpulan bahwa seorang perwira Amerika Serikat hanyalah 'orang jahat,' ... gangguan peradilan mungkin cocok. " Dalam kasus Presiden Trump tentunya. (Scott Douglas Gerber)


Sumber CNN.COM



No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog