Jeunesse Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Masakan KAMBOJA Yang Boleh Kamu Coba

Masakan Kamboja memiliki sejarah panjang dan beragam pengaruh, namun baru sekarang dikenal di luar batas negara. Bahkan, satu-satunya tempat Anda dapat mengalami semua yang ditawarkan adalah di negara itu sendiri. Nah CNN FOOD menurunkan artikelnya berupa beberapa contoh hidangan terbaik dari KAMBOJA yang bisa kamu dicoba.

Nom banh chok: Khmer mie
Nom banh chok adalah hidangan khas Kamboja yang sangat dicintai, sehingga dalam bahasa Inggris terkadang disebut "mie Khmer." Ini adalah makanan sarapan khas, dan setiap pagi Anda akan menemukan itu dijual oleh wanita yang membawa keranjang mie beras segar tergantung dari tiang yang seimbang di pundak mereka.



Nom banh chok, atau mie Khmer, adalah hidangan sarapan yang populer. Lina Goldberg
Nom banh chok, atau mie Khmer, adalah hidangan sarapan yang populer. Lina Goldberg


Hidangan ini terdiri dari mie segar yang ditumbuk dengan susah payah dari nasi, atasnya dengan saus kari hijau berbasis ikan yang terbuat dari serai, temulawak, jahe, kunyit, dan bawang putih. Mentimun segar, bunga pisang, kacang panjang, bunga yang dapat dimakan, dan daun liar ditumpuk di atasnya. Di Siem Reap, disajikan dengan saus manis yang disebut tuk paem yang terbuat dari gula aren dan kacang tanah.
 


Red chicken curry (Kari Ayam Merah) 
Kurang pedas dari kari Thailand, kari merah Kamboja dibuat menggunakan cabai merah lokal besar yang sangat ringan, membuat hidangan kaya tapi lembut. Kari berisi ayam, lobak putih, ubi jalar, santan segar, dan kroeung. Hidangan lezat ini biasanya disajikan di pesta pernikahan dan upacara lainnya dan acara-acara khusus, dan dapat disertai dengan mie beras segar, irisan baguette, atau nasi putih.


Red chicken curry (Kari Ayam Merah) ala Kamboja ini sering disajikan pada pesta pernikahan dan acara khusus istinewa lainnya. Foto Lina Goldbe

Bok trop pgnon: Pounded dip terung
Bok, yang diterjemahkan sebagai "dihancurkan," mengacu pada gaya persiapan makanan yang melibatkan menumbuk bahan-bahan dalam mortar kayu besar. Trop pgnon adalah terong kacang pahit kecil, yang tumbuh liar di Kamboja.


Baca juga Kulner RUMANIA Baru

Di sini, mereka dipanggang dan ditumbuk dengan bawang putih, bawang merah, cabai dan gula yang cukup untuk menghilangkan rasa pahit mereka. Hidangan biasanya berisi beberapa bentuk ikan, baik ikan asap atau prahok, meskipun dapat dibuat tanpa itu. Saus terong disajikan bersama crudités sayuran segar atau dikukus.


Bok trop pgnon secara tradisional disiapkan untuk para pekerja yang memanen padi, karena mudah dibawa ke ladang.  dipanggang perlahan di atas bara hangat untuk memberikan rasa manis berasap.


Sumber dari CNN FOOD

 

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog