Jeunesse Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Kebakaran Di Australia : Warga Merasa Terlambat Untuk Megungsi

Penduduk beberapa kota di negara bagian Victoria, Australia tenggara yang indah, diperingatkan untuk "segera berlindung di dalam rumah," ketika kebakaran hutan yang dahsyat terus mengamuk di seluruh wilayah.

Puluhan ribu penduduk dan orang-orang yang sedang berlibur didesak untuk mengungsi pada hari Minggu, karena pihak berwenang memperkirakan bahwa beberapa faktor dapat menjadikannya hari yang sangat berbahaya dalam hal risiko kebakaran.

"Bahaya kebakaran ekstrem, angin kencang yang diperkirakan, dan suhu yang sangat panas semuanya datang seperti yang kita duga," kata Andrew Tupper dari Biro Meteorologi Victoria pada konferensi pers, Senin.

Beberapa peringatan darurat telah diberlakukan di seluruh Victoria, yang berarti orang-orang di daerah itu berada dalam "bahaya yang akan segera terjadi," menurut Victoria Emergency. Victoria Emergency telah mengeluarkan beberapa peringatan di Twitter yang memberi tahu orang-orang di beberapa desa di bagian terpencil negara bagian "sudah terlambat untuk pergi" dan menyarankan mereka untuk tetap di dalam.


Photo courtesy CNN.COM
Photo courtesy CNN.COM

Biro Meteorologi Australia mengatakan bahwa kebakaran di kawasan itu "menunjukkan perilaku yang sangat berbahaya dalam semalam" yang "kemungkinan akan memburuk hari ini."

Gippsland Timur diharapkan menjadi salah satu daerah yang paling terkena dampak. Komisaris Manajemen Darurat Victoria Andrew Crisp mengatakan sejumlah kebakaran baru terjadi di sana hari Senin, dan kondisinya diperkirakan tidak akan membaik hingga tengah malam waktu setempat.

"Kami telah memberi tahu orang-orang selama lebih dari 24 jam East Gippsland berada pada risiko yang signifikan," kata Crisp pada briefing Senin. "Kamu seharusnya tidak berada di jalan."

Baca juga Pesawat dengan 100 penumpangnya Terjatuh Di Kazakhstan. 9 Tewas

Terletak di sudut timur jauh Victoria, East Gippsland adalah rumah bagi sekitar 80.000 orang, yang tersebar di desa-desa dan kota-kota terpencil. Wilayah ini populer di kalangan wisatawan, yang pergi untuk melihat satwa liar dan mendaki di taman nasional.

Kebakaran di Mallacoota terdekat juga membuat khawatir pihak berwenang. Crisp mengatakan kobaran api dimulai pada Minggu sore, dan ketika angin berubah arah, ia dengan cepat mengubah arah dan menempuh jarak 24 kilometer dalam waktu sekitar empat jam, katanya. Kolom asap dari api naik sekitar 14 kilometer (9 mil), dan telah mulai menghasilkan sistem cuaca mereka sendiri.

"Ada kilat keluar dari kolom ini," katanya.

Australia telah menangani serangkaian kebakaran musim panas ini yang oleh pihak berwenang digambarkan sebagai bersejarah, belum pernah terjadi sebelumnya dan "bencana". Kebakaran mematikan sebagian besar disebabkan oleh panas yang memecahkan rekor dan kondisi kering.

Senin di Victoria diperkirakan sangat buruk. Kondisi kering, suhu tinggi - bagian negara bagian bisa mencapai di atas 40 derajat Celcius (104 derajat Fahrenheit) - angin kencang dan badai petir semuanya bergabung untuk meningkatkan risiko kebakaran yang ada menyebar atau memicu kebakaran baru, kata Victoria Emergency. Petir mulai 16 nyala di negara bagian pada hari Minggu, afiliasi CNN 7 News melaporkan.

Perubahan arah angin diperkirakan pada Senin malam, yang dapat membawa penurunan suhu, Biro Meteorologi Australia melaporkan. Namun, lebih banyak badai petir juga diperkirakan, membawa ancaman angin "merusak" dan "merusak".

Kebakaran juga membakar di negara tetangga Australia Selatan, di mana beberapa daerah mengalami "bahaya kebakaran dahsyat," peringatan tertinggi pada skala itu, kata Biro Meteorologi.

Petisi untuk membatasi kembang api
Selama berminggu-minggu, ibu kota New South Wales di Sydney diselimuti asap dari kebakaran yang membakar seluruh negara bagian - yang menyebabkan seruan agar kembang api Malam Tahun Baru yang terkenal di kota itu dibatalkan.

NSW adalah yang paling terpukul oleh musim kebakaran yang berkepanjangan, dan kondisi di sana juga diperkirakan akan memburuk dalam dua hari ke depan.
Satu petugas pemadam kebakaran sukarela tewas di New South Wales pada hari Senin, sementara dua lainnya menderita luka bakar dalam pertempuran dengan api yang sama, kata NSW Rural Fire Service. Dipercayai para petugas pemadam kebakaran berada di sebuah truk ketika truk mereka berguling karena angin kencang, kata agensi itu di Twitter.

Tampilan kembang api tahunan Sydney disetujui hari Senin, menurut NSW Rural Fire Service, meskipun lebih dari seperempat juta orang menandatangani petisi yang meminta pemerintah untuk mendistribusikan kembali kembang api yang menunjukkan dana untuk upaya pemadaman kebakaran.

Walikota Sydney, Clover Moore, mengatakan dia "tersentuh oleh dukungan dan kepedulian terhadap masyarakat," tetapi acara itu akan berlanjut seperti yang direncanakan.

"Kembang api kami direncanakan 15 bulan sebelumnya dan sebagian besar anggaran - yang sebagian besar dialokasikan untuk tindakan keamanan dan pembersihan kerumunan - telah digunakan," katanya.

Kembang api meletus di atas Harbour Bridge dan Opera House Sydney selama pertunjukan kembang api pada 1 Januari 2019. Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan pada hari Minggu perayaan itu harus berlangsung karena "penting untuk mengirim pesan ke dunia."

"Berdasarkan pertimbangan keselamatan, saya tidak dapat memikirkan waktu yang lebih baik untuk mengungkapkan kepada dunia betapa optimis dan positifnya kita sebagai sebuah negara," katanya.

John Barilaro, wakil perdana menteri NSW, tweeted pada hari Senin bahwa kembang api harus dibatalkan.

"Risikonya terlalu tinggi dan kita harus menghormati sukarelawan (Dinas Pemadam Kebakaran) kami yang kelelahan. Jika daerah dilarang kembang api, maka jangan ada dua kelas warga. Kita semua dalam krisis ini bersama-sama," katanya. (
Joshua Berlinger, CNN)

Chandler Thornton dan Lauren Said-Moorhouse dari CNN berkontribusi pada laporan ini

UA-134195814-1

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog