Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Haruskah Anda Dibayar Ekstra untuk Bekerja di Hari Libur?

Ini banyak terjadi dalam dunia kerja dimana perusahaan masih mengharuskan para karyawanya untuk bekerja di hari libur nasional atau di hari besar lainnya seperti Lebaran, Idul Adha, Natal, dan lain sebagainya.  Anda masih saja bekerja di meja kerja anda di saat orang lain bertamasya ke pantai, atau shopping di mall atau makan di restaurant. Anda bekerja lembur demikian istilah yang sering kita dengar 

Apakah Anda memang diharuskan bekerja di hari libur karena memang ketentuan perusahaan atau memang kemauan anda sendiri yang ingin mendapatkan uang tambahan dengan bekerja di hari libur? Dan jika demikian, apakah atasan Anda diharuskan membayar ekstra?

John bekerja sebagai sebagai barista di Starbucks, dan John memohon kepada manajernya agar dia turunk bekerja untuk setiap liburan misalnya Thanksgiving dan Hari Natal.  John tidak merayakan kedua acara itu sehingga dia bisa menggunakan penghasilan tambahan.  Bagi John bekerja di hari libur di Starbucks mendapat ganjaran sepadan berupa pembayara dua kali gaji jika bekerja pada setiap liburan besar. John  secara sukarela bekerja - dan mereka menawarkan dia uang ekstra.

Dari kasus John di atas, menimbulka banyak penafsiran.   Para pakar hukum banyak membahas fenomena John ini dan berusaha untuk mencari tahu agar Anda tidak melewatkan liburan favorit Anda tanpa alasan.


Gambar ilustrasi dari SHarms/ShutterstockAdd caption
 
Baca kebijakan perusahaan tentang pembayaran liburan
Tidak ada dalam hukum federal yang menghentikan majikan untuk meminta Anda bekerja pada hari libur, kata Kelly DuFord, mitra pengelola dan pengacara ketenagakerjaan di DuFord Law di San Diego. Menurut Undang-Undang Standar Ketenagakerjaan yang Adil (FLSA), seorang majikan tidak perlu membayar Anda sama sekali selama tidak bekerja — dan ini termasuk liburan atau liburan (liburan berbayar, liburan berbayar, dan waktu sakit berbayar ditentukan sebelumnya dan harus dijelaskan dengan jelas dalam kebijakan perusahaan Anda).

Baca juga Produktifitas Meningkat Karena Banyak Cuti

“Jika kebijakan dalam buku pegangan atau praktik karyawan Anda adalah bahwa perusahaan membayar waktu setengah (atau dua kali lipat) pada hari libur tertentu, mereka harus melakukannya,” kata DuFord. Berita buruknya? Jika tidak ada kebijakan tentang pembayaran liburan dan Anda dijadwalkan bekerja pada hari libur, Anda akan dibayar dengan tarif normal Anda, katanya. Tidak berkenan? Anda mungkin tidak dapat mengubah kebijakan Anda, tetapi ini adalah rahasia untuk menjadi lebih bahagia saat Anda sedang bekerja.
 

Liburan berbayar
Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, 77 persen orang di industri swasta memiliki akses ke liburan berbayar pada 2017. Pekerja-pekerja itu menerima rata-rata delapan hari libur berbayar, sedangkan karyawan profesional, teknis, dan terkait rata-rata menghabiskan 8 ½ hari libur berbayar. Mereka yang dalam penjualan hanya menerima rata-rata 7,7 liburan berbayar, dan karyawan kerah biru rata-rata tujuh liburan berbayar. Karyawan Federal saat ini memiliki sepuluh hari libur berbayar yang ditetapkan oleh Kantor Manajemen Personalia A.S.


Hukum pembayaran liburan
Perusahaan tidak secara hukum harus membayar Anda ekstra untuk bekerja pada hari libur kecuali jika itu tercantum dalam kebijakan perusahaan atau buku pegangan karyawan, kata DuFord. Menurut sebuah studi oleh SHRM, 57 persen orang dibayar ekstra untuk bekerja pada hari libur ketika perusahaan mereka akan ditutup.

Dari mereka, 40 persen membayar dua kali lipat dan 21 persen membayar 1 ½ kali. Tetapi bahkan jika perusahaan Anda tidak menawarkan gaji untuk liburan, aturan lembur yang normal berlaku — jadi jika sekelompok rekan kerja Anda sakit pada hari Natal, misalnya, Anda akhirnya dapat menghasilkan lebih banyak uang karena Anda mungkin harus tetap tinggal di perusahaan. kantor, toko, atau restoran nanti, suka atau tidak.


Perusahaan swasta v. Dan gaji liburan
Perusahaan swasta tidak diharuskan untuk memberi Anda liburan, kata Jason David, CEO Software Portal. Banyak perusahaan buka dan berfungsi 365 hari setahun, dan perlu dikelola pada sepuluh hari libur yang diakui pemerintah federal setiap tahun. Jika majikan Anda menjadwalkan Anda untuk bekerja pada hari libur — dan Anda bekerja untuk sektor swasta, maka Anda harus bekerja pada hari libur itu bahkan jika Anda tidak ingin bekerja.

“Tidak ada undang-undang yang mewajibkan pengusaha sektor swasta untuk memberikan hari libur khusus kepada karyawan,” kata David. Tetapi entitas publik atau pemerintah diharuskan oleh hukum federal untuk memungkinkan karyawan memiliki kemampuan untuk mengambil hari libur pada semua hari libur yang ditentukan oleh pemerintah federal. Namun, mereka tidak diharuskan menawarkan hari-hari ini sebagai cuti berbayar. Banyak negara bagian juga akan memiliki liburan wajib mereka sendiri di samping hari libur federal, kata David.


Hukum diskriminasi
Jika Anda memiliki alasan keagamaan yang akan mencegah Anda pergi bekerja, Anda harus memberi tahu majikan Anda dengan banyak pemberitahuan sesuai persyaratan buku pegangan Anda, kata DuFord. Ini mungkin alasan yang cukup untuk membuat Anda keluar dari pekerjaan pada hari libur keagamaan terpenting Anda termasuk Natal. Berpikir untuk berpindah perusahaan? Inilah cara mencari pekerjaan saat Anda masih memiliki pekerjaan (
Danielle Braff )

Profil PeulisDanielle Braff adalah penulis lepas penuh waktu. Karyanya telah muncul di New York Times, Washington Post, Boston Globe, Chicago Tribune dan lainnya. Dia adalah lulusan Universitas Oxford di Inggris, dan dia tinggal bersama dua putrinya, dua kucing, anjing, dan suaminya di Chicago.


Sumber Reader DIgest




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia