Jeunesse Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

25 Lokasi Syuting Film Star Wars Yang Memang Benar Ada Di Dunia Nyata

Ada keharuan saat menyaksikan kisah akhir perjalanan serial legedaris STAR WARyyS yang sudah memasuki ending nya "Star Wars" 9-episode, The Rise Of Skywalker yang beredar serentak di seluruh dunia pada tanggal 20 Desember 2019 dan juga bisa dikatakan sekuel penutup dari perjalanan film besutan sutradara LUCAS Film. Sementara seri film berakhir, penggemar dan pecinta STAR WARS pasti medapatkan dan melihat setting lokasi pengamblan gambar dan adegan film STAR WARS yang epik, indah dan mempesona tentunya bukan

Tahukah kalian bahwa semua lokasi yang menjadi tempat syuting film film STAR WARS mulai dari perjalanan gurun di Jedha hingga makan malam di rumah masa kecil Luke Skywalker benar benar ada dan dapat dikunjungi oleh para pelancong di dunia nyata.

Berikut ini adalah beberapa setting lokasi syuting pengambilan adegan film film "Star Wars" di dunia nyata di mana banyak adegan film paling terkenal diambil dari lokasi lokasi tersebut

Wadi Rum, gurun berpasir di Yordania selatan menjadi lokasi pengambila adegan dalam film "The Rise of Skywalker" dan "Rogue One." Kunjungan kehormatan Jordan/CNN.COM

1. Wadi Rum, Jordania

Selamat datang di Wadi Rum, Yordania, tempat berpasir russet yang berfungsi sebagai latar lokasi adegan dalam film episod terakhir STAR WARS, "The Rise of Skywalker." Lansekap dramatis ,dimana tekstur pasirya mempunyai sensasi seperti dalam suasana di bulan, yang berlokas di selatan negara ini, juga disebut Lembah Bulan, menggantikan bulan Jedha dalam "Nakal Satu." Wadi Rum adalah lokasi yang sering untuk syuting film kelas dunia lainnya yakni "The Martian" yang sekuelnya dibintangi oleh Matt Damon

2.Puzzlewood, Gloucestershire, Inggris
Lokasinya berada di Inggrs, dengan kondisi geografisnya berupa Jalan berliku. Batuan berlumut. Pohon bengkok dan gulley. Tidak heran Puzzlewood, yang duduk di Hutan Dean tidak terlalu jauh dari Wales, adalah hasil imbang dan tepat untuk dijadikan setting film.
Dan lokasi ini bukan hanya untuk setting film film "Star Wars." saja ,  beberapa film kelas dunia lainnya seperti  "Merlin," "Doctor Who" dan produksi TV dan film lainnya juga mengambil setting lokasi di sini.  Lokasi ini menjadi tempat pengambila adegan "Star Wars: The Force Awakens" Di sinilah, ketika pertempuran mengamuk di hutan-hutan Takodana di sekitarnya, Rey pertama kali bertemu musuh bebuyutannya, Kylo Ren.


Hotel SIdi di Tunisia. Courtesy TripAdvisor
3. Hotel Sidi Driss, Matmata, Tunisia
Mungkin tengara "Star Wars" paling terkenal di dunia, di sinilah interior rumah masa kecil Luke Skywalker di planet Tatooine difilmkan. Berabad-abad yang lalu, Berber membangun struktur bawah tanah sebagai rumah yang nyata. Akhirnya menjadi sebuah hotel, yang digunakan George Lucas untuk memfilmkan film "Star Wars" pertama.
Dekorasi yang ditetapkan turun ketika kru pergi, tetapi dibangun kembali pada tahun 2000 untuk adegan Attack of The Clone (Serangan Klon) Sejak itu, mereka tetap tinggal, sehingga para tamu dapat makan di meja tempat tuan muda Luke melakukannya. Hotel Sidi ini dibangun berabad-abad yang lalu oleh Berber asli, rumah-rumah gua bawah tanah ini dikonversi menjadi hotel yang digunakan George Lucas sebagai rumah masa kecil Luke Skywalker dalam film "Star Wars" yang asli. Itu masih sebuah hotel dan berisi alat peraga yang digunakan dalam "Serangan Klon."




Eksterior igloo rumah Luke difilmkan sekitar 300 kilometer jauhnya di danau garam Chott El Jerid yang mengering. Itu dibangun kembali untuk "Serangan Klon," dan kemudian dikembalikan oleh kipas.Damien Slattery


4. La Grande Dune, di luar Nefta, Tunisia
Eksterior igloo rumah Luke difilmkan sekitar 300 kilometer jauhnya di danau garam Chott El Jerid yang mengering. Igloo masih ada di sana, dapat dijangkau oleh para pelancong hanya dengan mobil yang layak di koordinat GPS 33 ° 50'34.42 ″ N, 7 ° 46'44.48 ″ E.
Kawah di sekelilingnya adalah buatan manusia, untuk menciptakan ilusi bahwa rumah bawah tanah ada di sebelahnya. Igloo dari film 1977 dibongkar, tetapi kembali dibangun untuk "Attack of the Clones," dan kemudian dipulihkan oleh kipas. Terdekat adalah La Grande Dune, situs Laut Dune. Sekitar 30 menit dari igloo adalah himpunan Mos Espa, kota pelabuhan di mana dalam adegan film sang Anakin ditemukan sebagai budak muda.



5.Salar de Uyuni, Bolivia

Flat garam spektakuler di Bolivia ini bahkan dibuat lebih spektakuler untuk adegan pertempuran antara Perlawanan dan Orde Pertama dalam "The Last Jedi."
Gurun itu berfungsi ganda sebagai planet pertambangan terpencil Crait, sebuah pos pemberontak.Dalam film itu, permukaan garam putih tandus yang membentang menutupi mineral berwarna merah darah, menghasilkan semburan warna yang hebat dengan setiap ledakan dan jejak kaki.




Pantai pasir hitam Reynisfjara, bentangan liar garis pantai Atlantik Utara dekat dengan kota kecil Vik dan ujung paling selatan Islandia, muncul dalam "Rogue One" sebagai planet badai Eadu.  Foto Shutterstock

6, Reynisfjara, Islandia
Pemandangan dunia lain di Islandia dengan cepat menjadi tujuan utama film-film fiksi ilmiah, dan "Rogue One" bergabung dengan klub pada tahun 2016. Pantai pasir hitam Reynisfjara, bentangan liar garis pantai Atlantik Utara yang dekat dengan kota kecil Vik dan ujung paling selatan Islandia, berdiri untuk planet badai Eadu. Di sinilah pemeran utama film, Jyn Erso, yang diperankan oleh Felicity Jones, gagal mencoba menyelamatkan ayahnya yang terluka parah.


Pengejaran speedbike yang mendebarkan di "The Return of the Jedi" melalui hutan-hutan Endor - rumah Ewoks yang berbulu - difilmkan di antara pohon-pohon red raksasa California. Kunjungi California / Carol Highsmith

7. Taman Nasional dan Negara Bagian Redwood, California
Endor, rumah bulan hutan dari Ewoks yang berbulu, difilmkan di antara kayu merah raksasa California..
Sejak para pemeran dan kru bekerja pada "Return of the Jedi" pada tahun 1982, penebangan besar telah membuat sebagian besar lanskap tidak dapat dikenali. Tapi berkendara melewati taman masih memberi kesan pada set, terutama di sepanjang jalan raya Avenue Giants.
Di Grizzly Creek Redwoods State Park dan Humboldt Redwoods State Park, lokasi ini digunakan untuk beberapa adegan
Pengejaran speedbike yang mendebarkan di "The Return of the Jedi" melalui hutan hutan ini


Gunung Berapi Krafla di Islandia Timur Laut juga berfungsi sebagai planet Eadu dalam "Rogue One." Di lokasi ini Felicity Jones, mencoba menyelamatkan ayahnya yang terluka. Foto Shutterstock
 
8. Krafla, Islandia
Kami tetap di Eadu "
Rogue One" untuk kunjungan lagi ke Islandia, kali ini Krafla, gunung berapi aktif di timur laut terpencil negara itu menjadi lokasi pengambila adegan "Rogue One". Film lainnya yang juga mengambil set lokasi ini adalah "Game Of Thrones"  Lokasi ini merupaka sumber energi panas bumi, kawah mendidih Krafla dan Danau Mývatn di dekatnya 

Eksterior dari dunia es Hoth di "The Empire Strikes Back" ditembak di Finse, Norwegia, dan adegan medan perang utama ditembak di gletser terdekat.
Asle Øyidvin

9. Gletser dan Finse Hardangerjøkulen, Norwegia
Eksterior dari dunia es Hoth sebagai lokasi untuk set adegan dalam film "The Empire Strikes Back" ditembak di desa kecil Finse, Norwegia.Para pemain dan kru tinggal di Finse 1222 Hotel, di mana adegan badai salju ditembak dari pintu belakang. Tapi adegan medan perang utama ditembak di gletser terdekat.
Pada bulan Maret dan April, langit biasanya cerah dan masih ada banyak salju. Panduan di Finse dapat membantu dengan kenaikan untuk melihat lokasi yang tepat


Baja, kaca, dan beton futuristik stasiun metro London Canary Wharf merangkap sebagai pangkalan Imperial di Scarif. Stasiun ini biasa digunakan oleh para bankir, sehingga bisa dibilang memiliki pengalaman sisi gelap The Force.Justin Tallis / Getty Images
.
10. Stasiun Canary Wharf, London, Inggris
Para komuter yang terhimpit di London mungkin akan menyambut baik pengambilalihan Kekaisaran Galactic dari sistem metro di bawah tekanan kota jika stormtroopers-nya bisa membuat kereta berjalan sesuai jadwal.
Ini adalah skenario yang hampir dimainkan di "Rogue One," ketika Canary Wharf, pertukaran London Underground modern yang melayani distrik keuangan utama, merangkap sebagai pangkalan Imperial.
Stasiun baja, kaca, dan beton yang futuristik diisi dengan stormtroopers daripada bankir untuk pemandangan di planet Kekaisaran Scarif.



Dikelola oleh National Trust Italia, Villa del Balbianello di tepi Danau Como, adalah tempat pernikahan Anakin dan Padme dalam "Attack of the Clones."

11. Villa del Balbianello, Lenno, Italia
Dalam "Serangan Klon," Anakin dan Padme bersembunyi di retret danau yang dalam kehidupan nyata adalah pilihan populer untuk pernikahan tujuan di Danau Como Italia.
Dalam kehidupan nyata, vila juga merupakan tujuan pernikahan yang populer.
Di ujung semenanjung berhutan yang hanya bisa dicapai dengan perahu, Villa del Balbianello dibangun pada 1787 untuk Kardinal Angelo Maria Durini. Lokasi ini juga tempat
Anakin dan Padme berciuman dan Eksterior vila diubah secara digital untuk keperluan set adegan film Star Wars. Lokasi ini juga tempat syuting James Bond dalam "Casino Royale."




Thailand dan Cina selatan mungkin hangat untuk Wookiee yang berbulu, tetapi itu tidak menghentikan mereka digunakan sebagai dobel untuk planet rumah Chewbacca di Kashyyyk dalam "Revenge of the Sith." Foto China / Gambar Getty
12. Teluk Phang Nga, Thailand / Guilin, Cina
Wookiee favorit semua orang lahir di planet Kashyyyk, terlihat dalam "Revenge of the Sith" sebagai dunia subur dari satu musim tanpa akhir.
Gambar-gambar dalam kehidupan nyata sebagian besar diambil sebagai fotografi pelat dekat Phuket, Thailand. Beberapa foto digabungkan secara digital dengan tempat-tempat di Guilin, Cina.
Thailand dan Cina selatan digunakan sebagai untuk planet rumah Chewbacca di Kashyyyk dalam "Revenge of the Sith.


Glades tenang Whippendell Woods, tepat di luar London, adalah pengaturan untuk salah satu adegan paling kontroversial di "Star Wars." Hutan-hutan ini begitu menakjubkan bahkan Jar Jar Binks tidak dapat merusaknya.
Atas perkenan Cassioburypark.info
 
13. Whippendell Woods, Inggris
Hutan Naboo, tempat Jar Jar Binks pertama kali bertemu Obi-Wan Kenobi dan Qui-Gon Jinn di "The Phantom Menace," difilmkan di Inggris dekat Leavesden Film Studios. Gungan seperti Jar Jar hidup di kota bawah laut, tetapi tidak ada danau di Whippendell Woods. Semua foto dengan air dibuat dengan efek digital.



 

Dalam "Rogue One," Laamu Atoll, serangkaian pulau yang membentuk bagian dari kepulauan Maladewa, berperan sebagai Scarif, sebuah planet Kekaisaran tempat menyimpan rencana-rencana Death Star.
Gambar Gallo / Gambar Merek X / Getty

14. Atol Laamu, Maladewa
Dikirim ke planet Scarif, sebuah planet tropis yang terhubung dengan pengembangan Death Star pertama, mungkin mimpi yang dikirim untuk para insinyur Kekaisaran Galactic.
Dalam "Rogue One," Scarif dimainkan oleh Laamu Atoll, serangkaian pulau yang membentuk bagian dari kepulauan Maladewa. Lokasi idilis menyaksikan adegan pertempuran eksplosif sebagai Jyn Erso memimpin pasukan pemberontak pada misi untuk mencuri rencana Death Star.


Plaza de Espana yang megah di kota Seville di Spanyol pada awalnya dibangun untuk Pameran Ibero-Amerika 1929. Dalam "Serangan Klon" dan "The Phantom Menace," itu berfungsi sebagai istana di Naboo di mana Anakin dan Padme bisa berjalan-jalan di antara pilar-pilarnya.
ODD ANDERSEN / AFP / Getty Images

15. Plaza de Espana, Seville, Spanyol
Ketika Padme dan Anakin tiba di Theed di sebuah plaza di luar istana, mereka sebenarnya berada di plaza yang dibangun untuk Eksposisi Ibero-Amerika 1929 ini. Plaza sebenarnya adalah setengah lingkaran dikelilingi oleh parit dengan empat jembatan.
Untuk adegan dalam "Serangan Klon" dan "The Phantom Menace," alun-alun diperluas secara dramatis menjadi lingkaran penuh, dan bangunan diubah untuk menyertakan menara dan kubah hijau Naboo.





Dengan keajaiban efek khusus sinematik, aliran lahar di gunung berapi Sisilia Etna memberikan latar belakang neraka bagi adegan pertempuran antara Obi-Wan dan Anakin dalam "Revenge of the Sith." MARCELLO PATERNOSTRO / AFP / Getty Images
16. Gunung Etna, Italia
Tidak, para aktor tidak benar-benar bertempur di antara aliran lava di gunung berapi Sisilia. Tapi itu digunakan untuk fotografi piring untuk membuat adegan pertempuran di Mustafar antara Obi-Wan dan Anakin dalam "Revenge of the Sith." Dalam adegan Anakin terbakar oleh lava panas yang membakar seluruh tubuhnya, dan kelak Anakin di "amankan" dan menjadi Darth Vader


Adegan-adegan penting dalam "A New Hope" difilmkan di Death Valley antara pegunungan Sierra Nevada dan Gurun Mojave. GABRIEL BOUYS / AFP / Getty Images

17. Taman Nasional Death Valley, California
Meskipun sebagian besar Tatooine ditembak di Tunisia, adegan-adegan penting dalam "A New Hope" difilmkan di Death Valley antara pegunungan Sierra Nevada dan Gurun Mojave.
Twenty Mule Team Canyon digunakan untuk adegan "Return of the Jedi" dengan C-3PO dan R2-D2 yang bepergian ke istana Jabba the Hut.Perhentian lain di taman yang tampak familier dari film: Dante's View dan Mesquite Sand Dunes.



reruntuhan Maya yang berusia ribuan tahun ini hancur karena dihancurkan oleh Death Star dalam "A New Hope." Film ini melihat kuil yang digunakan sebagai basis Pemberontak. JOHAN ORDONEZ / AFP / Getty Images

18. Reruntuhan Maya di Taman Nasional Tikal, Guatemala
Reruntuhan Maya berusia seribu tahun adalah latar belakang dari pos Massassi Rebel Alliance pada bulan keempat Yavin.Kuil II dan III menjangkau kanopi hutan, seperti yang mereka lakukan pada bidikan pertama Yavin dalam "A New Hope."

The Great Pit of Carkoon, rumah bagi sarlacc yang memakan tahanan Jabba di "Return of the Jedi," difilmkan di Arizona daripada di Tunisia. VisitYuma.com

19. Lembah Buttercup, Gurun Yuma, Arizona
The Great Pit of Carkoon, rumah bagi sarlacc yang memakan tahanan Jabba di "Return of the Jedi," difilmkan di Arizona daripada di Tunisia.Tongkang layar dibangun di sini, di belakang pagar untuk menjauhkan para penggemar yang ikut campur.
Itu sangat besar sehingga para kru menggunakan ruang di bawahnya untuk kantor, trailer dan seorang komisaris dengan 150 kursi. Mereka tidak meledakkan kapal tongkang di sini, tetapi penggemar masih suka datang mencari potongan-potongan set di pasir.



Ketika Anakin adalah seorang budak laki-laki di "The Phantom Menace," tempat tinggalnya difilmkan di jalan Tunisia kehidupan nyata ini.    foto Roger Noguera Arnau

20. Avenue 7 Novembre, Medenine, Tunisia
Ketika Anakin adalah seorang budak laki-laki di "The Phantom Menace," tempat tinggalnya difilmkan di jalan Tunisia kehidupan nyata ini. Bangunan-bangunan khas dengan langit-langit berkubah adalah ghorfas, yang digunakan oleh Berber untuk menyimpan biji-bijian mereka. Mereka dibentengi dan dikelompokkan menjadi ksour. Ini adalah beberapa contoh yang paling dilestarikan.

Ditampilkan dalam "A New Hope", dengan beberapa keajaiban film, struktur kecil ini berubah menjadi Cantina yang terkenal. Wikimedia Commons

21. Ajim, Pulau Djerba, Tunisia
Cantina tempat Luke dan Obi-Wan dihentikan oleh sandtroopers berada di tengah kota pulau Ajim. Bangunan itu, yang dulu toko roti, sudah tidak digunakan lagi dan sulit ditemukan.
Koordinat GPS adalah 33 ° 43'26,69 ″ N, 10 ° 44'59,95 ″ E. Rumah Obi-Wan lebih mudah ditemukan, ironisnya terletak tepat di Laut Mediterania dan jauh lebih indah daripada lokasi filmnya yang sunyi. Tempat indah untuk bangunan yang digunakan oleh nelayan sebagai gudang.


Untuk "Force Awakens," sutradara J.J. Abrams memilih gurun Uni Emirat Arab untuk mewakili planet Jakku. KARIM SAHIB / AFP / Getty Images


22. Abu Dhabi
Untuk "The Force Awakens," sutradara J.J. Abrams memilih padang pasir Uni Emirat Arab daripada Tunisia. Hamparan pasir sinematik berdiri untuk planet Jakku.

Final "The Force Awakens" difilmkan di reruntuhan biara abad ketujuh ini, yang terletak di sisi curam pulau Skellig Michael. Itu juga muncul di "The Last Jedi." DEA / S. VANNINI / Editorial De Agostini / De Agostini / Getty Images

23. Skellig Michael, Irlandia
Klimaks epik "The Force Awakens" difilmkan di reruntuhan biara abad ketujuh ini, yang terletak di sisi curam pulau Skellig Michael.
Edisi baru untuk waralaba "The Last Jedi" kembali ke lokasi yang spektakuler ini, ketika Rey bertemu dengan Luke Skywalker di tempat persembunyiannya yang misterius.Meskipun itu adalah Situs Warisan Dunia UNESCO, lokasinya yang sulit dijangkau 12 kilometer di lepas pantai barat daya Irlandia membuat banyak pengunjung enggan.


Kota abad pertengahan yang indah di Dubrovnik tampil dalam "The Last Jedi" sebagai Canto Bight, versi "Star Wars" dari Las Vegas.ELVIS BARUKCIC / AFP / AFP / Getty Images

24. Dubrovnik, Kroasia
Dubrovnik telah menjadi biasa di layar TV dalam beberapa tahun terakhir - berkat peran utamanya dalam "Game of Thrones." Sekarang berdiri untuk kota perjudian Canto Bight di "The Last Jedi."
Pusat kota berdinding abad pertengahan yang terpelihara dengan baik ini mendapatkan perubahan futuristik untuk mengubahnya menjadi "Star Wars" yang setara dengan Vegas.
Port Adriatic sudah banyak melakukan perdagangan pada koneksi GoT dengan beberapa mengeluh peran layar telah membawa terlalu banyak pengunjung. Mari berharap paparan tambahan ini tidak menciptakan lebih banyak gangguan - di jalanan, apalagi the Force.



Pangkalan militer Common RAF Greenham ini digunakan oleh pasukan AS dan Inggris dan kemudian ditutup pada tahun 1993.  Lokasi ini untuk syuting adegan dalam film The Force Awakens,

25. Bekas pangkalan militer Common RAF Greenham, Berkshire, Inggris
Bekas pangkalan militer ini digunakan oleh pasukan AS dan Inggris selama Perang Dunia II tetapi ditutup pada tahun 1993.
Dalam "The Force Awakens," memasuki layanan aktif sekali lagi, sebagai basis untuk Perlawanan X-Wing Fighters. Bekas bunker nuklir biasanya ditutup untuk umum, tetapi kunjungan telah diizinkan selama Heritage Open Days tahunan negara itu.

Pada puncak Perang Dingin, pangkalan militer Common RAF Greenham adalah salah satu lokasi yang paling dijaga ketat di Inggris. Itu adalah pos pementasan untuk pesawat militer AS dan rumah bagi beberapa persenjataan nuklir Inggris. Sejak dinonaktifkan, pangkalan telah digunakan untuk beberapa proyek film.
lucasfilm ltd.

Kesalahan dalam versi sebelumnya dari cerita ini menciptakan gangguan di Angkatan. Luke Skywalker sendiri meluruskan kami:




Star Wars - Journey to The Rise of Skywalker | The Skywalker Saga Retrospective






Judul Asli : 'Star Wars' locations that actually exist

Sumber CNN.COM



2 comments:

  1. Tempat atau lokasi shootingnya sungguh indah sekali
    Kira-kira kapan mau shooting di Indonesia ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangkaru Bumi : ya bear sekali. Tetapi sudah banyak film film kelas dunia lainnya yang juga syutingnya di Indonesia seperti "eat love and pray" yang didintangi Julia Roberts kan syutingnya di Bali

      Delete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog