Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Tersangka Pelaku Penusukan Dekat London Bridge diidentifikasi

CNN.COM Polisi Inggris mengidentifikasi pria yang diduga membunuh dua orang dalam serangan teroris di dekat London Bridge pada hari Jumat sebagai Usman Khan yang berusia 28 tahun.

Khan dihukum pada 2012 karena pelanggaran terorisme dan telah tinggal di daerah Staffordshire setelah ia dibebaskan dari penjara tahun lalu dengan monitor pergelangan kaki, kata Asisten Komisaris Polisi Metropolitan Neil Basu dalam sebuah pernyataan.

Basu mengatakan pihak berwenang tidak "secara aktif mencari orang lain sehubungan dengan serangan itu." Petugas polisi menembak dan membunuh Khan setelah dua orang ditikam hingga mati, dan setidaknya tiga orang lainnya cedera selama serangan pada hari Jumat, kata Kepolisian Metropolitan London. Tersangka memiliki bom palsu yang diikat padanya ketika dia ditembak, kata polisi.


Berbicara di depan rapat komite tanggap darurat pemerintah Inggris Cobra pada Jumat malam, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan penting untuk menegakkan hukuman penjara yang sesuai bagi para penjahat.


Armed police near Borough Market.  Photo courtesy CNN.COM
Armed police near Borough Market.  Photo courtesy CNN.COM

"Saya telah lama berpendapat bahwa adalah suatu kesalahan untuk membiarkan penjahat yang serius dan kejam keluar dari penjara lebih awal, dan sangat penting bahwa kita keluar dari kebiasaan itu, dan bahwa kita menegakkan hukuman yang tepat untuk para penjahat berbahaya, terutama teroris, "katanya dalam sebuah wawancara.

2 orang terbunuh, 3 lainnya terluka

Amukan mulai tepat sebelum jam 2 siang. di Fishmonger's Hall, sebuah bangunan bersejarah di sisi utara Jembatan London. Tersangka menghadiri sebuah acara di gedung yang diselenggarakan oleh Institut Kriminologi Universitas Cambridge, menurut asisten komisioner dan situs web penyelenggara.


"Kami percaya bahwa serangan itu dimulai di dalam sebelum ia meninggalkan gedung dan melanjutkan ke London Bridge, di mana ia ditahan dan kemudian dikonfrontasi dan ditembak oleh petugas bersenjata," kata Basu.


Video yang direkam oleh pengamat menunjukkan seorang pria sedang bergulat di tanah oleh beberapa pengamat di ujung utara jembatan, tak lama setelah polisi dipanggil ke Aula Fishmonger's Hall.


Tom Gray, seorang pemandu wisata yang mencoba menangkap tersangka, mengatakan kepada afiliasi CNN ITV bahwa penyerang itu "memegang dua pisau, satu saluran ditempelkan ke tangannya." Setelah para pengamat lainnya menahan tersangka itu, Gray mengatakan bahwa ia mencoba untuk "mencap pisau lain dari pergelangan tangannya" dan kemudian menendangnya lebih jauh ke bawah jembatan.


Lloyd Griffiths, 35, yang berada di bus di jembatan, mengatakan ia melihat penyerang memiliki pisau besar.


"Aku melihat kilau pada pisau atau bilah logam, itu mengejutkan. Itu bilah besar, itu tidak kecil, dan kemudian aku dikunci di bus, orang-orang mencoba menangani seorang pria yang berusaha melawannya, orang-orang biasa melompat keluar dari mobil, berusaha melawannya, "kata Griffiths.

Baca juga Pemimpin ISIS DI Baghdad DIyakini Telah Tewas 


"Lalu polisi berlari dengan senjata, berteriak," sebelum menembak pria itu, Griffiths menambahkan. Beberapa kendaraan darurat dengan cepat tiba di lokasi ketika kerumunan orang meninggalkan daerah itu.


Seorang pria dan wanita tewas dalam serangan pada hari Jumat, kata Basu dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu pagi. Tiga lainnya, seorang pria dan dua wanita, terluka dan tetap dirawat di rumah sakit. Tidak ada korban yang disebutkan namanya.


Pihak berwenang belum membahas motif serangan itu tetapi sebelumnya pada hari Jumat, Basu mengatakan telah dinyatakan sebagai insiden teroris.
"Namun, saya harus menekankan bahwa kami tetap berpikiran terbuka tentang motif apa pun. Tidak pantas untuk berspekulasi lebih lanjut pada saat ini," kata Basu kepada wartawan Jumat sore.


Setelah serangan itu, Komisaris Polisi Metropolitan Cressida Dick mengatakan para pejabat memutuskan untuk meningkatkan patroli, termasuk petugas bersenjata dan tidak bersenjata, di daerah dan di seluruh kota dan mendorong warga untuk bekerja sama dengan polisi.


"Memerangi terorisme membutuhkan upaya dan tekad dari kita semua. Jika Anda memiliki informasi atau masalah, silakan hubungi kami," kata Dick. "Ideologi teror yang kosong tidak memberikan apa-apa selain kebencian dan hari ini aku mendesak semua orang untuk menolak itu. Kota kami adalah kota yang hebat karena kami saling merangkul perbedaan, kami harus muncul dengan kuat dan masih dari tragedi ini."

Insiden itu terjadi lebih dari dua tahun setelah delapan orang tewas dan belasan lainnya terluka dalam serangan teror di London Bridge.

Walikota London Sadiq Khan memuji "kepahlawanan yang menakjubkan" dari "warga London biasa" yang mempertaruhkan hidup mereka untuk campur tangan dalam insiden itu. "Kami tegas, kami bersatu dalam menghadapi terorisme dan kami tidak akan membiarkan siapa pun memecah belah kami," kata Khan dalam konferensi pers.


Presiden Donald Trump telah diberitahu tentang insiden itu dan sedang memantau situasi, Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih Judd Deere mengatakan dalam sebuah pernyataan.


Pemandangan panik di pusat kota London yang sibuk

Para saksi menggambarkan adegan-adegan kepanikan ketika kerumunan orang London dilarikan menjauh dari jembatan oleh polisi, sementara gedung-gedung besar di sekitar daerah itu termasuk gedung pencakar langit Shard dikunci.
Simon Shorey sedang makan bersama keluarganya di sebuah restoran burger ketika insiden itu terjadi. "Seluruh restoran memiliki orang-orang di bawah meja mereka dan duduk di lantai," katanya kepada CNN. Dia mengatakan orang-orang berusaha untuk terus diperbarui dengan perkembangan terbaru pada ponsel mereka dan suasana mulai tenang.

"Ada orang-orang berlarian di jalan tepat di luar jendela restoran. Mereka tidak berteriak pada waktu itu, tetapi orang-orang berlari kembali dan setelah beberapa menit kami diberi tahu 'semua orang keluar, semua orang keluar.'"


Olivia Bizot, yang hadir di pemboman maraton Boston pada tahun 2013, menambahkan: "Saya datang ke jembatan dengan sepeda saya dan saya mendengar ledakan. Saya tidak benar-benar menganggap itu adalah suara tembakan pada awalnya."


"Tiba-tiba semua orang ini berlari seperti banjir orang ... Beberapa tahun yang lalu, saya berada di pemboman maraton Boston dan saya berada di garis finish tepat sebelum itu terjadi dan itu adalah hal yang sama - semua orang berlari, panik di wajah mereka, "tambahnya.

Polisi bersenjata dekat Pasar Borough.

Sebuah truk putih terlihat diam di beberapa jalur lalu lintas di tengah jembatan, yang didekati polisi bersenjata setelah insiden itu. Tidak jelas apakah kendaraan itu terkait dengan serangan itu.


Video lain dari tempat kejadian menunjukkan orang-orang mengevakuasi pub di dekat jembatan. London Bridge adalah area sibuk kota yang menampung beberapa restoran, bar, dan bisnis dan dekat dengan Pasar Borough. Itu juga Black Friday, salah satu hari belanja tersibuk tahun ini.


Jinnat Ui Hasan mengatakan kepada CNN bahwa dia sedang rapat di sebuah gedung dekat insiden itu ketika dia mendengar "lebih dari lima" tembakan.
Di tempat lain, Stevie Beer, 26, mengatakan kepada CNN bahwa tempat kerjanya yang menghadap jembatan terkunci pada Jumat sore.

"Seorang kolega keluar untuk makan siang mengirim pesan untuk mengatakan ada insiden di London Bridge dan dia tidak dapat menyeberang kembali ke sungai. Saya langsung pergi ke jendela dan melihat ratusan orang berlari dari jembatan di Tooley Street," kata Beer kepada CNN.


"Orang-orang tampak sangat panik. Itu menghantui. Setidaknya ada setengah lusin mobil polisi dan menghentikan bus. Bangunan kami sekarang terkunci, tetapi kami belum diberi informasi konkret," tambahnya segera setelah kejadian.


CNN Josh Campbell, Bianca Britton, Gianluca Mezzofiore, Ivana Kottasová dan Paul Murphy berkontribusi pada laporan ini. ( Rob Picheta, Nicole Chavez dan Nick Paton Walsh, CNN)



Sumber www.cnn.com





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog