Honda
Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Tanda Kalau Seseorang Sudah Mencuri Data Identitas Anda

Kasus pencurian data nasabah perbankan yang terjadi di seluruh dunia termasuk di Indonesia sudah menjadi pemikiran banyak pighak baik dari kalangan perbankan sendiri yang sudah harus meningkatkan security level (tingkat keamanannya) agar tidak terjadi lagi di masa yang akan datang. Di Amerika Serikat sendiri lebih dari 60 juta orang sudah menjadi korban aksi vandalisme digital ini.  

Nah berikut ini adalah tanda tanda kasat mata jika seseorang sudah mengetahui dan atau menggunakan Indentitas anda.


Gambar dar Internet


1. Error dalam  REPORT Kartu Kredit Anda
Kiat pro: Setiap tahun, Anda dapat meminta laporan kredit gratis dari salah satu dari tiga biro utama (Experian, Equifax, dan TransUnion). Para ahli merekomendasikan mengambil keuntungan dari kegembiraan ini setiap empat bulan untuk memeriksa sesuatu yang mencurigakan, seperti akun yang tidak dikenal atau pertanyaan kredit.

Jika Anda melihat kesalahan, hubungi biro kredit ASAP. "Minta mereka untuk menyelidiki dan menghapus informasi palsu apa pun pada laporan kredit Anda," kata Steven J.J. Weisman, seorang profesor di Universitas Bentley dan penulis Identity Theft Alert. "Ini sangat penting" untuk melindungi skor kredit Anda di masa mendatang. Lihat 26 rahasia lagi yang tidak ingin Anda ketahui oleh pencuri identitas


2. Ada tagihan Kartu Kredit Yang Tidak Jelas
Anda tidak perlu kehilangan dompet Anda karena pencuri mencuri informasi kartu kredit Anda. Jika Anda masuk ke akun sensitif atau memasukkan nomor kartu kredit Anda saat menggunakan Wi-Fi publik. Dan inilah salah satu resiko jika anda menggunakan akses internet milik WIFI umum atau HOTSPOT di tempat umum. 

Resiko Hacker (peretas) dapat dengan mudah memperoleh akses ke informasi Anda, menurut Eva Velasquez, presiden dan CEO Identity Theft Resource Center. Hubungi kreditor Anda untuk melaporkan penipuan dan menghapus biaya; lalu, dapatkan nomor kartu kredit baru sesegera mungkin. Berikut adalah 10 kali Anda tidak boleh menggunakan kartu kredit.


3.  Ada Telepon dari DEBT COLLECTOR
Handphone ada berbunyi. Ada telepon masuk berupa  Panggilan telepon yang meminta tagihan atau pembayaran atas transaksi yang anda tidak pernah lakukan.  Dan ini jelas merupakan signal atau tanda identitas anda sudah diketahui bahkan digandakan dan atau digunakan untuk melakukan transaksi atas nama anda atau biaya Anda.

Tetapi sebelum Anda buru-buru menutup rekening bank Anda, ingatlah bahwa setiap contoh pencurian identitas berbeda satu dengan yang lainnya. Velasquez merekomendasikan penggunaan hotline bebas pulsa Pusat Identitas Pencurian Resource Center atau LiveChat online, di mana penasihat dapat membantu Anda membentuk rencana tindakan terbaik. Waspadalah terhadap penipuan panggilan telepon lain yang dapat mencuri uang Anda.


4. Ada SMS masuk Meminta Verifikasi
Ada SMS yang berisi kode verifikasi akan langsung terkirim ke Handphone anda padahal anda tidak melakukan apa apa. Dan ini jelas merupakan salah satu tanda ada seseorang yang berupaya masuk ke dalam akun anda. Ketika peretas berusaha menggali informasi di dalam akun daring Anda, mereka menggunakan bantuan "Forget Password" atau "Lupa Sandi" dan berharap bisa masuk menggunakan email sang peretas.

Beruntung sekali jika anda sudah memberi tambahan security dengan verifikasi SMS ke Handphone di tangan anda. Dan untuk menghindari resiko ini, buatlah password yang rumit kombinasinya bisa dengan gabungan huruf besar, huruf kecil, dan karakter khusus.


5. Ada Penarikan Dana Yang Tidak Anda Lakukan
JIka anda mengaktifkan SMS Banking misalnya, maka setiap kali ada transaksi (pembayaran, pembelian, transfer masuk, transfer keluar) akan ada SMS NOTIFIKASI masuk ke dalam Handhpone anda.  Nah jika ini terjadi, jelas merupakan informasi berharga bahwa data anda sudah berhasil digandakan, dan atau digunakan oleh pihak ke III dengan tidak bertanggung jawab.

Periksalah selalu dan awasi penarikan dari rekening bank Anda — tidak peduli seberapa kecil nominalnya. Peretas mungkin menarik beberapa dolar untuk menguji apakah itu berhasil. Segera setelah Anda melihat adanya tagihan yang tidak dikenal, hubungi perusahaan kartu kredit Anda dan minta mereka untuk membekukan kredit Anda. "Ini mencegah pembukaan jalur kredit baru, menjadikan Anda target yang lebih keras," kata Robert Siciliano, seorang analis keamanan untuk Hotspot Shield. Pencuri identitas akan cepat pindah


6. Ada Notifikasi PEMBELIAN Yang Tidak Anda Lakukan
Ini jelas perbuatan para peretas yang sudah sukses menggunakan Data Anda untuk melakukan pembelian dan atau oembayaran dengan atas nama anda atau dengan biaya andaAnda mulai mendapatkan tagihan untuk pengeluaran yang tidak dikenal.
Jangan abaikan hal hal seperti ini.  Segera hentikan. Jangan buang tagihan yang tidak biasa sebagai bukti untuk pembuatan berita acara pencurian data kepada pihak yang berwajib. Dalam hal ini, Anda harus segera mengajukan laporan polisi. Mereka mungkin tidak akan menangkap penjahat, tetapi menempatkan Anda pada catatan telah melaporkan pencurian identitas dan dapat membantu dalam memperbaiki kredit Anda 


6. Anda Tidak Menerima EMAIL lagi
Ini bisa jadi email anda sudah diambil alih oleh peretas (Hacker). Maksudnya di sini adalah email email bisnis anda sudah diatasnamakan sang HACKER kemudian memberikan informasi email yang berbeda, dengan email milik sang peretas.  Peretas memberikan balasan (reply) kepada kontak kontak bisnis anda bahwa anda sudah berganti email. 

Padahal itu ulah sang Hacker yang me REPLY teman teman bisnis anda  atas nama anda   Akibatnya fatal, setiap email yang masuk dalam INBOX anda dirutekan oleh sang peretas. Laporan bank dan tagihan. Pencuri identitas hanya perlu nama dan alamat Anda untuk merutekan ulang surat Anda dan mencegat dokumen sensitif, jadi pastikan untuk menindaklanjuti dengan kreditor jika tagihan Anda tidak tiba tepat waktu.


Masih ada beberapa tanda lainnya yang jelas menunjukkan bahwa seseorang telah berhasil dengan sukses menggunakan DATA anda dan atau melakukan transaksi atas nama anda. 

Anda yang bayar.  Beberapa tanda tanda lainnya yang kasat mata misalnya anda ditolak untuk klaim asuransi, anda menerima EMAIL yang ditujukan kepada alamat alamat yang berbeda dan tidak anda kenal sama sekali.  Jika anda mengalami tanda tanda seperti ini segera lakukan pencegahan dan antisipasi baik dari segi teknis keamanan email seperti melakukan perubahan kata sandi dan lain sebagainya.  Jadilah POLISI bagi diri anda sendiri  (Brooke Nelson)


Sumber READER DIGEST





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog