Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Sebuah kapal selam PDII yang hilang selama 75 tahun telah ditemukan

CNN.COM Misteri hilangnya USS Grayback, Kapal Perang Dunia II milik Amerika, dengan 80 awak pelautnya sejak 75 tahun yang lalu berhasil terpecahkan oleh sekelompok Organisasi penyelam yang menamakan dirinya "Lost 52 Project"  yang menemukannya di Perairan Okinawa Jepang

Pada hari Minggu, penjelajah bawah laut Tim Taylor dan timnya di "Lost 52 Project" mengumumkan bahwa mereka telah menemukan USS Grayback, yang diduga kuat adalah Kapal selam yang telah lama hilang sejak 75 tahun yang lalu berada di kedalaman sekitar 1.427 kaki di bawah air di lepas perairan Okinawa Jepang.

Jauh sebelumnya , 1 Tahun lalu, seorang peneliti lainnya yang bernama Yutaka Iwasaki menemukan bahwa Angkatan Laut pada awalnya membuat kesalahan dalam menerjemahkan catatan perang Jepang yang merinci di mana Grayback kemungkinan tenggelam. Selama ini, catatan sejarah Angkatan Laut telah mencantumkan garis bujur yang salah untuk lokasi ditemukannya kapal selam itu.

Berbekal informasi itu, serta log misi Jepang yang baru ditemukan dan diterjemahkan, Taylor mengatakan kepada CNN bahwa timnya melakukan ekspedisi untuk mencari USS Grayback,, kali ini mencari di daerah barat daya Okinawa. Dengan bantuan kendaraan bawah laut otonom, kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh dan teknologi pencitraan canggih, tim menemukan Grayback sekitar 100 mil dari daerah di mana ia awalnya diperkirakan telah turun.

Penemuan ini secara resmi dikonfirmasi oleh Angkatan Laut, Robert S. Neyland, kepala Sejarah Angkatan Laut dan Cabang Underwater Archaeology Command Heritage, mengatakan dalam rilis berita yang direlease oleh CNN.


USS Grayback . Foto CNN
USS Grayback . Foto CNN


USS Grayback Dinyatakan hilang Tahun 1944

Menurut catatan sejarahnya, Kapal perang Amerika yang bernama USS Grayback berlayar pada tanggal 28 Januari 1944 dari Pearl Harbor berlayar menuju ke arah Laut Cina Timur untuk patroli tempur ke-10. Sekitar sebulan kemudian, kapal selam itu melaporkan berhasil menenggelamkan dua kapal kargo Jepang pada 19 Februari 1944. Dan setelah itu USS Grayback diperintahkan pulang dari patroli.

Meskipun USS Grayback dijadwalkan tiba di Midway pada 7 Maret, lebih dari tiga minggu berlalu tanpa melihat kapal selam itu. Dan pada tanggal 30 Maret 1944, USS Grayback , salah satu kapal selam paling sukses di Perang Dunia II, dilaporkan missing (hilang).


Gloria Hurney, salah seorang warga Amerika Serikat yang pamannya ikut dalam pelayaran Kapal Selam tersebut, Raymond Parks, yang turut hilang di Grayback, mengatakan bahwa dia tidak yakin bahwa Grayback akan pernah dapat ditemukan. Jadi ketika dia pertama kali mengetahui penemuan itu, dia merasakan campuran keterkejutan, ketidakpercayaan, dan juga kesedihan yang mendalam. Namun, pada akhirnya dia mengakui kalau, perasaan itu kini sudah berubah menjadi kelegaan, kenyamanan dan kedamaian.

"Penemuan ini membawa penutupan pada pertanyaan yang mengelilingi Grayback sejauh tenggelamnya dan lokasinya," kata Hurney dalam sebuah pernyataan kepada CNN. "Saya percaya itu akan memungkinkan penyembuhan karena saudara-saudara anggota kru berkumpul untuk berbagi cerita mereka."
Angkatan Laut menggemakan sentimen itu.

"Setiap penemuan pesawat yang tenggelam adalah kesempatan untuk mengingat dan menghormati layanan Pelaut kita," kata Neyland dalam sebuah pernyataan. "Mengetahui tempat peristirahatan terakhir mereka membawa penutupan, di beberapa bagian, kepada keluarga dan teman-teman kapal mereka serta memungkinkan tim kami untuk lebih memahami keadaan di mana kapal itu hilang (Harmeet Kaur, CNN)

Sumber CNN.COM




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog