Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Mengaoa Sebaiknya Anda Tidak Mencuci Piring Dengan Tangan.Ini Alasannya

Piring adalah salah satu benda kelengkapan untuk makan kita sehari hari. Walaupun ada sebagian orang yang tidak terbiasa makan dengan piring berbahan beling atau kaca, seperti piring plastik ataupun piring "alami" seperti pelepah daun pisang. 

Di Indonesia lazim juga makan dengan menggunakan pelepah daung pisang yang dianggap sebagai "piring canggih" karena bisa langsung dibuang setelah dipakai.  Piring gelas atau beling bisa langsung dicuci setelah digunakan namun tidak semua orang tau mengapa Piring makan sebaiknya tidak dicuci dengan menggunakan tangan namun menggunakan Spons yang lembut.  Mau tau sebabnya? Ini alasannya


  • Untuk Kesehatan Lingkungan. Mencuci piring dengan menggunakan tangan biasa sering menghabiskan banyak persediaan air saat mencuci.  Ini jika cucian piring kotor anda menggunakan semacam bejana atau ember yang berisi air untuk mencuci.  Mencuci dengan tangan selain bisa merusak tangan anda juga akan menyebabkan air akan terbuang dengan percuma  Mencuci dengan menggunakan SPONS jauh lebih ramah lingkungan juga akan menghemat persediaan air. 
  • Lebih Menghemat Persediaan Air. Seperti yang sudah disinggung di atas mencuci dengan menggunakan  SPONS jauh lebih menghemat persediaan air daripada mencuci dengan tangan telanjang seperti itu. Hasi riset membuktikan bahwa mencuci piring dengan menggunakan mesin cuci jauh lebih baik dariapada muncuci dengan kedua tangan anda.  Standar EPA di Amerika Serikat berhasil membuktikan bahwa standar dapur adalah 2,2 galon air per menit dan itu merupakan jumlah air yang sangat banyak dan iti berarti sekitar 27 galon air yang dibutuhkan untuk mencuci seluruh beban mesin cuci piring dengan tangan

Justru sebaliknya, mesin pencuci piring merek tertentu ada yang menggunakan tidak lebih dari 5,5 galon air untuk seluruh beban (dan beberapa dari mereka menggunakan sesedikitnya tiga galon air). Bahkan mesin pencuci piring yang lebih tua hanya menggunakan sepuluh hingga 15 galon per siklus, yang masih setengah dari air sebanyak mencuci tangan.

Baca juga Amankah Mengkonsumsi Telur Yang Sudah Kadaluarsa?

>Untuk Pencuci piring yang masih baru pada umumnya sudah diengkapi dengan sensor yang mendeteksi berapa banyak kotoran yang keluar dari cucian piring kotor anda, hanya menggunakan air sebanyak yang diperlukan sampai air mengalir jernih.  Anda harus mencuci seluruh piring dalam waktu kurang dari 2,5 menit untuk bersaing dengan itu




Gambar dari KAZOKA/SHUTTERSTOCK
Gambar dari KAZOKA/SHUTTERSTOCK


Gunakan Mesin  Untuk mencuci Piring

Ini bukan hanya tentang konservasi air. Mesin pencuci piring dapat memanaskan air hingga suhu yang sangat panas  mulai dari140 ° F hingga 155 ° F — yang membersihkan piring saat dicuci. Bahkan saat mengenakan sarung tangan, dengan temperatur yang tinggi ini berarti Anda dapat berhenti membuang-buang waktu (dan air) dengan pra-membilas piring Anda di wastafel misalnya. Beri mereka gesekan cepat sisa sisa makanan dalam piring kotor anda terlebih dahulu dan biarkan mesin cuci piring menangani sisanya.

Tidak peduli berapa kali sehanusnya Anda menggunakan mesin pencuci piring, meskipun demikian, akan selalu ada barang-barang tertentu yang harus anda cuci dengan hanya menggunakan tangan  seperti wajan besi dan bebera[a benda lainnya.  Ada beberapa barang yang tidak boleh anda cuci dengan menggunakan mesin pencuci piring yang akan datang  (Lindsay D. Mattison)


S
umber Reader Digest




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog