Honda
Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Makanan Yang Tidak Perlu Anda Kuatirkan Akan Kadaluarsa

SIMPLYASEP.COM Pada umumnya makanan yang kita makan setiap hari yang diperoleh dari supermarket atau mall memiliki batas expire (kadaluarsa) nya. Dan memang konsumen yang bijak dan teliti pasti akan memeriksa tanggal kadaluarsanya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya  Makanan atau minuman yang sudah melewati batas kadaluarsanya selalu tidak sehat dan sangat dianjurkan untuk tidak dikonsumsi. Namun demikian ada beberapa jenis atau bahan makanan di bawah ini tidak perlu anda kuatirkan akan kadaluarsa diantaranya adalah sebagai berikut


Photo FASCINADORA /SHUTTERSTOCK 
Gula Pasir.
Mirip dengan Garam.  Gula termasuk bahan makanan yang tidak akan pernah basi atau kadaluarsa. Gula juga bisa bertahan selamanya jika dijauhkan dari kelembaban dan sumber panas.

Dan kita tidak hanya berbicara tentang gula murni. Menurut Eat By Date, gula pasir putih, gula batu putih, gula mentah, gula merah, gula bubuk, pengganti gula, Equal, dan Sweet n Low semuanya bertahan tanpa batas waktu. Meskipun teksturnya mungkin berubah, gula tidak pernah sepenuhnya habis.


Kecap
Kecap adalah salah satu penyedap rasa yang bisa menambah cita rasa pada makanan yang anda makan.  Tanpa kecap suasana makanan bisa tidak sempurna.  Jika anda penggemar Soy Souce (Kecap) kini tidak perlu risau atau kuatir karena Kecap tidak akan terpengaruh oleh masa kadaluarsa Kecap juga dapat bertahan. Kecap bisa anda simpan dalam lemari pendingin dan dibiarkan di dalamnya dalam waktu yang cukup lama 



Garam termasuk jenis yang bisa bertahan dan anda tidak perlu kuatir bahan jenis ini akan kadaluarsa  Foto YULIA FIRMAN /SHUTTERSTOCK
Garam termasuk jenis yang bisa bertahan dan anda tidak perlu kuatir bahan jenis ini akan kadaluarsa  Foto YULIA FIRMAN /SHUTTERSTOCK

Garam
Siapa di sini yang tidak suka garam?  Garam memang asin rasanya. Namanya juga garam. Garam sangat penting bagi tubuh manusia karena garam yang berkualitas tinggi dan mengandung Yodium sangat penting bagi kesehatan manusia dan mencegah penyakit GONDOK. Nyaris setiap ibu rumah tangga selalu menyediakan Garam dapur untuk kelengkapannya memasak.
Garam atau (Natrium klorida murni) telah digunakan sejak beberapa abada yang lalu dan hingga kini masih banyak yang menggunakan garam untuk berbagai keperluan selain memasak misalnya untuk melindungi makanan dari jamur dan bakteri sehingga makanan jauh lebih awet karena Garam mengandung osmosis yang menciptakan lingkungan kering sehingga bakteri sulit untuk berkembang.

Baca juga  Kuliner Portugal Yang Eksotis

Cuka 

Menurut Eat By Date, cuka putih, cuka balsamic, cuka raspberry, cuka anggur beras, dan cuka anggur merah juga tidak memiliki tanggal kedaluwarsa. "Karena sifat asamnya, cuka bisa bertahan sendiri dan tidak perlu didinginkan," menurut The Vinegar Institute. Karena itu, Anda juga dapat menggunakan cuka untuk membantu menjaga agar makanan lain tidak rusak.
Bagaimana dengan cuka sari apel? Selain memiliki manfaat kesehatan dalam jumlah yang luar biasa, seperti membantu menurunkan berat badan, dan menjadi obat sakit perut alami, itu juga dapat bertahan di dapur Anda selamanya.

Madu

Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia — dan madu sangat bagus untuk kesehatan dan rambut Anda juga. "Madu sebenarnya telah digunakan dalam perawatan luka di beberapa budaya dan studi untuk kemampuannya secara alami melawan bakteri," kata Dr Elizabeth Trattner A.P. DOM, dokter Pengobatan Cina dan Integratif. 

Madu tidak pernah kedaluwarsa! Faktanya, bukanlah hal yang aneh bagi para arkeolog untuk menemukan honeypot berusia ribuan tahun di kuburan Mesir kuno — para arkeolog ini menemukan madu berusia 3.000 tahun dan dapat dimakan dengan sempurna hingga sekarang. Jadi apa masalahnya? Menurut Smithsonian. Madu bisa bertahan lama dan tidak kadaluarsa karena ada sintesa gula, kadar kelembapan rendah, asam glukonat alami, dan hidrogen peroksida alami adalah kunci mengapa Madu bisa berumur panjang

Minuman Keras (Hard Liquor)

Apakah anda penggemar minuman keras.  Nah anda yang suka dengan minuman keras juga tidak perlu kuatir kalau jenis minuman ini akan kadaluarsa.  Minuman Keras bisa bertahan lama dan hanya "abadi" ketika disimpan di tempat yang dingin dan dibiarkan tidak terbuka. Sejarah membuktikan bahwa anggur yang disimpan dalam ruang tertentu bisa berumu hingga ratusan tahun dan semakin nikmat cita rasanya. Mengapa demikian?
Setelah pertama kali  Minuman keras terpapar ke udara, mungkin mulai kehilangan rasa dan strukturnya karena oksidasi. Alkohol juga dapat terpengaruh jika terpapar pada kondisi cuaca ekstrem, cahaya terang, atau panas. "Sebagian itu karena suhunya dapat memecah jenis molekul organik yang disebut terpene," menurut Wired.

Nasi putih mentah
Terlepas dari apakah Anda menyimpan beras putih yang belum dimasak di dapur, lemari es, atau freezer, Anda tidak perlu menggantinya. Menurut Still Tasty, “Nasi putih, liar, Arborio, melati, dan basmati semuanya memiliki umur simpan yang tidak terbatas ketika dijaga bebas dari kontaminan. Pengecualiannya adalah beras merah — berkat kandungan minyaknya yang lebih tinggi, itu tidak akan bertahan selama. ”Apakah nasi yang Anda masak sudah lama atau baru, asalkan Anda tidak melakukan kesalahan memasak nasi yang umum ini, Anda akan berakhir dengan produk akhir yang hebat.


Baca juga Kesalahan Umum saat Anda Mengolah Ayam Mentah

Kanji dr tepung jagung.
Tergantung pada bagaimana tepung jagung disimpan, itu pasti layak mendapat tempat di daftar makanan abadi anda. Selama tepung Kanji itu tidak terkena air atau terkena basah — yang menyebabkan molekul pati terikat dengan molekul hidrogen — dan disimpan di tempat yang kering dan dingin, Anda tidak perlu mengambil wadah tepung jagung lainnya untuk waktu yang sangat lama. Tepung Kanji termasuk yang bertahan lama dan tidak akan terkena tanggal kadaluarsanya.  Menarik sekali bukan


Dan masih ada lagi beberapa jenis bahan makanan lainnya yang tidak perlu anda kuatirkan akan kadaluarsa misalnya ekstrak Vanila. Nah di dalam ekstrak vanila murni mengandung alkohol, ia membantu memperpanjang umur simpannya. Namun, penting untuk mengekstrak vanila murni. Ekstrak vanila imitasi tidak memiliki alkohol sebanyak yang dimiliki oleh ekstrak murni. Jadi, selama ekstrak Anda murni dan tersegel dengan baik sehingga tidak ada bakteri yang dapat masuk ke dalam botol, Anda dapat menantikan semua vanilla yang Anda inginkan  (Britanny Gibson).


Sumber READER DIGEST






No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog