Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Aplikasi BREAKUP TOUS : Layanan Untuk Mereka Yang Patah Hati

HONG KONG (CNN.COM) Apakah anda baru saja diputus sang pacar?  Kekasih anda meninggalkan anda karena si dia terpikat dengan yang lain? Kini sudah ditemukan penemuan terbaru yang memungkinan orang bisa sejenak melupakan kesedihan karena persoalan asmara yakni sebuah aplikasi yang didesain khusus untuk menghibur mereka yang sedang patah hati.  

Sebuah aplikasi berbasis android yang bernama Breakup Tours.  Sebuah aplikasi terbaru yang dikembangkan oleh perusahaan yang berbasis di Hong Kong. Aplikasi ini menawarkan berbagai layanan yang ditujukan untuk hal hal yang berkaitan dengan hati termasuk untuk mereka yang sedang Heart Broke alias patah hati.

Yang unik dari Aplikasi ini selain memberikan informasi mengenai preferensi pemesanan rooms (kama) kepada para penggunanya, juga ada beberapa pertanyaan personal sebagai pra-pemesanan yang dianggap pelanggan adalah hal yang sangat tidak biasa misalnhya seperti :

"Ada yang ingin kamu katakan pada mantanmu?"
"Jika kamu menerima panggilan dari mantanmu sekarang, apakah kamu akan menerimanya?"


"Putusnya susah karena perubahan susah," kata 
Stephen Chung, salah satu pendiri aplikasi tersebut.  Kepada CNN Travel, Stephen Chung mengatakan bahwa aplikasi yang dibuat perusahaannyaitu terinspirasi oleh keyakinan bahwa bepergian wisata adalah cara terbaik untuk mengatasi patah hati.. "Ketika kamu tetap pada rutinitasmu, kamu menjadi sangat sadar akan hal-hal yang hilang dalam rutinitasmu. Bepergian membuatmu bisa melepaskan diri. Itu memberimu perspektif baru." katanya


Photo courtesy CNN.COM


Aplikasi Breakup Tours ini diluncurkan pada bulan November, Stephen Chung sendiri adalah seorang Pemandu Wisata di Hong Kong yang berhasil menciptakan Aplikasi ini dan memasarkannya sendiri kemudian dia  mendirikan perusahaan periklanan bernama Secret Tours Hong Kong.


"Tur perpisahan pertama kami adalah kampanye komersial multi-merek dengan beberapa influencer yang baru dipilih pada 2018," kenangnya. "Kami menerima tanggapan luar biasa, jadi kami segera melakukan rekrutmen terbuka setelah perjalanan pertama itu dan Sekitar 650 orang mengajukan lamaran kepada kami  yang merupakan surat untuk mantan mereka" kata Stephen.


Stephen bercerita pernah suatu ketika dia menerima sebuah surat dari pelangannya  seorang wanita yang mengatakan bahwa sang wanita itu mendapat foto dari temannya ketika pacar sang wanita itu bepergian 'sendirian. "Dan wanita itu menampilan sebuah foto  pernikahan kekasihnya dengan wanita lain 
 di Okinawa" kata Stephen. Mereka telah berkencan selama tujuh tahun sebelum dia menyadari bahwa kekasih sang wanita itu berselingkuh. "

Chung segera menyadari ada kesenjangan antara permintaan dan penawaran layanan yang melayani orang-orang yang patah hati. Tidak lama kemudian, Breakup Tours menjadi bisnis perjalanan mandiri.


Sebuah butik untuk para lajang
Breakup Tours bukan satu-satunya perusahaan yang menargetkan pangsa pasar untuk konsumen yang masih lajang atau single kaena ada beberapa perusahaan lainnya yang sudah lebih dahulu menargetkan pangsa pasar para lajang (Single), Bahkan ada sebuah Museum yang memamerkan memorabilia atau artefak  mereka yang diputus pacar sejak tahun 2003.

Aplikasi Breakup Tours sebenarnya hanya sebuah platform pemesanan perjalanan pertama yang mengkuratori kegiatan yang bertujuan membantu orang yang akan mengakhiri sebuah hubungan. "Dibandingkan dengan aplikasi pemesanan perjalanan lainnya seperti Klook dan KKday [dua vendor pengalaman perjalanan populer lainnya di Asia], aplikasi Breakup Tours kami lebih seperti sebuah butik pilih-toko dan  menawarkan layanan yang dikuratori dan indah untuk mereka yang sedang patah hati, "kata Chung.


Baca 7 Fitur Pesawat Yang Tidak Kamu Ketahui Ternyata Ada

"Setelah berbicara dengan banyak orang, kami menyadari bahwa ada tiga langkah untuk sembuh dari patah hati: pelepasan emosional; coba sesuatu yang baru; dan pelajari sesuatu yang baru.  Semua kegiatan kami berpusat di sekitar tiga langkah ini." Aplikasi ini, tersedia dalam bahasa Inggris dan China , saat ini menampilkan lebih dari 100 produk di 10 kota di Taiwan, Jepang, Thailand, dan Hong Kong.

Pengalaman termasuk tur berpemandu "Mengakhiri Cinta Takdir" di Tainan, tur tiga jam untuk berdoa ke Dewa Cupid Cina di kuil-kuil dan lokakarya Kintsugi (perbaikan tembikar) di Tokyo di mana para peserta belajar tentang filosofi Jepang tentang wabi-sabi - - untuk "merangkul hal-hal yang cacat, tidak sempurna, namun indah dalam hidup."

Tidak cukup mendebarkan? Ada juga "Lokakarya Menembak Senapan Nyata" di Chiang Mai. Para pelancong dapat menelusuri berbagai kegiatan berdasarkan kota atau suasana hati mereka saat ini. Selain kartu sim perjalanan, klien diberi "Kotak P3K Break-Up Pertama" yang disesuaikan sebelum perjalanan mereka. " 


Setiap kotak P3K akan sedikit berbeda sesuai dengan cerita pelanggan, "kata Chung. Item-item Kit termasuk latihan penulisan terapi yang dibuat oleh perusahaan bersama dengan profesor psikologi di Universitas Cina Hong Kong (Maggie Hiufu Wong, CNN • Diterbitkan 29 November 2019).

Sumber www.cnn.com.









No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog