Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Bisakah Kucing Makan Makanan Anjing?

Anda memiliki kucing di rumah? Ataukah anda penggemar hewan Kucing yang imut dan mengegmaskan ini.  Seringkah anda melihat kucing anda mengendap endap mendekati mangkuk makanan Anjing milik tetangga anda di sebelah rumah? Permah anda melihat sendiri kucing anda mencoba memakan sisa sisa makanan anjing milik tetangga anda. 

Pertanyaan yang muncul adalah bisakah kucing memakan makanan anjing dan tidak jatuh sakit?
Beberapa kucing akan memakan makanan apa pun yang mereka dapat temukan dijalan dan dimana saja, sementara kucing kucing yang lain akan mengangkat hidung mereka di piring mereka jika mereka tidak mendapatkan makanan favorit mereka. Pada prinsipnya kucing suka makan apas aja bahkan bisa mengais ngais sisa sisa makanan and di dapur atau ditempat sampah. Beberapa kucing mahal memang mendapat makanan khusus bermerek mahal untuk makanan keseharian mereka.  Apakah anda juga tahu membuat makanan untuk Kucing kesayangan hasil dari olahan tangan anda sendiri? Makanan yang khusus kreasi anda dan  dibuat untuk kucing.

Bisakah kucing memakan makanan anjing?
Nah pertanyaan yang akan kita coba jawab adalah "bisakah Kucing  memakan makanan anjing? Jawaban sederhana untuk pertanyaan ini adalah ya, bisa saja Kucing menikmati makanan yang sebenarnya diperuntukkan untuk seekor Anjing. 

Jika kucing Anda makan sedikit makanan anjing, tidak ada hal buruk yang akan terjadi pada mereka sebenarnya, tetapi jangan berpikir Anda bisa menghemat uang dan mulai membeli makanan yang sama,  Maksudnya anda sengaja membeli makanan anjing untuk diberikan kepada kucing hanya dengan alasan jika harga makanan anjing lebih murah dari makanan anjing.


Photo courtesy Asep Haryono / www.simplyasep.com
Photo courtesy Asep Haryono / www.simplyasep.com


“Kucing dan anjing memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda dan makanan untuk spesies lain tidak boleh menjadi bagian besar dari makanan mereka,” kata Leasa Moltke, pakar nutrisi Solid Gold Pet. 


“Memberi makan makanan anjing kucing sebagai bagian terukur dari keseluruhan makanan mereka dapat menyebabkan sejumlah masalah seperti kekurangan mineral, disfungsi organ, dan pencernaan yang buruk serta kesehatan kulit dan bulu.”

Menurut Asosiasi Pejabat Pengawasan Pakan Amerika, persentase protein minimum untuk makanan kucing dewasa adalah 26% berdasarkan bahan kering, untuk anjing, hanya 18%. Jadi, jika kucing Anda diberi makan sebagian besar makanan anjing, mereka tidak akan memiliki cukup protein dalam makanan mereka.

"Kucing juga membutuhkan suplementasi asam amino taurin dalam makanan mereka karena mereka tidak dapat mensintesisnya seperti yang dilakukan anjing," kata Moltke. “Kebutuhan taurin dalam makanan mereka adalah apa yang mengklasifikasikan kucing sebagai Obligate Carnivores, sementara anjing dianggap omnivora.” Karena makanan anjing tidak mengandung taurin, kucing tidak akan mendapatkan semua suplemen yang mereka butuhkan jika mereka hanya makan makanan anjing.

Bisakah anjing memakan makanan kucing?
Karena tingkat protein dalam makanan kucing lebih tinggi, anjing Anda bisa sakit jika mereka makan terlalu banyak makanan kucing. "Anjing yang sering memakan makanan kucing mungkin mengalami gangguan pencernaan atau bahkan pankreatitis, yang bisa disebabkan oleh makan banyak lemak ketika tidak terbiasa," kata Moltke kepada Reader's Digest.

Kucing dan anjing adalah spesies yang berbeda dan karenanya memerlukan tingkat mikronutrien dan makronutrien yang berbeda. 

"Kucing memiliki kebutuhan protein dan lemak yang lebih tinggi seiring dengan meningkatnya kebutuhan mineral dan vitamin tertentu," kata Moltke. Dia merekomendasikan untuk selalu memberi makan hewan peliharaan Anda diet yang tepat sehingga mereka mendapatkan nutrisi terbaik. Sekarang Anda tahu untuk tidak memberi makan makanan anjing kucing Anda, pastikan untuk menghindari kesalahan lainnya yang biasa dilakukan pemilik kucing (Morgan Cutolo)

Sumber READER DIGEST




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog