Honda
Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Trump akan memberikan hadiah lain kepada Putin

CNN.COM  Warisan kritis lain dari era pasca-Perang Dingin mungkin berada di ambang menggigit debu sekarang karena pemerintahan Presiden Donald Trump berencana untuk menarik diri dari Perjanjian di Open Skies, yang memungkinkan negara-negara anggota untuk melakukan pengawasan tanpa senjata atas wilayah satu sama lain dan membantu memverifikasi perjanjian pengendalian senjata. Menyaksikan Trump menggerakkan pasak melalui jantung perjanjian ini harus menjadi prospek yang menyenangkan bagi Presiden Rusia Vladimir Putin.

Meskipun Presiden Dwight Eisenhower pertama kali mengusulkan perjanjian semacam itu pada tahun 1955, itu tidak menjadi kenyataan sampai tahun 2002. Sejak itu, Perjanjian Open Skies telah memungkinkan penerbangan pengintaian atas masing-masing dari 34 negara yang telah menandatanganinya - sebagian besar negara-negara NATO dan lainnya di seluruh Eropa Timur. 


Pengaturan ini telah memungkinkan pesawat pengintai Amerika melacak apa yang dilakukan militer Rusia di daerah-daerah seperti Ukraina timur, atau di Georgia, di mana pasukan Rusia pernah mencoba dengan sia-sia untuk merebut petak besar wilayah.

Baca juga Suami bintang emas: Pada penarikan Suriah, Trump benar 


Penarikan Amerika dari perjanjian Open Skies akan memberi Putin lebih banyak peluang untuk terjun ke wilayah-wilayah seperti Ukraina bagian timur, tempat ia ingin menjaga tindakannya agar tetap tersembunyi dari pengawasan Barat. Seperti yang disampaikan oleh Rep. Eliot Engel dari New York, Ketua Komite Urusan Luar Negeri, dalam suratnya kepada Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien, "Penarikan risiko membagi aliansi transatlantik dan akan semakin merusak keandalan Amerika sebagai mitra yang stabil dan dapat diprediksi. ketika datang ke keamanan Eropa. "



Add caption


Dengan menarik diri dari perjanjian Open Skies, Amerika Serikat akan memenuhi tujuan Putin dengan secara efektif "mendorong irisan lain ke dalam aliansi NATO," kata Reif. Wakil penasehat keamanan nasional Presiden Barack Obama Ben Rhodes mungkin telah menuliskannya dalam tweet baru-baru ini: "Terkadang satu-satunya cara untuk menjelaskan / memprediksi Trump kebijakan luar negeri Trump adalah dengan berpikir 'apa yang ingin dilakukan Putin dari AS?'"

Setiap kali Donald Trump menarik diri dari perjanjian internasional, saya sudah menyatakan itu satu-satunya langkah paling dahsyatnya. Dan setiap kali, dia mengejutkan saya dengan melakukan tindakan sebelumnya.

Dia tentu mengejutkan saya dengan keberanian keputusannya pada tahun 2017 untuk menarik Amerika Serikat dari perjanjian iklim Paris, dan dengan kegagalannya untuk memahami apa konsekuensinya. Trump mengikuti langkah ini pada tahun 2018 dengan menarik diri dari perjanjian nuklir Iran, dengan konsekuensi yang sama-sama berbahaya. Kemudian ada penarikan Trump dari perjanjian INF (kekuatan nuklir antara) Agustus ini, menyentuh apa yang pasti akan menjadi perlombaan senjata baru, dan tentu saja membebaskan kemampuan Rusia untuk menguji dan menggunakan generasi baru dari rudal canggih yang mengancam sekutu Amerika yang mengancam sekutu Amerika di Eropa Barat.

Sekarang, pemerintah mengancam akan menarik diri dari Perjanjian di Langit Terbuka. "Pandangan dalam DOD dan Departemen Luar Negeri adalah bahwa terus ada nilai yang signifikan di sini untuk Amerika Serikat dan sekutu dan mitra kami" dalam memelihara perjanjian, Kingston Reif, direktur untuk Kebijakan Pelucutan Senjata dan Pengurangan Ancaman di Asosiasi Pengendalian Senjata, beritahu saya dalam sebuah wawancara.

Dengan perjanjian ini berlaku, Reif mengatakan, "Amerika Serikat telah mampu terbang di atas Ukraina dan Rusia barat. Penerbangan ini telah menghasilkan data berharga sehubungan dengan militer Rusia." Selain itu, karena Ukraina juga merupakan penandatangan pakta tersebut, militernya telah mendapat manfaat dari intelijen yang diperoleh dari penerbangan berlebihan ini, Reif memberi tahu saya. Perjanjian Open Skies mengizinkan satu penerbangan penting ke Ukraina timur pada 6 Desember 2018, setelah Rusia menyerang kapal-kapal angkatan laut Ukraina di Laut Hitam.

Penerbangan, yang meliputi pengamat Amerika, Kanada, Prancis, Jerman, Rumania, Inggris dan Ukraina di atas pesawat pengintai OC-135, "menegaskan kembali (ed) (Amerika Serikat) komitmen Amerika Serikat ke Ukraina dan negara-negara mitra lainnya," sebuah Pertahanan Pernyataan departemen mengatakan. Walaupun Amerika Serikat memang memiliki sumber-sumber pengawasan satelit lainnya, penerbangan khusus ini sangat penting: Penerbangan ini menghasilkan gambar-gambar yang dapat dirilis secara luas karena diperoleh dari sumber yang tidak diklasifikasikan. Kemampuan kami untuk membuat dan menyebarluaskan gambar-gambar ini menunjukkan kepada Rusia bahwa dunia sedang menonton.

Perjanjian itu juga memungkinkan penerbangan pengawasan atas daerah kantong Rusia Kaliningrad, tempat Kremlin meningkatkan penyimpanan dan penyebaran senjata nuklirnya. Penerbangan-penerbangan ini sangat bermanfaat bagi anggota Baltik NATO, termasuk negara tetangga Lithuania, di mana sistem Rusia yang maju menjadi ancaman langsung dan selalu ada.

Untuk mendapatkan perasaan kaget dan ngeri yang ditarik Trump dari perusahaan strategis Amerika, lihatlah tidak lebih dari akun Twitter Strategic Command (Stratcom) Amerika Serikat. Itu diam-diam menyatakan dukungannya untuk Perjanjian Open Skies dengan me-retweet Rep. Don Bacon dari Nebraska, yang menulis bahwa perjanjian "membantu membangun kepercayaan diri & meningkatkan transparansi."

Masih belum jelas mengapa pemerintahan Trump ingin menarik diri dari perjanjian setelah 17 tahun. Administrasi telah menolak berkomentar kepada CNN, atau kepada saya, tentang penyebab atau waktu penarikan.

Apapun, perjanjian itu menawarkan beberapa fungsi kritis. Ini mendukung sekutu NATO kami sambil memberikan selimut keamanan atas anggota non-NATO yang juga tertarik menahan ekspansi Rusia. Ini juga menawarkan kita jendela ke dalam operasi militer Rusia, terutama yang di sepanjang perbatasannya.

Di atas semua itu, Trump harus mulai mempertimbangkan konsekuensi dari tindakan impulsifnya - ditunjukkan baru-baru ini dan jelas dalam keputusannya yang keliru untuk menarik pasukan AS dari timur laut Suriah, sehingga memberi Turki dan Rusia jalan terbuka untuk menempati petak-petak wilayah yang mereka ' d lama ditolak.


Sementara konsekuensi dari penarikan dari Open Skies mungkin kurang terlihat dalam jangka pendek dibandingkan dengan penarikan AS dari Suriah, dalam jangka panjang, mereka dapat terbukti sama-sama membawa bencana. (
David A. Andelman)


David A. Andelman
David A. Andelman
Judul Asli
Trump is about to give Putin another gift


Penulis
David A. Andelman

David A. Andelman, Direktur Eksekutif The RedLines Project, adalah kontributor CNN, di mana kolomnya memenangkan Deadline Club Award untuk Penulisan Opini Terbaik. Penulis "A Shattered Peace: Versailles 1919 dan Harga yang Kami Bayarkan Hari Ini," ia sebelumnya adalah koresponden asing untuk The New York Times dan CBS News. Ikuti dia di Twitter @vidandelman. Pandangan yang diungkapkan dalam komentar ini adalah miliknya sendiri. Lihat lebih banyak artikel opini di CNN


Artikel ini sudah diterbitkan di website aslinya yang beralamat di  https://edition.cnn.com/2019/10/24/opinions/trump-gives-putin-gift-open-skies-andelman/index.html

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog