Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

"Saya Tidak Bisa Bernafas" Isi SMS Pham Thi Tra My yang diduga diantara 39 orang Yang Tewas Dalam Sebuah Truk Kontainer ESSEX di Inggris

CNN.COM Ketakutan meningkat bahwa warga negara Vietnam adalah di antara 39 orang yang ditemukan tewas dalam trailer truk berpendingin di sebuah taman industri di Grays, Essex, pada hari Rabu.

Sebuah sumber pemerintah Vietnam mengatakan kepada CNN bahwa pemerintah telah dihubungi oleh seorang ayah yang berpikir putrinya, Pham Thi Tra My, 26, mungkin salah satu korban.

Sang ayah mengirim permintaan darurat ke otoritas lokal di provinsi Ha Tinh, sekitar 200 mil selatan Hanoi, melaporkan Pham hilang setelah dia pergi ke Inggris pada 3 Oktober, bepergian melalui Cina dan Prancis.


Pham mengirim pesan teks kepada ibunya, menurut Hoa Nghiem, seorang koordinator dengan Space Hak Asasi Manusia Hanoi, yang telah berhubungan dengan seorang perwakilan keluarga. Pham mengatakan dia tidak bisa bernapas dalam apa yang diyakini sebagai teks terakhirnya kepada ibunya, menurut screenshot yang dibagikan oleh Nghiem.


Kedutaan Vietnam di London telah bekerja sama dengan pihak berwenang Inggris setelah menerima permintaan Jumat "dari beberapa keluarga Vietnam yang meminta bantuan Kedutaan Besar" dalam mencari tahu apakah anggota keluarga mereka termasuk di antara korban, kedutaan menulis dalam sebuah pernyataan.

Polisi Essex awalnya melaporkan bahwa mereka percaya bahwa semua korban adalah warga negara Tiongkok, tetapi mengatakan pada hari Jumat bahwa "sekarang ini merupakan gambaran yang berkembang." Mereka menolak berkomentar ketika ditanya oleh CNN apakah warga negara Vietnam termasuk di antara korban.


"Pasukan tidak akan mengomentari spekulasi tentang kebangsaan orang-orang yang secara tragis kehilangan nyawa mereka," kata wakil kepala polisi dari kepolisian Essex, Pippa Mills, dalam sebuah pernyataan yang disiarkan televisi pada Jumat.


"Saya sangat mendesak para jurnalis dan orang-orang di media sosial untuk tidak berspekulasi tentang identitas mereka yang terlibat atau keadaan sekitar penyelidikan ini," tambahnya.


'Aku tidak bisa bernafas'

Pesan teks Pham dikirim pukul 4.28 pagi pada hari Rabu, waktu Vietnam, yang seharusnya 10.28 malam. pada hari Selasa, waktu Inggris --- ketika trailer sedang dalam perjalanan ke pelabuhan bahasa Inggris Purfleet, menurut tabel Maritim dilihat oleh CNN.



Pham Thi Tra My, 26. Foto dari CNN.COM
Pham Thi Tra My, 26. Foto dari CNN.COM


Teks itu berbunyi: "Maaf Ayah dan Ibu. Cara saya pergi ke luar negeri tidak berhasil. Ibu, saya sangat mencintai Ayah dan Anda. Saya sekarat karena saya tidak bisa bernapas. Nghen, Can Loc, Ha Tinh , Vietnam. Bu, aku minta maaf, Bu. "

BBC melaporkan pada hari Jumat bahwa pihaknya berbicara dengan anggota keluarga Pham, yang mengatakan mereka belum mendengar kabar dari Pham sejak teks itu, menambahkan bahwa mereka membayar £ 30.000 ($ 38.000) untuknya untuk diselundupkan ke Inggris.


Dalam sebuah grup Facebook, saudara lelaki Pham mengirim pesan memohon yang lain untuk memberikan informasi tentang keberadaan saudara perempuannya."Pada 3 Oktober, saudara perempuan saya pergi dari provinsi Ha Tinh ke Hanoi untuk mengerjakan prosedur untuk terbang ke China, beberapa hari kemudian dia terbang ke Prancis kemudian ke Inggris," tulis Pham Manh Cuong.


 
Pada Jumat sore, lebih banyak mayat korban diangkut dari trailer ke rumah sakit. Foto dari CNN.COM
Pada Jumat sore, lebih banyak mayat korban diangkut dari trailer ke rumah sakit. Foto dari CNN.COM

"Beberapa hari yang lalu dia ditangkap oleh polisi Inggris dan polisi mengirimnya kembali ke Prancis, dan dia kembali ke Inggris. Saya mendapat info bahwa dia sudah mati sekarang. Jadi saya mengirim pesan ini ke sini meminta bantuan Anda jika Anda memiliki info tentang nya."

Penangkapan berlanjut 

Tiga orang lagi ditangkap pada hari Jumat saat penyelidikan memasuki hari ketiga.Mereka termasuk seorang pria berusia 48 tahun di Irlandia Utara, yang ditangkap atas dugaan pembunuhan dan konspirasi untuk mengarahkan orang-orang sehubungan dengan penyelidikan.
Seorang pria dan seorang wanita, keduanya berusia 38 tahun dan dari Warrington di Inggris utara, ditangkap dengan tuduhan perdagangan orang dan pembunuhan, menurut Essex Police.Sopir truk Irlandia Utara berusia 25 tahun, yang ditangkap Rabu, tetap ditahan atas dugaan pembunuhan, tambah polisi.


Pada hari Jumat, Cobelfret Ferries mengkonfirmasi kepada CNN bahwa salah satu feri mereka mengangkut trailer tetapi menolak untuk merinci mana. CNN memastikan pada hari Jumat bahwa feri yang mengangkut trailer disebut Clementine.


Trailer itu dikirim keluar dari Zeebrugge di Belgia pada Selasa sore, menurut jaksa Belgia, yang telah membuka penyelidikan penyelundupan manusia. Trailer itu tiba di Inggris tak lama setelah pukul 12:30 GMT pada hari Rabu, sekitar satu jam sebelum mayat ditemukan oleh pihak berwenang di Waterglade Industrial Park di Grays, menurut kepolisian Essex.

Pada Jumat sore, lebih banyak mayat korban diangkut dari trailer ke Rumah Sakit Broomfield di Chelmsford untuk pemeriksaan post-mortem, menurut kantor berita PA Inggris.


"Proses identifikasi formal akan berlangsung serta pemeriksaan untuk menentukan penyebab kematian mereka," kata Mills, wakil kepala polisi dari kepolisian Essex, kepada wartawan.
Proses ini mungkin memakan waktu yang lama, tetapi ini penting dan kami bekerja sama dengan pemeriksa keagungannya untuk memastikan martabat para korban dan penghormatan terhadap orang yang mereka cintai berada di garis depan penyelidikan kami.


"
Penyelidikan minggu ini adalah pengingat menyakitkan tentang peristiwa tragis pada tahun 2000, ketika 58 migran Cina ditemukan tewas di sebuah truk di Dover. Sharon Braithwaite dan Vasco Cotovio dari CNN melaporkan dari London. Nguyen The Phuong melaporkan dari Hanoi. Lan Huynh diterjemahkan di Atlanta.(Tara John, Bianca Britton and Sandi Sidhu, CNN)



Judul Asli
'I can't breathe:' Vietnamese woman's text sparks fears she is among those who died in Essex truck container
Penulis
Tara John, Bianca Britton and Sandi Sidhu, CNN
Berita ini sudah tayang di websiye aslinya yang beralamat
https://edition.cnn.com/2019/10/25/uk/essex-truck-vietnamese-intl-gbr/index.html


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog