Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Pernah Dapat Hadiah KOPER Dari KOREA

Akhir tahun 2014  menjadi akhir tahun yang Indah bagi saya pribadi. Setelah berhasil menjadi Juara II dalam lomba Blog Garuda Indonesia , kembali saya di "hadiahi" oleh Allah SWT berupa kiriman hadiah Suitcase (Koper) dari Korea. 

Wah Korea? masa sih?
Masa di dapur kan ya

Ya benar saya mendapat kiriman sebuah Suitcase (dalam Bahasa Indonesia artinya kira kira semacam Tas atau Koper) yang dikirim oleh Ibuzz Korea. Ada yang tau soal Ibuzz Korea ini everyone? Saya pernah mengulas singkat mengenai apa itu Ibuzz Korea pada tanggal 5 Desember 2014 yang lalu. Artikelnya ini sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggrisi.

Namun bagi yang sibuk tidak sempat membaca tuilisan tersebut, dapat saya ceritakan secara singkat saja ya. Ibuzz Korea, adalah salah satu website Kepariwisataan Korea yang disponsori oleh Dinas Pariwisata Korea bekerja sama dengan Ibuzz Management selaku Co Organizer-nya.

Dalam situs Ibuzz Korea itu  menyajikan semua informasi mengenai Wisata dan Kepariwisataan Korea juga berisi aneka forum bagi para member nya, kuizz berhadiah, game dan juga wisata Kuliner dan Informasi Obyek Wisata (K-Tour) dan banyak lagi lainnya. Nah semoga penjelasannya ini cukup jelas ya. Jika perlu informasi lebih jauh lagi tentang Ibuzz Korea boleh saja liat langsung di website resmi nya yang beralamat di www.ibuzzkorea.com kapan saja ya. 


Lalu bagaimana saya bisa dapat kiriman Hadiah berupa Suitcase dari Ibuzz Korea?

Karena Menang Kuiz Berhadiah

Sebagai Member dai Ibuzz Korea , tentu saya cukup aktif berpartisipasi di dalam situs Kepariwisataan Korea tersebut seperti diskusi mengenai Wisata Korea, Forum Kuliner Korea, serta ikutan lucky draw (Undian Berhadiah) dan Kuiz Kuiz Berhadiah nya juga. Nah kebetulan di awal pertengahan bulan Juli 2014 lalu Ibuzz Korea mengadakan Kuizz berhadiah terbuka buat seluruh member Ibuzz Korea dari seluruh dunia tentunya. Nah Alhamdullillah nama saya keluar sebagai salah satu pemenang Kuizz bulan Juli 2014 pada waktu itu

Nama Kuizznya Baloon Contest Part II. Para peserta diminta menebak gambar icon wisata Kuliner Korea, dan semua jawaban yang benar yang masuke panitia penyelenggara akan diundi. Jawaban saya benar. Yakni Bulgogi. Nah begitu diadakan pengundian, Alhamdulillah nama saya keluar sebagai salah satu pemenang hadiah ke III nya berupa 1 (satu) buah Suitcase (koper). Setelah dibuka Kopernya berjenis American Tourister Esteem Ultra Travel Bag. Dengan 51x74x31,5||85.01-4.1kg. 


Nah Gambar atau fotonya saya sertakan di bawah: 


KOPER : Inilah tas koper dari Korea.  Foto dok Asep Haryono
KOPER : Inilah tas koper dari Korea.  Foto dok Asep Haryono

Nah cukup puas khan menikmati gambar atau foto fotonya di atas. Sengaja saya unggah lebih dari satu biar lebih jelas dari angle nya.  Nah itu Suitcase di atas adalah Hadiah 
3rd Prize (Undian ke 3), Jumlah barangnya hanya 5 (lima). Dan salah satu pemenangnya adalah saya dari INDONESIA.

Sayang sekali situs resmi 
Ibuzz Korea sudah closed (ditutup)

Hadiah pertama Kuiz itu berupa Iphone 5 jumlah pemenangnuya ada 1 (satu). Sedangkan hadiah ke 2 nya berupa Deluxe Passport Holder, pemenangnya ada 5 (lima). Nah hadiah Koper atau Suitcase ini pemenangnya juga ada 5 (Lima). Hadiah terakhir (Hadiah ke 4) berupa 20 (dua puluh) buah Payung Cantik Ibuzz Korea.

Nah barangnya sendiri (Suitcase) di atas saya ambil dari Kantor Pos Giro Besar 1 Pontianak pada hari Selasa (6 Januari 2015) pada jam 11.30 WIB , saya masih ingat tanggal dan tahunnya. Ada catatannya sioalnya.   Dengan mengendari Mobil Honda Jazz teman saya, Kekes, saya pun menjemput hadiah tersebut di Kantor Pos itu.  Bea Masuknya Rp.340.000,- (Tiga ratus Ribu Rupiah) lengkap dengan Surat Pengantar barang Impor dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia , Direktorat Jendral Bea dan Cukai, Kantor Wilayah Kalimantan Barat dengan Nomor Resi : EG 141316210 KR dan Nomor PPKP : 002896.

Saya diterima oleh Petugas Pos saat itu yang bernama Bapak Alhandi (NIP :964256939) setelah melalui pemeriksaan sebelumnya oleh Petugas Bea dan Cukai, Bapak Karnadi (NIP.196109241983031001). Dari penjelasan Bapak Alhani saya mendapat kejelasan mengapa Bea Masuk barang tersebut Rp.340.000,- (Tiga ratus Ribu Rupiah).

Dalam surat pengantar dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia , Direktorat Jendral Bea dan Cukai, Kantor Wilayah Kalimantan Barat diperoleh informasi bahwa Bea Masuk sebesar Rp.340.000,- (Tiga ratus Ribu Rupiah). itu mencakup :

  • Perhitungan Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor
  • Bea Masuk Rp.41.480,- (Dibulatkan menjadi Rp.42.000,-)
  • PPN: Rp.45.628,- (Dibulatkan menjadi Rp.46.000,-)
  • PPn BM : Rp.182.512,- (Dibulatkan menjadi Rp.183.000,-)
  • PPh Ps.22 : Rp.68.442,- (Dibulatkan menjadi Rp.69.000,-)

Sehingga Total Perhitungan Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor untuk barang kiriman berbentuk Suitcase (Kopor) saya tersebut berjumlah Rp.340.000,-(Tiga ratus Ribu Rupiah) .

Dokumen barang yang menyertai Koper tersebut di keluarkan di Pontianak pada tanggal 23 Desember 2014 oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai III u.b Kasub Hangga Pabean dan Cukai V Bapak Yuni Wahyu Purwoko (NIP.19720620199402.1001). Alhamdulillah koper itu sudah digunakan dan masih dalam kondisi prma sampai sekarang  (Asep Haryono)

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog