Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Paspor untuk Dijual: Buka pintu kewarganegaraan di seluruh dunia

CNN.COM  Ternyata uang tidak hanya membeli liburan yang glamor di Karibia atau kamar pembunuh di Quebec - uang juga bisa dibeli.Sementara warga Inggris bergegas untuk mengklaim paspor Irlandia menjelang Brexit yang diusulkan Inggris pada 31 Oktober, para pelancong paling elit di dunia tidak mau repot-repot mengantre di loket imigrasi.

Sebaliknya, mereka mendaftar sebagai warga negara dengan program investasi (CIP), di mana berinvestasi dalam ekonomi suatu negara dapat memberikan akses mudah ke paspor yang lebih kuat.Ini adalah industri yang kontroversial tetapi berkembang. Pada 4 Oktober, salah satu program baru yang paling dinanti-nantikan, Montenegro, mengumumkan bahwa mereka menerima aplikasi.


Negara kecil di Mediterania ini, yang dikenal dengan pemandangan gunung yang dramatis dan kota-kota pesisir yang indah, menawarkan 2.000 aplikasi kesempatan untuk mengantongi paspor.


Biaya? 
Pelamar harus berinvestasi minimal $ 274.000 dalam proyek-proyek pembangunan.Mereka juga harus membayar biaya 100.000 euro per aplikasi, yang akan mendanai pertumbuhan di daerah tertinggal."Umumnya CIP menarik individu dari negara-negara yang paspornya menawarkan kemampuan perjalanan yang sangat terbatas, seperti Cina, Rusia, dan negara-negara Timur Tengah," Nuri Katz, pendiri perusahaan penasihat keuangan internasional Apex Capital Partners, mengatakan kepada CNN Travel pada 2017. "Sebagian besar individu yang melakukan investasi jenis ini adalah wirausahawan bernilai tinggi dengan kekayaan bersih sekitar $ 2- hingga $ 15 juta."

Baca juga Perbedaan Sebenarnya Antara Hotel Bintang Empat dan Bintang Lima

Konsultasi perencanaan kewarganegaraan Henley & Partners yang berbasis di London menyebut Jepang dan Singapura sebagai paspor yang paling diinginkan di dunia dalam Indeks Paspor 2019 berkat akses bebas visa atau on-visa kedatangan mereka ke 190 yurisdiksi.


Bagi mereka yang memegang paspor yang kurang didambakan, CIP menawarkan alternatif.Kerangka hukum memungkinkan orang asing untuk memperoleh paspor pembuka pintu dengan memberikan kontribusi keuangan yang besar, biasanya dalam pengembangan infrastruktur atau obligasi pemerintah.

Konsep ini dimulai pada tahun 1984, ketika St. Kitts dan Nevis - negara dua pulau di Karibia - memperkenalkan CIP asli. Praktik ini menjadi lebih populer pada tahun 2009, ketika negara ini mulai memasarkan peluangnya."Program St. Kitts dan Nevis adalah yang tertua yang ada, sehingga dianggap sebagai standar platinum," kata Katz.


"Ada banyak CIP di Karibia, karena mereka hanya membutuhkan uang dan tidak memiliki banyak sumber daya yang dapat mereka gunakan untuk menarik investasi asing langsung."Selama bertahun-tahun, program-program semacam itu telah menjadi lebih standar di negara-negara maju - Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris menawarkan versi, seperti halnya beberapa negara di Eropa.

Austria, Antigua dan Barbuda, Malta, Siprus dan Dominika semuanya secara aktif memasarkan versi CIP dan, Katz mengatakan, "Banyak negara mempertimbangkan untuk mengadopsi program-program semacam itu. Contohnya, Georgia dan Kazakhstan sedang mengerjakan pembuatan program, dan beberapa negara lain di Eropa. Balkan sedang mempertimbangkannya. "


Gambar dari CNN.COM



Pada 2017, Katz memperkirakan sekitar 5.000 orang per tahun memperoleh kewarganegaraan di luar negeri melalui CIP.Katz sendiri adalah salah satunya. Awalnya seorang warga negara Amerika, wirausahawan tersebut memperoleh kewarganegaraan di Israel dan Kanada di mana ia tinggal untuk waktu yang lama. Belakangan, ia memperoleh kewarganegaraan St. Kitts dan Nevis melalui investasi real estat.

Dia juga warga negara Antigua, karena dia membeli rumah - di mana dia sekarang tinggal bersama keluarganya."Saya mengejar kewarganegaraan di Antigua karena saya menemukan sekolah yang bagus di sana untuk anak saya," katanya.


"Ketika saya membeli rumah itu, saya menyadari bahwa mendapatkan kewarganegaraan adalah keputusan yang lebih cerdas daripada mendapatkan izin tinggal yang akan membutuhkan pembaruan terus-menerus." Mungkin terlihat mudah untuk mengeluarkan uang dan menyimpan paspor, tetapi proses aplikasi yang ketat bisa memakan waktu berbulan-bulan - jika tidak bertahun-tahun.
 

Baca juga "AMSTERDAM Red Light DistrictT Atau Distrik Lampu Merah Amsterdam

ypically, pelamar akan menjalani evaluasi keuangan dan kriminal menyeluruh untuk memastikan uang telah diperoleh secara legal, sebelum tempat tinggal atau kewarganegaraan disetujui.

Mungkin tidak mengejutkan, program CIP AS adalah yang paling sulit diperoleh. Pelamar harus memenuhi persyaratan tinggal lima tahun sebelum memenuhi syarat untuk mengajukan kewarganegaraan - yang tidak dijamin.


"Semua kebangsaan memenuhi syarat untuk program imigrasi investor di AS - sebagian besar pelamar berasal dari Cina, tetapi banyak dari Iran, Nigeria, Rusia, Meksiko dan Mesir," kata Katz. "Mungkin perlu bertahun-tahun untuk izin tinggal disetujui."

Paspor terbaik
CIP berkisar dari $ 100.000 di pulau Dominika hingga minimum $ 2,15 juta di Siprus - dan paspor terbaik, dalam hal mobilitas, cenderung paling mahal."Siprus termasuk di antara yang termahal karena sejumlah alasan. Untuk satu, hak untuk hidup di Eropa dianggap bernilai tinggi," jelas Katz.


"Selain itu, investasi di Siprus adalah dalam real estat dan ada perasaan di kalangan investor bahwa pasar real estat Siprus dihargai dengan baik dan bahwa berinvestasi di sana dapat menghasilkan pengembalian yang baik."Negara Mediterania juga dihargai karena aksesnya yang mudah ke tempat tinggal UE, waktu pemrosesan yang cepat, dan dokumentasi yang relatif bebas repot.


Paspor populer lainnya termasuk Portugal, di mana Program Visa Emas negara itu memberikan izin tinggal dua tahun dan jalur cepat menuju kewarganegaraan, memperluas kesopanan untuk keluarga dekat.Biaya? Penduduk Wannabe harus membeli real estat senilai $ 550.000 (atau pilihan dikurangi $ 384.000, yang berarti berinvestasi dalam real estat yang disetujui yang membutuhkan renovasi).
Sementara itu, negara-negara seperti Antigua dan Barbuda, di Karibia, lebih murah - hanya dengan kontribusi $ 100.000 ke dalam Dana Pembangunan Nasional


Kenapa melakukannya? 

Jika Anda sudah melakukan pelingkupan properti di Siprus atau Portugal, CIP seperti kesepakatan dua-dalam-satu.Anda akan berjalan pergi dengan sepotong kepemilikan di resor bintang lima yang baru, serta paspor baru.Ada manfaat profesional juga. Pelancong bisnis dengan paspor yang bermasalah secara politis mungkin tidak punya waktu untuk membuang-buang waktu menunggu, atau berbulan-bulan, untuk mendapatkan visa mahal.

Sebaliknya, ia mungkin merasa ini adalah investasi yang berharga untuk membeli $ 560.000 dalam obligasi pemerintah di Bulgaria dan menikmati perjalanan tanpa batas ke 170 yurisdiksi - pada gilirannya membuat perjalanan secara signifikan lebih efisien.


"Pelancong bisnis membutuhkan kemampuan untuk bergerak dengan tinggi dan tidak dibatasi dengan meminta visa ke semua negara yang ingin mereka kunjungi," kata Katz. "Misalnya, tanpa kemudahan bepergian, orang Tiongkok yang perlu melakukan bisnis ke Paris dan London harus terlebih dahulu pergi ke kedutaan Prancis dan meminta visa, dan kemudian ke kedutaan Inggris untuk melakukan hal yang sama."

Membuka opsi.
Untuk pemegang paspor AS, misalnya, paspor kedua mungkin berguna jika seorang Amerika bepergian ke negara yang tidak stabil atau ingin tinggal dan bekerja di Eropa.


Orang Amerika dapat memiliki beberapa paspor, tetapi jika mereka ingin menghindari pajak AS - atau pajak berganda, bagi mereka yang tinggal di luar negeri - mereka harus meninggalkan kewarganegaraan mereka.


"Banyak yang merasa frustasi bahwa Amerika mengenakan pajak kepada warganya bahkan jika orang tersebut tinggal di luar negeri, menjadikannya salah satu dari hanya dua negara yang melakukannya," kata Katz. (Etrirea adalah yang lain.)
"Mengambil kewarganegaraan alternatif memungkinkan Anda melepaskan kewarganegaraan Amerika dan berhenti membayar pajak."Demikian juga, keluarga kaya dengan paspor Timur Tengah yang terbatas, misalnya, mungkin memilih untuk berinvestasi dalam paspor dari Dominika sehingga mereka dapat menghemat waktu dan melakukan perjalanan dunia dengan lebih bebas.


Atau mereka mungkin menganggap investasi itu semacam selimut keamanan - rencana cadangan jika terjadi sanksi, perang, atau bencana alam. "Ini dianggap sebagai polis asuransi di antara banyak individu bernilai tinggi yang percaya pada diversifikasi keuangan, serta diversifikasi dalam hal kewarganegaraan," tambahnya."Itu adalah sesuatu yang memberikan sejumlah perlindungan terhadap hari gelap yang suatu hari bisa terjadi."

Simbol status tertinggi
Ada beberapa yang hanya mengumpulkan paspor seperti mereka akan simbol status lainnya, dari mobil ke rumah musim panas."Ini menunjukkan bahwa seseorang telah mencapai tingkat keuangan tertentu yang memungkinkan mereka untuk berinvestasi dalam kewarganegaraan kedua," kata Katz.


"Seperti membeli mobil mahal, ini memiliki tujuan tetapi juga menunjukkan bahwa orang mampu membelinya." Satu-satunya kelompok berpenghasilan tinggi yang tidak mengumpulkan paspor? Miliarder."Miliarder biasanya akan mengurus masalah ini ketika mereka masih 'jutawan' sederhana," kata Katz."Ini umumnya sesuatu yang mereka mulai pikirkan ketika mereka mencapai kekayaan satu juta atau dua."


Harga CIPs 

\Keuntungan CIP memberikan dukungan ekonomi untuk negara-negara yang kekurangan modal dan keuntungan pribadi bagi investor. Tapi mereka bukannya tanpa kontroversi.

Kate Hooper, seorang analis kebijakan di Program Internasional Institut Kebijakan Migrasi Institut Kebijakan, mengatakan penerimaan campuran dari program-program ini melibatkan komitmen pemerintah untuk melacak sumber-sumber pendapatan.


"Prosedur uji tuntas yang tepat cenderung tidak diungkapkan kepada publik, dan banyak laporan telah menimbulkan kekhawatiran tentang seberapa efektif proses ini sebenarnya dalam menyaring orang dan membasmi uang kotor," kata Hooper."Selama bertahun-tahun, ada beberapa kasus di mana kewarganegaraan telah diberikan kepada orang-orang tanpa penyaringan yang tepat."

Masalah lain, katanya, adalah bahwa CIP memberikan harga yang jelas pada hak tinggal. "Misalnya, optik penjualan kewarganegaraan UE mendorong UE untuk menentang CIP Malta ketika diperkenalkan, hanya mundur ketika Malta setuju untuk menambahkan sejumlah kondisi tambahan pada pemberian kewarganegaraan, seperti persyaratan tinggal minimum."(
Springer, CNN )

Judul Asli 
Passports for purchase: Open citizenship doors around the world


Penulis
Springer, CNN 


 Artikel ini sudah diterbitkan di website aslinya yang beralamat di  https://edition.cnn.com/travel/article/multiple-passports-citizenship/index.html

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog