Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Panggilan rahasia lain yang bisa menenggelamkan Trump

CNN.COM Panggilan rahasia lain yang dapat menenggelamkan Trump Whistleblower yang mendorong penyelidikan impeachment ke Presiden Donald Trump mengatakan transkrip panggilan antara presiden Amerika dan Ukraina telah dihapus dari penyimpanan dokumen biasa dan ditempatkan di "sistem elektronik terpisah yang jika tidak digunakan untuk menyimpan dan menangani informasi rahasia yang sifatnya sangat sensitif. "

Panggilan itu terkenal kontroversial karena Trump telah meminta Volodymyr Zelensky untuk menyelidiki mantan Wakil Presiden Joe Biden dan putranya dan memberinya "bantuan" politik untuk melihat teori yang tidak berdasar bahwa Ukraina memiliki server email yang diretas Komite Nasional Demokrat.


Baca juga Pembunuhan Jamal Khashoggi bisa menjadi titik balik. Sebaliknya itu adalah tanda peringatan 

Pada akhirnya, keputusan administrasi Trump untuk menyembunyikan catatan panggilan antara Zelensky dan Trump mungkin terbukti lebih merusak daripada pelanggaran asli Trump meminta Zelensky untuk melakukan penyelidikan ini. Pengungkapan whistleblower menimbulkan pertanyaan logis: Komunikasi macam apa dengan para pemimpin dunia yang disembunyikan administrasi Trump - dalam sistem ini atau di tempat lain? Dan apakah ada yang menghubungkan mereka?

Jumat lalu, publik mendapat satu jawaban ketika CNN melaporkan Gedung Putih juga mengambil langkah untuk membatasi akses panggilan Trump dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman. (Salman sesuai dengan inisial MBS.) Putin baru-baru ini mengatakan bahwa Moskow meminta Gedung Putih untuk mempublikasikan pembicaraan yang berlangsung di KTT Helsinki 2018. Tapi itu satu contoh. Bagaimana dengan yang lainnya?



PHOTO COURTESY CNN.COm
PHOTO COURTESY CNN.COm

==Setelah berita panggilan tersembunyi dengan Putin dan MBS, muncul berita tentang panggilan Trump dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison di mana ia kembali mencari bantuan politik pribadi dan, The New York Times melaporkan, transkrip itu dijauhkan dari sistem distribusi yang biasa.

The New York Times melaporkan bahwa "permintaan" dalam seruan Morrison terkait dengan upaya gigih Trump untuk membuktikan - terhadap banyak bukti - bahwa ia tidak dibantu oleh Rusia dalam pemilihan 2016. Dia ingin Morrison menempatkan sumber daya Australia di belakang upaya Jaksa Agung William Barr untuk meninjau asal-usul investigasi Robert Mueller.

Ada begitu banyak yang salah dengan semua panggilan Trump untuk bantuan yang jangkauannya ke Morrison dan penggunaannya jaksa agung untuk tujuan politik, mungkin suatu hari kelihatannya seperti pelanggaran yang lebih rendah. Jauh lebih penting adalah misteri panggilan Trump dengan Putin dan MBS. Kedua pria itu diduga terlibat dalam kegiatan mematikan yang bertentangan dengan kepentingan Amerika dan keduanya menjalankan negara tempat Trump dan keluarganya memiliki sejarah bisnis.

Seperti yang diakui MBS pada program berita CBS "60 Minutes," ia memikul tanggung jawab atas tragedi pembunuhan jurnalis yang berbasis di Amerika, Jamal Khashoggi di sebuah konsulat Saudi di Istanbul, tetapi ia menyangkal secara pribadi memerintahkan pembunuhan itu.

Pembunuhan itu disalahkan pada 15 orang regu pembunuh Saudi yang menyebut Khashoggi sebagai "hewan kurban." Setelah dia mati, tubuh Khashoggi diduga dipotong dan dibuang. Itu belum ditemukan.

MBS mengklaim upaya rumit dan substansial untuk membunuh Khashoggi dan menyembunyikan bukti adalah operasi jahat. CIA telah menyimpulkan sebaliknya. Sebagai kritikus terkemuka dan sering terhadap rezim Saudi, Khashoggi adalah gangguan bagi MBS.

Bahkan ketika MBS menerima "tanggung jawab" atas tragedi itu, noda yang diciptakan oleh pembunuhan Khashoggi telah memudar, sebagian besar karena Presiden Amerika Serikat telah menerima penolakan Pangeran Salman untuk terlibat secara pribadi dan hubungan AS / Saudi tampaknya tidak berubah.

Sikap Trump dapat dikreditkan ke ketergantungan dunia pada minyak Saudi, yang membuat ekonomi bersenandung, dan juga hubungan pribadi dengan tokoh-tokoh kuat di kerajaan. Sebelum masa kepresidenan, Trump berbisnis puluhan juta dolar dengan Saudi dan sejak pemilihannya, mereka telah menghabiskan banyak uang di hotel Trump.

Trump terkenal membuat Riyadh berhenti pada perjalanan asing pertamanya dan sejak itu ia melayani rezim. Selain itu, Saudi adalah sumber utama dana yang diinvestasikan dalam pengembangan real estat besar-besaran yang sedang dibangun oleh keluarga menantu lelakinya, Jared Kushner.

Meskipun tidak ada pengalaman yang relevan sebelumnya, Kushner dibawa ke pemerintahan Trump dan diberi portofolio luas yang mencakup Timur Tengah. Dia mengembangkan hubungan dekat dengan Pangeran Mohammed bin Salman, berbicara secara informal dengannya sering dalam panggilan yang dirahasiakan dari pejabat AS lainnya. Menurut The New York Times, mengutip orang-orang yang akrab dengan masalah ini, Kushner menjadi "pembela terpenting sang pangeran" setelah Khashoggi dibunuh.

Baca juga Banyak orang Amerika belum merasakan beban tarif Trump.

Sama seperti darah dan uang bercampur dalam hubungan antara pejabat administrasi Trump dan MBS, mereka tampaknya menjadi faktor kunci dalam skandal Ukraina. Di sini latar belakang termasuk upaya jangka panjang keluarga Trump untuk membangun proyek real estate besar di Moskow.

Tidak seorang pun boleh berasumsi bahwa minat ini telah berkurang, atau bahwa minat itu tidak masuk ke dalam hubungan Trump / Putin. Dalam hal ini, uang adalah masalah spekulasi tetapi darah di tangan Putin nyata. Sekitar 13.000 orang tewas dalam perang Ukraina melawan pasukan militan yang didukung Rusia mendukung Moskow. Korban tewas termasuk 298 orang di dalam pesawat Malaysia yang jatuh oleh rudal buatan Rusia. Rusia membantah terlibat dalam insiden itu.

Campur tangan Rusia di Ukraina dikecam secara luas, tetapi Donald Trump secara meyakinkan memilih Putin. Tidak ada penjelasan lengkap yang pernah ditawarkan untuk hubungannya yang mesra dengan otokrat Rusia, tetapi itu sejalan dengan penghargaan positifnya terhadap para pemimpin brutal yang sama seperti Kim Jong Un dari Korea Utara dan Rodrigo Duterte, keduanya berkuasa dengan teror pembunuh.

Meskipun Duterte dan Kim sama-sama menikmati komunikasi pribadi dengan Presiden Trump, mereka belum muncul sebagai peserta dalam percakapan yang diasingkan untuk melindungi Trump dari rasa malu atau lebih buruk. Meskipun tidak diketahui apakah Gedung Putih telah menjaga percakapan lain dengan para pemimpin asing yang terkunci dalam sistem yang sama yang digunakan untuk transkrip pembicaraan Trump dengan Zelensky, skandal itu masih muda dan anggota Kongres mungkin menjadi sangat tertarik pada apa yang mengintai di dalam. tempat yang tampaknya rahasia ini. Mengingat apa yang diketahui sejauh ini, kemungkinan apa yang akan muncul akan mempermalukan Presiden dan mengkhawatirkan dunia.
.(Michael D'Antonio)

Michael D'Antonio
Michael D'Antonio
Judul Asli
The other secret calls that could sink Trump

Penulis
Michael D'Antonio

Michael D'Antonio adalah penulis buku "Never Enough: Donald Trump and the Pursuit of Success" dan penulis bersama Peter Eisner dari "The Shadow President: The Truth About Mike Pence." Pendapat yang diungkapkan dalam komentar ini adalah dari penulis. Lihat lebih banyak artikel opini di CNN.

Artikel ini sudah tampil di website utamanya dengan alamat
https://edition.cnn.com/2019/10/03/opinions/trumps-secret-calls-putin-mbs-dantonio/index.html


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog