Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Museum Masa Depan Dubai: Ikon dunia baru?

Pengemudi di Sheikh Zayed Road, jalan raya terbesar di Dubai, akan melihat mata raksasa yang naik di samping Emirates Towers yang ikonik.Mata - secara teknis bentuk torus - adalah pernyataan ambisi besar terbaru untuk menandai garis langit emirat.

Stand Museum of the Future terbungkus stainless steel yang dihiasi dengan kaligrafi Arab. Desain telah memenangkan penghargaan, meskipun museum tidak terbuka sampai tahun depan.Rencana untuk interior sama-sama ambisius. Museum ini bertujuan untuk menjadi dasar untuk eksplorasi tantangan dan teknologi terbesar yang akan membentuk masa depan, dari perubahan iklim hingga terobosan medis.


Pengalaman mendalam 


Museum ini adalah inisiatif dari Yayasan Masa Depan Dubai, yang dipimpin oleh penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, yang memiliki mandat untuk menjadikan kota ini "pusat inovasi dan ujian bagi teknologi yang muncul." Proyek-proyek lain Yayasan termasuk dewan blockchain global, transportasi otonom, dan rekreasi dari Palmyra Arch.



Museum Masa Depan sedang dibangun di Dubai. Ditunjukkan di sini dalam renderings, akan dibuka pada tahun 2020, dan akan "mengeksplorasi tantangan dan teknologi terbesar yang akan membentuk masa depan."  Courtesy Dubai Future Foundation
Museum Masa Depan sedang dibangun di Dubai. Ditunjukkan di sini dalam renderings, akan dibuka pada tahun 2020, dan akan "mengeksplorasi tantangan dan teknologi terbesar yang akan membentuk masa depan."
Courtesy Dubai Future Foundation



Museum of the Future pertama kali diluncurkan sebagai serangkaian program akselerator sementara tentang peran teknologi di bidang-bidang seperti kesehatan, perubahan iklim, dan ketahanan pangan. Lembaga permanen akan membahas tema serupa secara lebih mendalam.

Baca: Expo 2020 Dubai berencana membawa pulang arsitektur yang berkelanjutan"Kami tidak fokus pada gadget futuristik yang mencolok," kata direktur eksekutif Lath Carlson, yang sebelumnya mengelola museum Living Computers di Seattle."Kami ingin melihat pertanyaan seperti: bagaimana mungkin orang hidup di stasiun ruang angkasa orbit dekat-Bumi? Bagaimana kita menanggapi keruntuhan ekosistem? Dan kemudian membawanya lebih dekat kepada individu, bagaimana kita bisa fokus pada kesehatan dan kesehatan emosi di masa depan?"


Carlson mengatakan dia selalu menentang konvensi museum yang menjaga barang-barang yang tertutup rapat di belakang kaca. Tiga dari tujuh lantai museum ini akan diberikan kepada pengalaman mendalam yang akan "lebih seperti pengalaman teater daripada pameran khas," katanya.


Perubahan iklim akan menjadi fitur utama, dengan tampilan yang menguraikan berbagai skenario yang dapat dimainkan jika emisi tidak dibatasi. Carlson mengatakan perlakuan itu tidak akan menjajakan keparahan krisis, tetapi juga akan mendorong kepercayaan pada solusi.


Baca juga Pensiunan Boeing 747 untuk diuji untuk mesin baru yang revolusioner

Direktur eksekutif sangat ingin menekankan bahwa museum akan memberikan contoh keberlanjutan. Bangunan bersertifikat LEED akan mengambil daya dari pembangkit listrik tenaga surya, dan menyediakan fasilitas pengisian mobil listrik. Pertimbangan keberlanjutan akan menginformasikan pilihan makanan 

yang disajikan di restoran situs.


'Proyek paling ambisius' 

Shaun Killa, kepala firma arsitektur Killa Design, mengatakan tuntutan teknis museum membuat proyek "paling ambisius" yang telah ia kerjakan.Perusahaan menggunakan alat pemodelan canggih untuk merencanakan struktur melengkung yang unik, terdiri dari ribuan segitiga baja yang saling terkait.

Mereka menggunakan alat permesinan yang dikendalikan komputer untuk memotong lebih dari 1.000 cetakan yang mendukung sistem fiberglass dan stainless steel pada fasad. Mengembangkan kulit terluar menjadi halus dan mulus, serta sadar lingkungan, menguji kreativitas arsitek. Killa meyakini produk akhir ini membuka jalan baru.

"Seluruh sistem fasad disatukan, yang berarti struktur, jendela, insulasi, dan anti air adalah satu sistem," katanya. "Itu belum pernah dilakukan sebelumnya."Killa percaya museum memiliki potensi untuk "menjadi salah satu ikon dunia itu," dan bahwa metode perintis yang digunakan di sini dapat menemukan aplikasi yang lebih luas. Baca: Apakah sepeda motor terbang masa depan untuk Dubai?

"Kami mencoba menciptakan teknik dan inovasi baru, untuk mendorong amplop dalam hal keberlanjutan dan membangun teknologi," kata Killa. "Kami menemukan cara baru untuk melakukan hal-hal yang mungkin menjadi preseden untuk proyek di masa depan."


Pentingnya strategis 


Museum ini memiliki kepentingan strategis bagi pemerintah ambisius Dubai.Pengembangan budaya adalah kunci strategi pariwisata kota, yang bertujuan untuk menjadi "pusat global industri kreatif ... dan modal wisata budaya."

"Sebenarnya tidak ada budaya museum di Dubai," kata Carlson. "Ini (proyek) sebagian tentang membangun itu." Pemerintah juga melihat pengembangan teknologi maju sebagai hal yang vital bagi ambisinya dan museum akan menggabungkan daya tarik budaya dengan demonstrasi kecakapan teknis.Ini akan menjadi pusat perhatian Dubai Expo 2020, dan banyak yang diharapkan.Koreksi: Cerita ini telah diperbarui untuk memperbaiki teknik yang digunakan untuk menghasilkan bagian-bagian fasad museum


Judul Asli
GLOBAL GATEWAY
Dubai's Museum of the Future: A new world icon? 


Penulis 
EDITOR - CNN TRAVEL

Artikel ini sudah diterbitkan di website aslinya yang beralamat di  https://edition.cnn.com/travel/article/dubai-museum-of-the-future-intl/index.html

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog