Honda
Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Menteri Pertahanan: Trump memerintahkan penarikan pasukan AS yang tersisa dari Suriah utara

Presiden CNN.COM Donald Trump memerintahkan pasukan AS yang tersisa dari Suriah utara, Menteri Pertahanan Mark Esper mengatakan hari Minggu, sebuah perkembangan yang melumpuhkan perang melawan ISIS dan menyerahkan keuntungan medan perang AS dan Kurdi ke Moskow dan Damaskus.

"Kami memiliki pasukan Amerika yang kemungkinan terjebak di antara dua pasukan yang maju dan berlawanan dan ini adalah situasi yang sangat tidak dapat dipertahankan. Saya berbicara dengan Presiden tadi malam, setelah berdiskusi dengan anggota tim keamanan nasional lainnya, dan ia memerintahkan agar kami memulai penarikan pasukan secara sengaja. dari Suriah utara, "kata Esper di CBS" Face the Nation. " "Di situlah sebagian besar pasukan kita berada."

Dalam menjelaskan keputusan itu, Esper juga mengatakan bahwa "dalam 24 jam terakhir" AS telah belajar bahwa sekutu utama Amerika dalam perang melawan ISIS, Pasukan Demokratik Suriah yang dipimpin Kurdi, "berusaha untuk membuat kesepakatan" dengan rezim Suriah dan pendukung Rusia mereka untuk "membalas serangan terhadap Turki di utara," sesuatu yang telah dikatakan oleh kepemimpinan SDF kepada Amerika bahwa hal itu akan dilakukan jika tidak ada bantuan AS dalam menghadapi serangan Turki.

Meskipun Esper mengatakan AS hanya mengetahui upaya itu dalam 24 jam terakhir, CNN telah melaporkan bahwa komandan SDF mengatakan kepada seorang diplomat senior AS Kamis bahwa ini adalah tujuannya.

Perintah penarikan datang ketika pasukan Turki mendorong lebih jauh ke selatan ke Suriah. Pekan lalu, negara itu meluncurkan serangan yang terancam lama ke negara itu setelah Trump memerintahkan kontingen kecil sekitar 50 tentara AS untuk ditarik kembali dari daerah perbatasan di tengah keyakinan bahwa serangan Turki akan segera terjadi.

Anggota parlemen Republik khususnya telah mengecam keras keputusan Trump sebagai pengkhianatan terhadap suku Kurdi dan kesalahan strategis yang akan melemahkan kredibilitas Amerika, membalikkan perolehan terhadap ISIS, mempersulit AS untuk membangun aliansi dan memberi dorongan kepada Rusia, Cina dan Iran.


Baca juga Krisis kesuburan Jepang bahkan lebih buruk dari sebelumnya karena kelahiran menurun tajam

Kecepatan penarikan
Seorang pejabat AS mengatakan kepada CNN pada hari Minggu bahwa Komando Sentral AS akan menentukan kecepatan penarikan dan itu tidak akan terjadi segera, tetapi akan dilakukan dengan sengaja dan bisa memakan waktu "berhari-hari hingga berminggu-minggu." Ini adalah rencana penarikan yang dibuat pada Februari , dalam kasus perintah diberikan untuk menarik pasukan Amerika, namun itu dilaksanakan pada kecepatan yang jauh lebih cepat dari yang direncanakan.

Pasukan AS masih di tanah dan bergerak sedang menerima perlindungan udara militer. Sebuah sumber yang akrab dengan operasi di Suriah mengatakan kepada CNN bahwa jika ada pendekatan yang tidak sah pada posisi AS, pihak Amerika pertama-tama akan berusaha untuk meningkatkan, dan jika upaya mereka gagal, mereka berwenang untuk menggunakan kekuatan mematikan untuk mengusir ancaman apa pun - apakah itu dari pasukan Turki yang maju ke Suriah atau aktor lain yang sudah terlibat dalam perang saudara Suriah.

Esper awalnya tidak menjelaskan sepenuhnya apakah penarikan itu akan berarti pasukan AS akan meninggalkan Suriah sepenuhnya atau pindah ke tempat lain di negara itu jauh dari tempat pasukan Turki beroperasi. Pentagon tidak menanggapi permintaan CNN pada hari Minggu untuk klarifikasi tentang penarikan pasukan.

Sementara mayoritas 1.000 tentara AS di Suriah berada di bagian utara negara itu, militer AS juga mempertahankan kehadiran kecil di Suriah selatan di sebuah pangkalan di At Tanf di mana AS melatih pejuang anti-ISIS lokal yang tidak berafiliasi dengan Pasukan Demokrat Suriah.

Seorang pejabat AS yang akrab dengan situasi di lapangan mengatakan pada hari Minggu sebelumnya bahwa pasukan AS di Suriah sedang bersiap untuk mundur dari negara tersebut. Pejabat itu mengatakan situasi di lapangan semakin memburuk dengan cepat di timur laut 


Suriah, menambahkan bahwa proksi Turki, yang dijelaskan oleh pejabat tersebut, sebagai termasuk "ekstrimis," telah maju di sepanjang jalan raya M4 yang strategis dan strategis, mendirikan beberapa pos pemeriksaan. Dia mengatakan pasukan proksi ini mengenakan seragam SDF dan membunuh warga sipil di jalan raya. Pasukan AS dan pasukan SDF tidak lagi mengendalikan jalur komunikasi darat dan tidak memiliki kendali atas pesawat udara Turki."Pasukan AS berisiko diisolasi dan ada peningkatan risiko konfrontasi antara proksi Turki dan Pasukan AS kecuali jika Turki menghentikan kemajuan mereka segera," kata pejabat itu.


Photo courtesy CNN.COM
Photo courtesy CNN.COM


Situasi di Suriah
Sebelum serangan Turki pekan lalu, sebagai langkah membangun kepercayaan dengan negara itu, AS meyakinkan Kurdi Suriah untuk membongkar benteng pertahanan mereka di sepanjang perbatasan dan menarik pejuang mereka kembali. AS mengatakan Turki telah menyetujui pengaturan yang berusaha mencegah aksi militer Turki sepihak. Trump kemudian meminta Pentagon menarik kembali pasukan AS di sepanjang bagian perbatasan itu.

Sementara para pejabat Kurdi dan anggota parlemen dari Partai Republik dan Demokrat berargumen bahwa mundurnya itu membantu memberikan lampu hijau de facto untuk serangan Turki, anggota senior pemerintahan Trump bersikeras Turki akan menginvasi terlepas dari apakah pasukan AS tetap dan bahwa AS belum. meninggalkan Kurdi Suriah. Namun, pemerintah AS belum mengambil tindakan untuk menghentikan serangan Turki.

Esper mengatakan pada hari Jumat bahwa AS tidak meninggalkan sekutu Kurdinya, meskipun ia menegaskan bahwa militer AS tidak akan campur tangan dalam pertempuran. "Kami tidak meninggalkan pasukan mitra Kurdi kami dan pasukan AS tetap bersama mereka di bagian lain Suriah," Esper kepada wartawan di Pentagon.

"Kami tetap berkoordinasi erat dengan Pasukan Demokrat Suriah yang membantu kami menghancurkan kekhalifahan fisik ISIS, tetapi saya tidak akan menempatkan anggota layanan Amerika di tengah konflik yang sudah berlangsung lama antara Turki dan Kurdi, ini bukan alasan kami berada di Suriah, "kata Esper.

Trump menandatangani perintah eksekutif Jumat memberikan Departemen Keuangan "otoritas sanksi baru yang sangat signifikan" terhadap Turki atas tindakannya di Suriah, tetapi AS tidak memiliki rencana segera untuk menggunakannya, kata Menteri Keuangan Steven Mnuchin.

Pernyataan Departemen Keuangan mengatakan bahwa ancaman sanksi Trump dimaksudkan untuk mencegah Turki dari tindakan yang termasuk "penargetan warga sipil yang sembarangan, penargetan infrastruktur sipil, penargetan etnis atau agama minoritas." Ketika situasi di Suriah memburuk, Trump menulis di Twitter Sabtu bahwa ia bekerja dengan Senator Lindsey Graham, seorang Republik dari Carolina Selatan, dan Demokrat yang tidak disebutkan namanya untuk menjatuhkan "sanksi kuat" padaTurki.(Ryan Browne and Barbara Starr, CNN\)

Devan Cole dari CNN berkontribusi pada laporan ini.


Judul Asli 
Defense secretary: Trump orders withdrawal of remaining US troops from northern Syria


Penulis
Ryan Browne and Barbara Starr, CNN
\

Artikel ini sudah diterbitkan di website aslinya yang beralamat di  https://edition.cnn.com/2019/10/13/politics/us-troops-syria-turkey/index.html

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog