Honda
Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Kurdi mengatakan Turki melanggar 'gencatan senjata' lama di Suriah utara

CNN.COM Bentrokan berlanjut di perbatasan antara Turki dan Suriah pada hari Jumat, menurut saksi mata dan pejuang Kurdi, meskipun Wakil Presiden AS Mike Pence mengumumkan bahwa ia dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menjadi perantara gencatan senjata lima hari di sana.

Penembakan dan tembakan artileri dilaporkan Jumat di kota perbatasan Ras al-Ain, salah satu sasaran serangan Turki selama seminggu terhadap para pejuang Kurdi, yang telah lama didukung oleh Amerika Serikat.


Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi mengatakan kepada CNN bahwa penembakan oleh militer Turki dan proksi pemberontak Suriah yang mendukung mereka telah menghantam sejumlah wilayah sipil di Ras al-Ain, termasuk sebuah rumah sakit. SDF mengatakan lima pejuang tewas dalam serangan itu.


Baca juga Drummer Cream Legendaris Ginger Baker meninggal pada usia 80

"SDF berkomitmen untuk gencatan senjata, tetapi dari tadi malam sampai pagi ini kita melihat penembakan terhadap Ras al-Ain oleh militer Turki dan tentara bayarannya pada SDF dan sasaran sipil Kurdi, dan khususnya di rumah sakit Ras al-Ain di kota pagi ini, "kata Komandan Pers SDF Merivan Qamishlo.



Photo CNN.COM
Photo CNN.COM

"Situasi di dalam Rumah Sakit Ras al-Ain adalah bencana besar. Tiga kendaraan ambulans milik Bulan Sabit Merah Kurdi dicegah masuk dan ditembak. Kota ini sepenuhnya dikelilingi oleh udara dan darat dari militer Turki," tambahnya.

Pertempuran itu terjadi hanya sehari setelah Pence mengumumkan bahwa ia dan Erdogan telah menyetujui kesepakatan untuk menghentikan serangan Turki ke Suriah utara, yang diluncurkan setelah Presiden Donald Trump secara efektif memberi Turki jalan untuk melakukan panggilan telepon dengan Erdogan awal bulan ini.


Kesepakatan itu - yang tidak secara jelas mendefinisikan batas-batas zona aman - tampaknya mengamankan sebagian besar tujuan militer Turki, memaksa sekutu satu kali Amerika dalam perang melawan ISIS untuk menyerahkan sejumlah besar wilayah.


Laporan disinformasi bentrokan, 'kata Erdogan
Pemerintah Turki bersikeras bahwa perjanjian itu bukan gencatan senjata, tetapi hanya "jeda" pada operasi di wilayah tersebut, yang mencerminkan pandangan Ankara tentang status Kurdi Suriah.


Berbicara pada konferensi pers pada hari Jumat, Erdogan mengatakan ofensif Turki akan dilanjutkan jika AS tidak memenuhi jaminan mereka untuk membuat pejuang Kurdi Suriah keluar dari zona aman pada Selasa malam 


Baca juga Menteri Pertahanan: Trump memerintahkan penarikan pasukan AS yang tersisa dari Suriah utara.

"Jika Amerika dapat menepati janjinya pada 120 jam terakhir, masalah zona aman akan diselesaikan," kata Erdogan. "Tetapi jika janji ini tidak dipenuhi, kami akan melanjutkan operasi dengan tekad yang lebih besar daripada di mana kami tinggalkan, menit setelah 120 jam telah berakhir."Sebelumnya, presiden Turki menyebut laporan bentrokan "disinformasi." "Laporan bentrokan antara pasukan Turki dan teroris YPG / PKK di zona aman tidak lain adalah disinformasi," kata Erdogan.

Tetapi SDF mengatakan pada hari Jumat bahwa serangan Turki terus berlanjut di Ras al-Ain dan menargetkan pekerja medis, ambulans dan poin medis. Seorang paramedis meninggal karena luka yang dideritanya dalam serangan tiga hari lalu di dekat Ras al-Ain dan tiga paramedis lainnya berada dalam kondisi kritis, menurut SDF.


Dua pejuang YPG mengatakan tentara pemberontak Turki yang didukung Turki mencegah konvoi Bulan Sabit Merah Kurdi memasuki Ras al-Ain untuk mengevakuasi orang yang terluka selama beberapa hari terakhir.


Pusat informasi Kurdi Rojava di Suriah utara tweeted video pada hari Jumat menunjukkan apa yang mereka menggambarkan konvoi warga sipil dan sukarelawan, yang terdampar di luar Ras al-Ain setelah mereka berada di bawah tembakan artileri dan AK-47.


"Terlepas dari kesepakatan untuk menghentikan pertempuran, serangan udara dan artileri terus menargetkan posisi para pejuang, pemukiman sipil dan rumah sakit di Serêkaniyê / Ras al-Ayn. Turki melanggar perjanjian gencatan senjata dengan terus menyerang kota sejak semalam, "Kantor Pers Pasukan Demokrat Suriah (SDF) mengatakan dalam sebuah pernyataan di Twitter.Hamdi Alkhshali dari CNN berkontribusi pada laporan ini.( Kareem Khadder, Mohammed Tawfeeq and Eliza Mackintosh, CNN)


Sumber CNN.COM



1 comment:

  1. Praying for peace in that part of the world, so sad, but so glad fir the break.

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog