Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

"Kesalahan" Umum Saat Anda Mengolah Ayam Mentah

Ada alasan "rasanya seperti ayam" adalah ungkapan yang begitu populer — ayam itu murah, berlimpah, dan berpasangan dengan hampir apa saja. Tetapi ayam mentah bisa berbahaya jika tidak ditangani dengan hati-hati. Masak makan malam ayam Anda berikutnya dengan aman dengan menghindari kesalahan umum ini.

Meninggalkan ayam terlalu lama
Banyak koki akan meletakkan ayam di atas meja untuk dicairkan, kemudian segera melupakannya. Tetapi penting untuk memperlakukan ayam sebagai item dengan cap waktu. Pada suhu kamar, daging dapat mulai mengembangkan bakteri berbahaya, yang jika dikonsumsi dapat menyebabkan berbagai penyakit bawaan makanan — alias keracunan makanan.

Apa yang harus dilakukan: Tempatkan ayam di lemari es segera setelah Anda selesai berbelanja. Hanya keluarkan saat Anda siap memasak. Jika ayam beku, cairkan dalam lemari es hingga dua hari sebelum dimasak. Untuk daging merah, hindari 10 kesalahan yang dilakukan semua orang saat memasak steak.

Menyimpannya dengan tidak tepat
Kamu pikir dagingmu bisa disimpan di rak apa saja di lemari es? Pikirkan lagi. Jus ayam memiliki kecenderungan bocor dan menetes di luar wadahnya. Ini bisa berarti berita buruk (kontaminasi) jika bersentuhan dengan produk Anda.

Apa yang harus dilakukan: Tempatkan ayam di piring, lalu tutup dan simpan di rak bawah kulkas Anda. Terkejut? Lihat makanan lain apa yang Anda salah simpan.

Membilas ayam sebelum dimasak.

Bertentangan dengan pendapat umum, ayam mentah tidak perlu (dan tidak harus) dibilas dengan cara apa pun. Membilas dapat menyebabkan bakteri pada ayam terciprat dan melekat pada permukaan di sekitarnya, bukan menghilangkannya dari ayam. Pelajari lebih lanjut tentang mengapa Anda tidak boleh mencuci ayam mentah.Apa yang harus dilakukan: Lewati cuci. Kirim ayam Anda langsung ke penggorengan ... atau oven ... atau slow cooker.


Baca juga Hal Hal yang tidak anda ketahui tentang McRib McDonald



Merendamnya dengan tidak benar
Ayam terasa lezat dengan bumbu zesty. Faktanya, ini adalah salah satu cara termudah untuk melunakkan daging. Namun, membiarkan ayam di atas meja untuk diasinkan dapat membuat makan malam Anda berubah dari lezat menjadi berbahaya, karena bakteri dapat tumbuh lebih baik saat hangat. Dan meskipun itu mungkin tampak hemat, jangan pernah menggunakan kembali rendaman setelah bersentuhan dengan daging mentah.

Apa yang harus dilakukan: Rendam ayam Anda dalam kantong plastik (atau wadah tertutup lainnya) di lemari es. Aduk jus dalam wadah saat Anda selesai.

Menggunakan kembali alat yang telah menyentuh ayam mentah.

Jika Anda seorang juru masak yang cerdas, Anda mungkin tahu satu atau dua hal tentang multitasking. Menghemat waktu di sekitar dapur, mengaduk wajan satu saat dan mengiris sayuran di menit berikutnya. Namun, ketika menangani ayam, kontaminasi silang bisa membuat Anda berisiko salmonella. Hindari menggunakan peralatan, peralatan masak, talenan, dan apa pun setelah mereka terpapar ayam mentah.

Apa yang harus dilakukan: Cuci item dengan seksama setelah bersentuhan dengan ayam. Hindari 25 kesalahan memasak lainnya yang juga merusak makanan Anda



NATASHA BREEN/SHUTTERSTOCK



Membiarkan ayam mentah menyentuh makanan lain.
Bagi mereka yang bekerja di dapur kecil, talenan dapat menjadi ruang yang tak ternilai. Tampaknya mudah untuk memotong selada romaine untuk salad Anda di permukaan yang sama tempat Anda memotong ayam mentah menjadi irisan. Sayangnya, ini adalah cara mudah agar jus ayam meresap ke dalam — dan ya, mencemari — makanan Anda.

Apa yang harus dilakukan: Hindari meletakkan ayam mentah di dekat bahan-bahan yang tidak dimasak. Berikut adalah beberapa ide penyimpanan yang bagus untuk membantu menata dapur mungil itu, atau dapur apa pun.

Lupa mencuci tangan.
Tangan Anda sering kali merupakan alat terbaik untuk membiakkan dan membumbui protein Anda. Tetapi berhati-hatilah; begitu mereka bersentuhan dengan jus ayam, mereka dapat dengan cepat mencemari apa pun yang Anda sentuh. Kenop laci, countertops, botol bumbu, dan banyak lagi mungkin ditutupi oleh bakteri berbahaya.

Apa yang harus dilakukan: Berhati-hatilah untuk tidak menyentuh permukaan apa pun setelah menangani ayam mentah. Dan jika Anda melakukannya, pastikan untuk menghapusnya setelah itu. Teknik yang dapat membantu adalah berlatih menangani ayam hanya menggunakan satu tangan. Dengan begitu, pihak lain bebas mengambil pengocok garam atau menyalakan air saat dibutuhkan.

Baca juga Jika Labu Bisa Bicara Ini Yang Mungkin Akan Dikatakannya

Menyimpan spons yang sama secara bergilir selama berbulan-bulan.

Anda mungkin berhati-hati untuk mencuci alat setelah bersentuhan dengan ayam mentah, tetapi apakah Anda sudah memikirkan spons yang Anda gunakan untuk membersihkan alat itu? Secara umum, kami menganggap spons, pembongkaran, dan alat-alat lain sebagai barang bersih, tetapi mereka adalah rumah bagi patogen dan bakteri berbahaya — terutama jika Anda menggunakannya untuk membersihkan alat yang menyentuh ayam mentah.

Apa yang harus dilakukan: Sanitasi spons Anda setiap hari dan cuci handuk Anda secara teratur. (Salah satu caranya adalah dengan menaruh spons basah di microwave pada suhu tinggi selama dua menit.) Kemudian, ganti spons atau kain pembersih setiap dua hingga tiga minggu, tergantung pada seberapa sering mereka bersentuhan dengan barang-barang unggas.

Kedengarannya seperti banyak pekerjaan, bukan? 

Mungkin pada awalnya, tetapi seiring waktu kebiasaan baru yang baik akan menjadi otomatis. Selain itu, ketenangan pikiran yang Anda peroleh karena mengetahui makan malam ayam Anda telah dimasak dengan aman membuatnya terasa jauh lebih baik — terutama sekali Anda memperbaiki cara-cara lain ini, Anda salah memasak ayam. (Nichole Fratangelo)

Sumber : READER DIGEST





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog