Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Kebohongan Trump terhadap Suriah sangat mengejutkan

CNN.COM  Presiden Donald Trump berdiri di depan mikrofon di Ruang Resepsi Diplomatik Gedung Putih dan membanjiri dunia dengan rentetan kebohongan dan klaim yang tidak masuk akal dan mementingkan diri sendiri. Kami telah melihatnya sebelumnya, tetapi tontonan Trump disajikan pada hari Rabu ketika ia membual dan membual tentang prestasi besarnya di Suriah bahkan lebih aneh dari biasanya, karena ia berusaha melukis apa yang telah menjadi malapetaka bagi teman-teman Kurdi Amerika - dan untuk AS berdiri di dunia - sebagai kemenangan pribadi yang hebat.

Faktor "Alice in Wonderland" mungkin telah hilang pada pengikut Trump yang paling taat, mungkin audiens yang dituju untuk tontonan penipuan ini, tetapi faktanya adalah sebagian besar dari apa yang dikatakan Trump tidak hanya salah, itu adalah kebalikan dari kebenaran - dibantah bahkan oleh para ahli pemerintahan sendiri dalam sambutannya yang dibuat baru-baru ini dan beberapa bulan sebelumnya.

Dalam mengumumkan bahwa Turki telah menyetujui gencatan senjata "permanen" dan mengambil kredit atas kemungkinan berakhirnya pembantaian yang dia bantu, Trump mengklaim, "Kami telah melakukan (Turki dan Kurdi) layanan hebat," dengan menghilangkan pasukan AS. Trump berulang kali berbohong tentang misi Amerika, yang katanya telah berlangsung 10 tahun dan seharusnya berlangsung 30 hari. Semua itu salah, kecuali untuk layanan hebat ke Turki, yang berhasil mendapatkan semua yang diinginkannya dari AS tanpa membuat konsesi.


Photo courtesy CNN.COM
Photo courtesy CNN.COM

Turki tidak membayar harga. Bangsa Kurdi telah kehilangan keamanan dan pemerintahan sendiri yang mereka nikmati, dan Amerika telah kehilangan kredibilitas dan pengaruhnya di Timur Tengah, sebuah wilayah vital. Para pengamat secara terbuka bertanya siapa yang akan mempercayai Amerika setelah bencana ini.

Misi AS berbiaya rendah, berisiko rendah, tinggi kembali telah berlangsung beberapa tahun, dan tidak pernah memiliki batas waktu. Turki telah lama menginginkan pasukan kecil Amerika untuk pergi, mencari tangan bebas untuk menghapus orang Kurdi - sesuatu yang dicari AS untuk dicegah sampai pembalikan Trump yang tiba-tiba dan kacau. Trump tidak hanya memberikan itu kepada Erdogan, ia membungkusnya sebagai hadiah yang bagus, dengan pujian untuk otokrat Turki dan undangan berharga untuk mengunjungi Gedung Putih bulan depan.

Baca juga Trump masih belum mengerti mengapa ia harus menghindari konflik kepentingan 


Versi peristiwa Presiden begitu terpisah dari kenyataan sehingga, hanya beberapa saat sebelum dia memuji Erdogan, utusannya sendiri ke Suriah, Amb. Jim Jeffrey, mengatakan kepada Kongres bahwa AS telah melihat bukti kejahatan perang dalam invasi Turki yang disebutnya "bencana tragis."Trump mencabut semua sanksi yang dijatuhkan AS pada Turki setelah meluncurkan invasi ke wilayah Suriah yang telah di bawah kendali Kurdi dengan dukungan AS - sampai Trump setuju untuk menghapus pasukan AS setelah panggilan telepon dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dua minggu. lalu. Serangan Turki yang terjadi setelah pengumuman penarikan Trump yang tiba-tiba memaksa ratusan ribu orang Kurdi meninggalkan rumah mereka, memicu tuduhan pembersihan etnis oleh Turki dan milisi Arab sekutunya.

Trump berbohong tentang nasib ISIS, mengatakan para tahanan yang dijaga oleh orang-orang Kurdi, "di bawah kunci dan kunci yang sangat, sangat ketat," menambahkan bahwa beberapa yang melarikan diri telah "sebagian besar ditangkap kembali." Menteri Pertahanan Mark Esper baru saja mengatakan kepada CNN, Christiane Amanpour bahwa lebih dari 100 lolos, dan Jeffrey mengatakan kepada Kongres, "Kami tidak tahu di mana mereka berada."

Trump berusaha melempar pasir ke mata pendengarnya, berpura-pura beberapa minggu terakhir telah menjadi kemenangan kebijakan luar negeri AS. Yang sebaliknya adalah benar. Menurut presiden, "Orang-orang berkata," wow, hasil yang hebat, selamat. '"

Memang, memang, hasil yang bagus untuk Vladimir Putin, yang sekarang menjadi pialang kekuasaan dominan di daerah tersebut; untuk diktator Suriah Bashar al-Assad, yang pemerintahannya atas semua wilayah Suriah kini telah menjadi rencana resmi dalam perjanjian Turki-Rusia yang baru; untuk Iran, yang sekutu Suriahnya sekarang bisa tetap berkuasa; untuk Turki, yang harus menghancurkan Kurdi Suriah; dan untuk Hizbullah, yang para pelanggannya sekarang berada di atas angin.

Kebijakan Suriah pendahulunya sangat buruk, seperti yang kita ketahui. Butuh Trump untuk mengungkap satu elemen yang berhasil, dan membuat kekacauan yang lebih buruk dari situasi ini.

Dalam saat kesederhanaan palsu, Trump berkata, "Masih terlalu dini bagi saya untuk diberi selamat," dan mulai memuji dirinya sendiri. Tidak terlalu dini untuk dicatat, seperti yang dilakukan oleh Kurdi dan banyak lainnya, bahwa Trump baru saja menulis bab memalukan, malapetaka dalam kebijakan luar negeri AS. Tidak ada jumlah kebohongan dan gangguan yang bisa menyembunyikan fakta itu (Frida Ghitis)

Frida Ghitis,
Frida Ghitis, 
Judul Asli 
Trump's lies on Syria were jaw-dropping

Penulis 
Frida Ghitis, 

Frida Ghitis, mantan produser dan koresponden CNN, adalah kolumnis urusan dunia. Dia sering menjadi kontributor opini untuk CNN, kolumnis kontribusi ke Washington Post dan kolumnis untuk World Politics Review. Ikuti dia di Twitter @fridaghitis. Pendapat yang diungkapkan dalam komentar ini adalah dari penulis. Baca lebih lanjut tentang CNN.

Artikel ini sudah diterbitkan di website aslinya yang beralamat di  https://edition.cnn.com/2019/10/23/opinions/trumps-lies-on-syria-were-jaw-dropping-ghitis/index.html

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog